Selain kenaikan berat badan yang membabi buta, kulit kusam dan jerawat adalah dua hal yang banyak dibenci, khususnya buat mereka para cewek. Karena selain membuat diri sendiri nggak nyaman, beberapa hal tadi juga bisa berimbas negatif ke penampilan. Diejek karena kulitnya kusam atau banyak jerawat adalah segelintir contoh yang bisa dijadikan cermin, supaya kamu lebih aware lagi sama penampilan.

Bukannya sok perfeksionis, menyepelekan hal-hal kecil seperti rajin mencuci muka atau memakai pelembab bisa jadi bumerang buat kesehatan, khususnya kesehatan kulitmu. Hipwee Tips puns sudah merangkum, kira-kira hal sepele apa saja yang selama ini sering kamu sepelekan, tapi sebenarnya merusak kulit dan penampilanmu pelan-pelan. Duh, ngeri sih ini!

1. Karena rasanya hambar dan bikin eneg, kamu sering memilih minum-minuman manis dalam kemasan di banding air mineral

air putih via pexels.com

Seperti sudah dibahas pada puluhan artikel Hipwee sebelumnya, rajin minum air putih itu banyak sekali manfaatnya. Selain menutrisi kulitmu dari dalam secara alami, air putih pun bisa mencegah bibir atau kulit luarmu dari kekeringan. ‘Kan nggak lucu kalau make-up sudah paripurna, tapi bibir, lutut sama sikunya kering kerontang.

Waktu terbaik minum air putih adalah setelah bangun tidur, setiap sebelum makan dan sebelum tidur. Masing-masing 2-3 gelas saja sudah cukup, kok.

2. Asal pilih perawatan wajah juga bahaya kalau diteruskan. Kamu nggak pernah tahu, bahan-bahan kimia itu akan bertahan di kulitmu sampai kapan

gonta-ganti via pexels.com

Ah, Syahrini juga pakai bedak A dan kulitnya jadi mulus. Aku juga deh mau coba!

Memilih perawatan wajah itu nggak bisa ditentukan oleh sistem perbandingan. Dari miliyaran orang di muka bumi ini, hanya ada beberapa saja yang punya jenis kulit hampir sama, namun nggak menutup kemungkinan masih ada perbedaan. Bahkan kamu dan ibumu pun nggak pasti sama, lho.

Solusinya, coba deh bertahan dengan satu jenis perawatan wajah saja. Kalau sudah cocok denganmu sejak lama, sepertinya nggak ada lagi alasan untuk menggantinya. Biasakan juga melihat komposisi di balik produk perawatanmu. Kurangi jika ada kandungan alkohol, paraben dan merkuri.

3. Karena cuaca sedang panas-panasnya, hobi barumu adalah duduk dan bersantai di bawah AC atau kipas angin terlalu lama. Sadar nggak kalau ini bahaya?

kulit jadi kering via mnn.com

Dampaknya nggak main-main, kulitmu bisa seketika kering dan keriput kalau terpapar AC atau kipas angin terlalu sering. Kulitmu yang seharusnya kenyal karena cukupnya kandungan air juga lama kelamaan akan menjadi keriput dan cepat tua. Alhasil, kulit kusam dan gampang bersisik pun akan menghampiri.

Baca juga artikel Hipwee sebelumnya mengenai Bahaya AC dan Kipas Angin.

4. Sebaliknya, terlalu lama terpapar sinar matahari terik juga berisiko tinggi menyebabkan kulitmu kusam, rusak dan mudah ‘belang’

belang via tips-cewek.com

Meski agak melelahkan, menjaga kulitmu agar nggak terlalu sering terpapar sinar matahari itu perlu. Karena sejatinya, kulit cantik itu bukanlah yang putih, tapi yang sehat dan nggak kusam. Peran pelembab dan body lotion pun sangat dibutuhkan di sini, demi kulitmu yang senantiasa sehat nan berseri.

Nggak mau ‘kan kulitmu itu belang dan terkesan nggak terawat cuma gara-gara sikap cuekmu?

5. Selain mandinya yang harus rutin, penggunaan sabun mandi juga nggak bisa sembarangan. Pemilihannya harus disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu

Segar setiap saat via shutterstock.com

Kalau selama ini kamu mengira pemilihan sabun mandi bisa asal saja, KAMU SALAH! Kulitmu yang terdiri dari banyak lapisan itu tidak serta merta mampu menerima ‘kehadiran’ sabun mandi yang sembarangan.

Untuk itu, kini Citra hadir dengan varian baru yakni Sabun Lulur Citra yang sensasinya seperti memakai lulur; menghaluskan dan mencerahkan kulit. Jika lulur biasanya hanya bisa dipakai seminggu sekali, evolusi sabun mandi dari Citra ini bisa kamu rasakan manfaatnya setiap hari. Bisa dibayangkan bukan kalau setiap kamu mandi, sensasi kulit halus dan bebas dari kusam bisa membuat mood-mu membaik sepanjang hari?

Nah, kamu nggak usah repot-repot keluar rumah untuk membeli produk Citra ini di swalayan, tinggal beli online saja di sini, lalu rasakan manfaat Sabun Lulur Citra yang tak lekang zaman ini!

Nggak susah ‘kan ternyata bikin kulitmu bebas kusam sepanjang hari? Ibaratnya, percuma cantik kalau kulitmu itu nggak sehat dan kusam! Selamat mencoba, Cantik. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya