Bibir yang cantik, merah, lembut dan terawat adalah impian setiap wanita. Sering kita lihat perempuan di televisi atau majalah, mereka memiliki bibir yang indah menawan. Sebut saja Angelina Jolie, dia terkenal memiliki bibir yang penuh dan indah.

Mungkin kita berpikir bahwa bibir indah mereka didapat dengan melakukan operasi plastik atau perawatan mahal. Namun, pernah terpikirkah bahwa perawatan bibir yang sederhana pun juga bisa kita lakukan sendiri di rumah?

Bibir yang indah pun akan didapatkan dengan mudah. Perawatan alami ini dijamin akan membuat bibirmu tampak merah merona dan semakin mempesona. Nggak percaya? Ini lho cara-cara yang bisa kamu coba!

1. Lemon dan gula tak hanya dijadikan bahan minuman saja, tapi juga bisa membuat bibirmu merah merona.

Lemon dan gula via www.tinytelecast.com

Caranya:

Advertisement
  • Ambillah sepotong lemon, taburkan gula di atasnya.
  • Gosokkan lemon di atas bibir selama kurang lebih 10 menit dengan lembut.
  • Bilas dengan air hangat.

Yup, lemon memang dikenal mampu mengurangi flek hitam pada bibir. Kandungan vitamin C dan kolagen dapat memutihkan bibir secara alami sekaligus memperkecil produksi melanin yang akan membuat bibir menghitam. Selain itu, gula juga dapat membantu pengelupasan kulit di bibir secara alami sehingga menghilangkan sel-sel kulit mati.

2. Selain bahannya yang mudah didapat, paduan susu dan stroberi dijamin bikin bibirmu terlihat cantik lagi.

Stroberi dan susu via www.1wallpaperhd.com

Caranya:

  • Hancurkan dua buah stroberi, lalu tambahkan satu sendok makan susu untuk membuat pasta.
  • Pijatkan pasta pada bibir dengan lembut selama 10 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan air dingin untuk menghasilkan bibir yang merah.

Stroberi juga dikenal kaya akan antioksidan. Seperti halnya lemon, kandungan vitamin C pada buah stroberi pun terbilang tinggi. Sementara, kandungan gliserin pada susu dapat membantu mempercepat proses perawatan bibir agar terlihat merah dan lembut.

3. Bibir yang merah merona akan membuat banyak mata terpesona. Siapkan campuran madu dan minyak zaitun untuk perawatannya.

Madu dan minyak zaitun via blog.freepeople.com

Caranya:

  • Campurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun.
  • Tambahkan gula secukupnya hingga membentuk pasta.
  • Gosokkan campuran pasta pada bibir selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Madu adalah bahan alami yang sudah dikenal punya berbagai manfaat baik bagi tubuh. Selain mampu meningkatkan sistem imun tubuh, madu pun bermanfaat dalam berbagai urusan kecantikan. Kemampuannya mempertahankan kandungan air dan oksigen akan menghindarkan bibir dari kondisi kering dan kusam. Selain itu, minyak zaitun juga punya peran penting, yaitu mempercepat proses regenerasi kulit.

4. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, jus wortel ternyata juga bisa digunakan untuk urusan kecantikan.

Jus wortel via www.healthambition.com

Jika biasanya kamu hanya mengonsumsi jus wortel untuk diminum, maka sisihkan sedikit jus wortel buatanmu untuk perawatan bibir. Yup, caranya pun mudah saja. Cukup dengan merendam bola kapas ke dalam jus wortel. Setelahnya, usap-usapkan bola kapas pada bibir selama kurang lebih 10 menit sehingga bibir akan terlihat merah alami dan sehat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu secara rutin.

5. Jangan buru-buru membuang ampasnya, teh celup dicampur lidah buaya jadi resep terpercaya membuat bibir merah merona.

Teh celup via www.undp.org.fj

Saat selesai membuat teh celup, jangan buru-buru membuang sisanya, ya. Kamu bisa menjadikan teh celup sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. Caranya dengan memasukkan kantung teh celup yang telah selesai digunakan ke dalam kulkas selama beberapa menit. Kemudian gosok bibirmu dengan teh celup tersebut selama 5 menit dan setelahnya oleskan gel lidah buaya pada bibir. Jangan tanya khasiat dua bahan ini, karena setelah mencoba kamu akan rasakan sendiri hasilnya.

Ingat ya, hasil dari perawatan ini belum akan nampak seketika. Kamu harus sabar untuk mendapatkan bibir merah maksimal. Selamat mencoba! 🙂