Buat kamu yang hobi berdandan, benda yang satu ini sudah pasti ada dalam makeup pouch kamu. Selain bisa mempertebal bulu mata, benda yang satu ini berguna untuk mengoreksi bentuk mata kamu. Yap, apa lagi kalau bukan maskara! Tanpa maskara, bulu matamu akan terlihat biasa saja.

Tapi tahu nggak sih, girls? Ternyata sikat maskara itu punya banyak jenis dan bentuknya yang diperuntukkan untuk tujuan berbeda-beda. Nggak percaya? Yuk kita simak satu per satu.

1. Bulu sikat berbentuk sisir

Mirip sisir bergerigi via imabeautygeek.com

Sikat maskara ini cocok dipakai untuk bulu mata yang pendek dan jarang. Bentuk sisirnya ini dapat menjangkau setiap helai bulu mata dan melapisinya tanpa hasil akhir yang menggumpal.

2. Bulu sikat lurus dan tajam

Kalo kena mata sakit nggak ya? via www.ladyissue.com

Advertisement

Maskara yang satu ini berfungsi untuk memperpanjang bulu mata. Sapukan maskara seperti biasa lalu gunakan ujungnya untuk melapisi satu persatu bulu mata untuk hasil yang lebih panjang.

3. Bulu sikat berbentuk segitiga

Tajam banget kayaknya via www.reallyree.com

Maskara ini punya dua fungsi, selain menebalkan bulu mata, bisa juga dipakai untuk mempertegas garis atas mata sehingga mata terlihat lebih besar.

4. Bulu sikat berbentuk oval

Bentuk sikat maskara yang satu ini cocok untuk bulu mata yang lurus karena bulu sikatnya dapat melentikkan dan menjangkau bulu mata dari pangkal ke ujung.

5. Bulu sikat berbentuk bola

Imut ya via mywow.vn

Meskipun terlihat aneh tapi sikat maskara ini lebih efektif untuk mempertebal bulu mata lho. Fungsinya yaitu untuk menjangkau bulu mata pendek yang susah dijangkau dengan maskara berukuran biasa.

6. Bulu sikat berbentuk kerucut

Kok kayak jagung sih 😀 via www.vampyvarnish.com

Bulu sikatnya yang memiliki panjang yang bervariasi memungkinkan maskara ini untuk menjangkau seluruh bulu mata mulai dari yang panjang hingga yang terpendek. Kuasnya yang tipis juga berfungsi untuk memberikan efek ketebalan yang merata.

7. Bulu sikat berbentuk kerucut terbalik

Unik ya via www.reallyree.com

Bulu sikat yang satu ini berfungsi untuk menyisir bulu mata agar terlihat lebih mekar dan bervolume. Cocok untuk mata kecil dan sipit karena dengan efek yang dihasilkan, mata kamu akan terlihat lebih besar.

8. Bulu sikat berbentuk persegi panjang

Lurus banget? via midwestglam.com

Kalau kamu pemilik bulu mata lurus yang pengen terlihat lebih tebal dan bervolume, bulu sikat ini bisa kamu coba. Sayangnya, bulu sikat ini kurang bisa memberikan efek lentik.

9. Bulu sikat berbentuk bubble

Berlekuk-lekuk via www.reallyree.com

Ini nih juaranya melentikkan bulu mata. Permukaannya yang berlekuk-lekuk dapat lebih efektif dalam mengangkat bulu mata dan menjadikannya lebih lentik.

10. Bulu sikat yang bisa ditekuk 90 derajat.

Tinggal merem makainya

Ini nih cara praktis untuk membuat bulu mata lebih bervolume dengan sekali sapuan. Nggak perlu diaplikasikan berkali-kali karena sikat maskara ini akan memberikan efek tebal secara instan.

11. Bulu sikat pendek dan minimalis

Lucu ya kayak lidi via www.musingsofamuse.com

Buat kamu yang punya mata kecil dan bulu mata pendek, bentuk sikat ini yang paling cocok. Kamu nggak usah takut belepotan pakai ini karena bentuk sikatnya memang didesain khusus untuk menyesuaikan ukuran bulu mata pendek.

12. Bulu sikat berbentuk kerucut pendek

Biar nggak belepotan via beautysquared.blogspot.co.id

Kalau bentuk sikat yang ini emang difungsikan khusus untuk melapisi bulu bawah mata. Hasilnya, bulu bawah mata akan terlihat lebih panjang tanpa belepotan atau menggumpal.

13. Bulu sikat jumbo

Ini nih yang paling gede via makeupandbeauty.com

Kalau kamu ingin tampil mencolok dengan bulu mata yang cetar, bulu sikat ini jawabannya. Fungsinya ada dua yaitu untuk memberikan efek bulu mata yang lebih tebal dan panjang.

14. Bulu sikat berbentuk spiral

Kayak rollercoaster via www.laselvaprofumeria.it

Bentuk sikat ini adalah paket lengkap buat kamu yang ingin hasil bulumata yang tebal dan lentik. Kuasnya yang berbentuk spiral akan memudahkan untuk mengangkat bulu mata sehingga hasilnya terlihat lebih lentik.

15. Bulu sikat berbentuk jam pasir

Menarik nih via www.toofaced.com

Bulu sikat ini juga berfungsi untuk memberikan efek bulu mata yang tebal dan lentik. Bedanya, hasil yang dihasilkan akan terlihat lebih cetar seperti memakai bulu mata palsu.

16. Bulu sikat berbentuk konvensional

Maskara sejuta umat via swatchandreview.com

Kalau maskara yang satu ini pasti kamu udah punya kan? Bulu sikat ini biasa digunakan untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Sayangnya, kuasnya yang lebih tipis dan ringan kadang akan membuat hasilnya terlihat belepotan dan menggumpal.

Nah banyak macamnya kan girls? Makanya sesuaikan dengan kebutuhan bulu matamu biar nggak salah pilih dan nggak mubazir belinya. Kalau kamu, udah punya yang mana? Yuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya