Merawat diri dari ujung rambut sampai ujung kaki sudah kamu lakukan. Tapi kamu merasa masih ada yang kurang dengan potongan rambutmu? Potongan rambut seperti apa sih yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Kali ini Hipwee mau berbagi tips potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu yang unik.

Langsung yuk kita simak bareng-bareng!

1. Bentuk wajah bulat yang membuat pipimu tembem kini bisa diakali dengan potongan rambut seperti ini

Kesalahan potongan rambut untuk bentuk wajah bulat bisa membuat pipimu terlihat makin tembem. Untuk itu, bentuk wajah bulat bisa diakali dengan potongan rambut yang lebih panjang dari pundak. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan jenis poni miring agar terlihat lebih tirus. Atau bila ingin kesan yang lebih chic bisa kamu padankan dengan membuat curly rambutmu.

2. Bentuk wajah oval bisa kamu sesuaikan dengan potongan rambut apa saja. Ini kelebihan dari bentuk wajah oval guys

Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang cukup proporsional. Maka tak heran jika potongan rambut apapun bisa kamu terapkan. Tambahkan kesan menarik dengan membuat rambutmu menjadi sedikit curly.

3. Bentuk wajah panjang memang unik, ini beberapa potongan rambut yang bisa kamu contek

Bentuk muka panjang ini memiliki karakteristik yang proporsional, karena jarak rahang, pelipis, tinggi kening, dan panjang dagu berbentuk proporsional. Bagi kamu yang mempunyai bentuk muka seperti ini, kamu tak usah khawatir. Sebaiknya tipe rambut kamu sedikit lebih panjang dari bentuk muka sehingga tidak condong melebihi wajah. Kamu bisa membuat rambut yang lebih panjang melebihi bagian wajah samping.

4. Potongan rambut yang diberi aksen bergelombang bisa menutupi sudut simetris bentuk wajahmu yang kotak

Advertisement

Jenis bentuk muka ini punyai bentuk muka yang condong lebar atau persegi. Tentunya bentuk muka ini sangat berlainan dengan bentuk muka panjang yang condong unik. Nah, untuk bentuk muka seperti ini, sebaiknya model rambut panjang kamu berikan kesan curly untuk menaikkan kesan elegan dan anggun. Panjang rambut pun dapat disesuaikan yang menutupi garis pinggir wajah agar bentuk kotak wajahmu tersamarkan.

5. Wajah segitiga ditandai dengan dagu yang lebih menyudut di bagian bawah membuat kamu bisa memotong rambutmu menjadi shaggy

Wajah yang berbentuk segitiga ini mempunyai ciri yaitu dagu yang panjang ke bawah. Tipe rambut yang cocok adalah tipe rambut shaggy. Buat potongan rambutmu menjadi shaggy agar terlihat menutupi kesan wajah yang terlalu panjang karena dagu yang menonjol. Potongan rambut shaggy menimbulkan kesan anggun. Kamu bisa memotongnya bebas menjadi potongan rambut panjang ataupun pendek.

Nah, sudah tau mau potong rambut seperti apa? Tak ada salahnya kamu coba potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Siapa tau dengan potongan rambut yang baru bisa mendekatkanmu dengan jodohmu? Hehehe…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya