Merasa rumahmu terlalu membosankan karena tata ruang dan perabotannya itu-itu saja? Kali ini Hipwee punya beberapa ide yang bisa jadi inspirasi untuk mendandani rumahmu. Yuk, coba ide-ide sederhana ini. Mudah diterapkan dan pasti membawa suasana baru di tempat tinggalmu.

1. Tidur Dibawah Akuarium

Akuarium diatas tempat tidur via www.southamptonwebsitedesign.com

Dengan model tempat tidur yang satu ini, kamu bisa melihat ikan-ikan berenang disekelilingmu. Gerakan indah ikan-ikan tersebut bisa membantumu tidur lebih nyenyak. Bye-bye mimpi buruk!

2. Ruang Kerja Tuan Putri

Ruang Kerja Princess via 1.bp.blogspot.com

Pojok tidak terpakai di rumahmu bisa kamu sulap jadi ruang kerja yang cantik. Cukup siapkan walpaper floral, plus rak sederhana. Tambahkan kursi klasik, jadi deh pojok kerja layaknya tuan putri di negeri dongeng.

3. Ubah Suasana Dengan Lampu

Advertisement

Lampu unik via www.emlii.com

Lampu ini bisa merubah suasana ruanganmu menjadi seperti enchanted forest. Tanpa repot-repot merubah dekor, ruanganmu sudah tampak beda.

Lampu unik buatan sendiri via img0.etsystatic.com

Nah, kalau lampu yang satu ini bisa membuat ruangan di rumahmu tampak lebih klasik. Asiknya lagi, lampu yang satu ini bisa kamu bikin sendiri lho dengan memanfaatkan toples kaca dan papan kayu yang sudah tidak terpakai.

4. Kolam Renang Didalam Ruangan

Kolam renang dalam ruangan via 4.bp.blogspot.com

Tidak puas dengan kolam renang outdoor? Kamu bisa menyambungkan kolam renang luar renangmu kedalam rumah. Alhasil kamu bisa berenang setiap saat dimana saja.

5.Meja Ayunan

Meja ini cocok buat kamu yang ingin menciptakan suasana makan baru dirumah. Gak kayak meja makan biasa yang terkesan kaku, di meja yang satu ini kamu bisa sekaligus mengayunkan diri dan bermain-main.

6. Meja Jungkat-Jungkit

Meja Jungkat-Jungkit via brekend.nl

Terinspirasi dari mainan saat masih TK, meja ini cocok diletakkan di ruang makan atau juga bisa diletakkan di taman. Selain bisa digunakan sebagai alat permainan, kamu gak akan mengantuk kalau duduk disini. Ngantuk dikit, tinggal digerakkan jungkat-jungkitnya. Melek lagi deh.

7. Ruang Kerja Dengan Pasir Pantai

Ruang kerja dengan pasir pantai via doseng.org

Kesibukan membuat waktumu berkunjung ke pantai makin sempit? Ciptakan sensasi pantaimu sendiri dengan ruang kerja satu ini. Kamu bisa merasakan lembutnya pasir pantai di kakimu. Tentunya ini akan menciptakan relaksasi tersendiri ditengah kesibukan kerjamu.

8. Perosotan Disamping Tangga

Perosotan disamping tangga via doseng.org

Kamu bisa menambahkan perosotan disamping tangga spiralmu. Ide ini tentu paling cocok dicoba kalau ada anak kecil yang tinggal dirumahmu.

9. Ruang Makan Romantis

Ruang makan romantis via coracaodecoracao.com.br

Kalau sudah ada ruang makan semanis ini dirumah, siapa yang butuh makan malam romantis diluar? Ubah tampilan ruang makanmu menjadi lebih manis dengan menambahkan taplak meja dan bunga segar. Selain indah dipandang mata, keharuman bunga juga akan menyegarkan dapur dan ruang makanmu.

10. Memanfaatkan Rak Kuno

Memanfaatkan lemari kuno via beta.ddekor.com

Punya rak kuno yang teronggok di gudang? Jangan terburu-buru memanggil tukang loak. Kamu bisa memanfaatkan lemari kunomu sebagai tempat penyimpanan yang gaya. Cukup tambahkan pelapis dinding bermotif modern-minimalis di dindingmu, letakkan rak kuno itu di depannya.  Kamu akan mendapatkan tempat penyimpanan yang tampak baru.

11. Keranjang Penyimpanan

Keranjang penyimpanan via blog.lojaskd.com.br

Tambahkan keranjang dari rotan sebagai media pengorganisir barang-barangmu. Pisahkan barang-barang sesuai keranjang. Kalau perlu, beri label di keranjang tersebut. Alhasil rumahmu bisa lebih rapi dan tertata apik.

12. Ubah Warna Kursi

Ubah warna kursi via www.forfur.com

Bosan dengan penampilan ruangan yang itu-itu saja? Mengubah warna cat kursi kayumu bisa menciptakan pemandangan yang berbeda. Nah, tunggu apalagi. Jangan takut bereksperimen dengan warna-warna ceria.

13. Papan Tulis Raksasa

Papan Tulis Raksasa via wannabemagazine.com

Ide ini bisa dicoba untuk kamu yang sangat pelupa. Juga bisa kamu terapkan di ruang kantormu. Lapisi dindingmu dengan cat khusus papan tulis kapur, buat agenda besar diatasnya. Mulai sekarang tidak ada lagi agenda yang akan mudah kamu lupakan. Semua tampak jelas didepan mata.

14. Ruang penyimpanan bawah tangga

Ruang penyimpanan bawah tangga via 3.bp.blogspot.com

Ruang dibawah tangga bisa kamu manfaatkan sebagai lemari penyimpanan. Menghemat ruang gudangmu, bukan?

15. Toilet berlantai kaca

Toilet berlantai kaca via i.imgur.com

Dengan lantai toilet yang seperti ini, kamu bisa takut berlama-lama di toilet. Atau justru makin betah dan enggan keluar cepat-cepat.

16. Bathtub Tembus Pandang

Bathtub Tembus Pandang via wall.hr

Gunakan kaca sebagai pengganti bathtub gypsum. Kamu bisa mendapatkan bathtub unik, plus ruang kamar mandi yang akan tampak lebih luas.

17. Anak Tangga Berbuku

Tangga berbuku via cp12.nevsepic.com.ua

Kalau punya tangga kayu, kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan. Gunakan ruang di tiap anak tangga, plus ruang di kanan-kirinya juga sebagai tempat penyimpanan buku-bukumu. Uuuuh, seperti menapaki istana buku nggak sih?

18. Taman Dalam Ruangan

Taman dalam ruangan via horasperdidas.mmotales.com.br

Jangan khawatir kalau kamu nggak punya tanah yang cukup untuk berkebun. Sekarang kamu bisa menciptakan tamanmu sendiri didalam ruangan. Dengan ruang vertikal yang diisi tanah hidroponik ini kamu bisa menanam sayuranmu sendiri.

19. Hammock, Tempat Bersantai Disamping Tangga

Indoor Hammock via 4.bp.blogspot.com

Bersantai disamping tangga via www.metalocus.es

Buat kamu para petualang, rasakan santainya duduk bebas dengan jaring. Bedanya, kali ini kamu duduk bebas disamping tanggamu.

20. Taman Seluncur Di Rumahmu

Skatepark via www.metalocus.es

21. Keranjang dibawah tempat tidur

Keranjang rotan dibawah tempat tidur via beta.ddekor.com

Manfaatkan ruang dibawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan dengan menambahkan keranjang-keranjang dari rotan.

22. Poster kuno

Poster kuno via www.forfur.com

Ubah penampilan ruanganmu dengan menempelkan poster atau lirik lagu yang dicetak diatas kertas daur ulang. Ruanganmu akan menjadi lebih klasik dan sejuk. Apalagi jika ditambah dengan permainan cahaya yang sesuai.

23. Notebook Jadi Hiasan Dinding

Hiasan dinding dari notebook via cfs16.tistory.com

Jangan buru-buru buang buku agenda lamamu. Kamu bisa merubahnya jadi hiasan dinding menarik seperti yang satu ini.

24. Hiasan Dinding dari Sendok dan Kanvas

Sendok diatas Kanvas via 4.bp.blogspot.com

Kamu bisa memanfaatkan sendok-sendok lamamu, mencelupkannya ke cat minyak kemudian menempelkannya diatas kavas. Sekarang kamu punya hiasan dinding yang unik dan tentunya indah.

25. Mix and Match Tirai

Ubah penampilan jendelamu dengan menggunakan beberapa tirai mungil dalam satu rel. Selain kontras, pilihan warna yang tepat bisa menciptakan keceriaan di ruanganmu.

26. Sprei Bunga Mawar

Sprei bunga mawar via www.stickboyphotos.com

Memasang pelapis tempat tidur satu ini bisa mewujudkan impianmu untuk tidur diatas lautan bunga mawar. Daripada repot metik bunga ya mending pasang sprei ini aja.

27. Gantung Peralatan Masakmu

Gantung peralatan masak via 3.bp.blogspot.com

Jika tempat penyimpanan di dapurmu makin sempit, ide ini bisa kamu coba. Buat gantungan diatas dapurmu untuk menggantung berbagai peralatan masak.

Eits, hati, hati ya. Pastikan gantungan ini cukup tinggi agar kepalamu bebas terantuk selama memasak.

28. Kipas Dari Kertas Bekas

Kipas dari kertas bekas via 2.bp.blogspot.com

Manfaatkan berbagai kertas bekas di rumahmu untuk membuat hiasan yang satu ini. Mudah dan cantik, bukan?

29. Kamar Tidur Ala Bajak Laut

Kamar tidur bajak laut via matgoz.com

Jika kamu memiliki anak yang usianya dekat, dekor kamar ini bisa jadi inspirasi. Ciptakan pengalaman ala bajak laut di dalam kamar tidur anak. Pasti mereka akan makin betah berada di kamar.

30. Peta Dunia Kreasimu

Peta dunia kreasimu via www.ivstatic.com

Kamu bisa memanfaatkan potongan peta dunia yang kamu susun sesuai keinginanmu sebagai hiasan dinding. Semakin aneh bentuk peta dunianya, justru dindingmu bisa semakin unik.

31. Memanfaatkan sangkar burung untuk lampu hiasan

Sangkar burung untuk lampu via www.ivstatic.com

32. Jam dinding dari gulungan kertas

Jam dinding unik via 2.bp.blogspot.com

Aksen nyentrik bisa didapatkan saat kamu menambahkan jam dinding ini di ruanganmu. Mudah saja, cukup lapisi sisi jam dindingmu dengan gulungan kertas warna-warni. Jadi deh jam dinding yang beda dari yang biasa kamu temui di toko.

33. Tambahkan stiker di dinding kamar anakmu

Stiker kamar anak via faceplane.com

Gak perlu keluar uang banyak untuk merenovasi kamar anakmu. Kadang hanya dengan menambahkan stiker dinding unik penampilan kamar anakmu sudah berubah total.

34. Sepeda Untuk Hiasan Dinding

Sepeda untuk hiasan dinding via blog.eleanorsnyc.com

Punya sepeda kuno yang nggak lagi dipakai? Kamu bisa memanfaatkannya sebagai hiasan dindingmu. Unik kan?

35. Peta Dunia Untuk Kepala Tempat Tidur

Peta dunia untuk kepala tempat tidur via cfile2.uf.tistory.com

Bentangkan peta dunia di kepala tempat tidurmu. Kamu bisa bermimpi jalan-jalan keliling dunia, deh.

36. Gelas Kecil Untuk Hiasan Tempat Tidurmu

Gelas-gelas kecil via 0.lushome.com

Ubah tampilan tempat tidurmu dengan melapisi gelas sekali pakai dengan kain bekas. Lubangi bagian atasnya, kemudian masukkan satu buah lampu natal kedalam gelas tersebut. Sekarang kamu punya hiasan unik deh di tempat tidurmu.

37. Kancing Untuk Hiasan Lampu

Kancing Untuk Hiasan Lampu via 2.bp.blogspot.com

Lapisi kepala lampu polosmu dengan kancing baju warna-warni. Dia terlihat seperti baru, kan?

38. Cermin Raket

Cermin raket via www.docteurwood.com

Raket lama yang terbuat dari kayu bisa kita sulap jadi hiasan cermin yang unik. Buang jaring raket, kemudian pasangkan cermin dengan bentuk sesuai.

39. Tempat Pernak-Pernik Dari Raket

Tempat Anting Dari Raket via 1.bp.blogspot.com

Masih dari raket. Manfaatkan raket yang masih memiliki jaring untuk menggantung aksesorismu. Orang lain nggak akan ada yang nyamain, deh.

40. Bekas Kaleng Susu Untuk Tempat Penyimpanan

Tempat susu unik via 4.bp.blogspot.com

Daripada membuang bekas kaleng susu setiap bulan, gunakan kreasimu untuk menghiasnya. Kaleng susu bisa kamu sulap jadi tempat penyimpanan serbaguna yang bisa mempercantik rumahmu.