Perkembangan dunia komunikasi saat ini memang menguntungkan. Kamu bisa berinteraksi sesuka hati, kapan dan di mana pun. Fasilitas yang tersedia ini memudahkan kamu buat bebas berekspresi, termasuk soal kemesraan dengan pasangan. Oleh karena itu, nggak heran kalau media sosial atau medsos yang awalnya buat berkomunikasi dengan kerabat, lambat laun digunakan buat pamer kemesraan sama pasangan.

Supaya media sosialmu nggak dipakai buat pamer romantisme hubungan saja, ada baiknya buat coba-coba dari sisi yang berbeda. Misalnya saja dengan manfaatkan media sosial buat bisnis. Seperti jualan atau lelang barang-barang antik yang udah nggak kamu pakai. Biar lebih jelasnya, yuk simak 5 fungsi medsos yang bisa kamu manfaatkan berikut ini.

1. Jangan kesal dulu kalau akun Facebook kamu dipenuhi tag foto jualan teman. Kenapa nggak kamu jadikan inspirasi saja buat jualan juga?

jadikan inspirasi via fortune.com

Kalau lagi buka Facebook, hal yang bikin kamu sebal yaitu notifikasi yang penuh dengan tag foto dari teman yang isinya barang jualannya. Kesal sih kalau kebanyakan, apalagi foto yang di-tag ke kamu nggak cuma satu. Daripada hati kamu kesal melulu, mendingan ambil sisi positifnya deh dari kelakuan teman kamu yang suka tag foto barang dagangannya. Bisa kamu jadikan inspirasi buat jualan juga, ‘kan? Kamu pun bisa tahu barang apa yang lagi hits dijual via medsos seperti Facebook.

Persaingan dunia makin keras, nggak ada salahnya saling berlomba!

Lumayan banget via www.facebook.com

Jika kamu adalah salah satu penggiat dan pemburu koin Medallion Starwars dari Alfamart dan sudah berhasil mengoleksi gold medallion-nya, mau melelang atau menjualnya juga nggak masalah! Siapa tahu gold medallion yang bisa ditukar dengan voucher belanja seharga 500 ribu ini bisa dilelang seharga 2 juta Seperti Vidy I Made ini. Bisa buat modal buat nyicil KPR nih. Hehehehe.

2. Nah, setelah kamu punya lapak, jangan lupa juga follow akun media sosial seleb biar bisa ambil kesempatan promosi barang dagangan di kolom komentarnya

manfaatkan akun instagram seleb via www.huffingtonpost.com

Hal satu ini agak nyampah sih sebenarnya karena numpang promosi di kolom komentar posting-an akun seleb dianggap nyebelin. Ditambah lagi nggak jarang artis bakal block akun yang dianggap ganggu atau memang spam posting-an medsosnya. Tapi, banyak juga kok artis yang bolehin followers-nya untuk numpang promosi barang dagangan di kolom komentar. Nah, kesempatan kayak gini jangan kamu sia-siakan. Karena siapa tahu ada yang tertarik sama barang daganganmu. Asalkan caption dan barang yang dijual nggak “nyeleneh”, sah-sah saja kok.

3. Buat yang jago fotografi atau nyanyi, jangan sungkan unggah ke laman media sosial. Siapa tahu ada yang lihat dan tertarik buat ajak kerjasama

Tuh bagus fotonya via www.pexels.com

Selain jadi wadah buat memperluas jualan kamu, nggak ada salahnya lho manfaatkan medsos untuk meng-eksplore daya kreativitas. Misalnya saja kamu lagi suka fotografi atau nyanyi, medsos menyediakan fasilitas buat kamu dalam hal ini. Tinggal unggah, edit sesukamu, dan sebarkan ke laman medsos. Biar banyak orang yang bisa melihat bukti kemampuan kamu.

Kamu bisa mulai dari hal sederhana, salah satunya dari sisi fotografi dirimu dapat foto-fotoin benda menarik yang cukup langka orang punya kayak medallion Star Wars yang kamu beli di Alfamart. Ketika kamu unggah, dijamin deh banyak yang meliriknya terutama para kolektor medallion Star Wars. Apalagi periode dijual di Alfamart mulai dari 1 Oktober 2016 hingga 15 Januari 2017, buat pecinta film Star Wars dan nggak sempat beli, bisa tertarik kontak via medsos untuk dapatkan medallion Star Wars punyamu.

Kolektor via www.facebook.com

Kalau udah begini, kenapa nggak kamu coba bikin acara lelang medallion itu via medsos? Bisa hasilkan keuntungan lagi.

4. Nggak ada salahnya tambah teman dari media sosial. Toh, kamu nggak tahu rejeki datangnya lewat jalur apa

jadi tambah teman via www.gaiahealthblog.com

Interaksi yang terjalin via medsos udah pasti bikin lingkup pertemanan kamu makin luas. Kamu tambah dikenal dan informasi yang kamu dapat makin beragam. Oleh karena itu, manfaatkan sebaik-baiknya deh medsos biar hidupmu lebih berkualitas dan berkembang. Bisa saja dari teman yang kamu kenal via medsos itu ngajakin kamu buat kerjasama lakukan suatu proyek keren atau tawarkan kerja karena dia lagi butuh orang. Tuh, rejeki bisa datang tanpa disangka ya.

5. Karena kini lelang bisa dilakukan bukan cuma datang langsung, manfaatkan deh media sosial sebaik-baiknya!

Widih~ via www.facebook.com

Jika kamu punya barang yang udah nggak dipakai atau ingin ganti yang lebih baru, mendingan lelang deh di medsos kamu. Tanpa perlu ribet, kamu udah bisa lelang apapun sesuka hati. Akan ada banyak yang tertarik nih, seperti lelang yang dilakukan para pecinta Star Wars dengan koleksi medallion -nya. Karena ternyata banyak nih yang rela melelang medallion Star Wars via medsos yang dimenangi harga tertinggi sampai Rp 3,6 juta!

Padahal, normalnya seperti gold medallion saja cuma tinggal tukarkan voucher senilai 500 ribu di Alfamart. Tuh, kurang apa enaknya? Ikutan yuk keseruan #JoinTheRebellion dengan lelang medallion Star Wars via medsos.

Fungsi medsos yang nggak melulu buat pamer aktivitasmu yang bejibun. Apalagi kalau cuma pamer kemesraan sama pasangan, sayang banget. Karena dengan gunakan 5 fungsi medsos tadi, salah satunya lelang barang yang udah nggak mau pakai atau pengen ganti yang baru seperti medallion Star Wars, kini mudah kamu lakukan. Yuk, jangan sampai lewatkan kesempatan menguntungkan ini!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya