Ndut… ndut… ndut… ndut!

Mendapat panggilan ‘Ndut’ terkadang bikin gamang. Di satu sisi kamu merasa ini panggilan sayang yang menunjukkan perhatian. Tapi buat sebagian orang khususnya cewek, dipanggil gendut itu bikin hati tersinggung dan nggak jarang membuat percaya diri menjadi turun drastis. Kenapa bisa seperti ini? Karena pada dasarnya semua cewek ingin dianggap cantik, seperti apapun keadaannya. Tolonglah, mengerti dan mencoba memahami fakta ini.

Kamu yang punya badan gendut atau bongsor sebaiknya mulai move on dari yang namanya sakit hati, hanya gara-gara ejekan atau ‘gonggongan’ dari mereka yang suka mem-bully. Percayalah bahwa tubuh besar itu tak kalah cantik, seksi dan menarik!

1. Pertama, kuatkan dirimu dengan menutup telinga kanan dan kiri. Lawan atau bikin kapok mereka yang suka mem-bully

kuatkan dulu hatimu! instagram @kemalasari via instagram.com

Mau ke mana, Ndut? Suit suit suit…

Sorry, situ manggil siapa, ya? Namaku Hera, bukan Gendut!

Advertisement

Sesederhana bikin kapok mereka yang suka jahil memang nggak mudah seperti kelihatannya. Kamu butuh kekuatan ekstra buat nggak takut dan tahan banting dengan ejekan mereka selanjutnya. Tapi, kamu lah aktor utamanya di sini. Kamu yang harus berani mempertahankan ‘harga diri’ sebagai manusia, meski fisikmu tak seperti mereka pada umumnya.

2. Buat list atau daftar baju-baju yang cocok untuk tubuhmu. Jangan asal, supaya percaya dirimu tumbuh berkat tak ada lagi yang mengganggu

buat list baju, instagram @kemalasari via instagram.com

Kamu berhak berkata TIDAK pada baju-baju ketat jika tubuhmu memang tergolong besar. Bukan berarti koleksi bajumu harus ‘gombrong’ atau longgar semua, tapi pastikan bahwa lekuk tubuhmu terlindungi hingga tak kentara.

3. Saat olahraga, coba kamu fokus pada bagian tubuh mana yang mau dikecilkan dulu. Perut atau lengan, misalnya

fokus sama olahragamu! via mirror.co.uk

Banyak sekali trik-trik menurunkan berat badan yang ditawarkan televisi atau artikel di dunia maya, agar kamu tergiur lalu mengikutinya. Tapi, cobalah untuk mempunyai ‘standart’ terhadap tubuhmu sendiri. Jangan asal olahraga, capek lalu tersiksa karena sudah tak sanggup lagi. Duh, nggak banget deh!

Targetkan saja dalam sebulan, bagian tubuh mana yang akan kamu ke idealkan dulu. Jika perut dulu, berarti kamu harus fokus pada gerakan-gerakan sit up saja. Atau bagian lengan yang bergelambir, berarti kamu cukup melakukan gerakan push up secara rutin. Dengan begini, usahamu takkan sia-sia karena tak sama sekali menyiksa diri.

4. Demi tubuh ‘ginuk-ginuk’ yang seksi, bawalah botol minum berisi air putih kemana pun kamu pergi

air putih wajib! via babycenter.com

Tahapan yang satu ini sangat efektif, karena mencegahmu untuk jajan dan mengkonsumi minuman manis penuh gula di luar rumah. Ingat, minuman manis salah satu penyebab tubuh gendut yang tak sehat!

5. Jangan ragu buat mendadani wajahmu dengan make-up. Biar gendut, yang penting mah nggak pucat

cantiknya… :)) instagram @kemalasari via instagram.com

Oh please... sekarang sudah banyak tutorial make-up supaya wajahmu terlihat jauh lebih tirus dan seksi. Tak perlu buang-buang uang buat operasi, teknik mendadani wajah secara sederhana ini bisa menaikkan rasa percaya diri.

6. Usahakan untuk ‘mencintai’ jalan kaki. Dengan ini, tubuh berisimu akan semakin sehat dan jauh dari penyakit

cintai jalan kaki via telegraph.co.uk

Siapa sih yang bisa menyangkal kalau jalan kaki itu bikin sehat dan mencegah segala macam penyakit? Meski murah dan sederhana, jalan kaki diyakini mampu menguatkan otot-otot tubuh dan bisa mencegah pengeroposan tulang sejak dini. Kamu yang punya tubuh berisi juga sangat dianjurkan untuk melakukan ritual jalan kaki setiap hari, demi kualitas hidup yang lebih baik lagi.

So, gimana? Masih mau nyangkal kalau tubuh gendut itu cuma cocok jadi bahan buat di-bully? Ah, mungkin kamu lelah ~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!