Sebagai manusia biasa, mana ada sih yang sempurna. Giliran punya wajah cantik dan kemampuan akademik oke, eh orangnya jutek. Atau sebaliknya, ketika muka dan ketenaran biasa saja, tapi jiwa sosialnya tinggi. Ya, memang begitu, namanya juga hidup.

Tapi dibalik semua itu, pernahkah kamu sedikit membuka mata bahwa keberadaanmu itu sebenarnya berharga?

Seperti biasa, Hipwee Tips pun selalu punya cara untuk menjadikan mood-mu yang semula buruk, menjadi baik dan gembira seketika. Ada banyak cara juga yang akan membantumu mengatasi permasalahan hidup seperti cibiran, bahkan hujatan yang biasanya menyakitkan. Jangan takut, cara-cara berikut ini gampang dan realistis banget, kok!

1. Awali harimu dengan selalu bangun pagi, bersyukur, tersenyum dan teguklah segelas air putih. Ini wajib!

love yourself via www.huffingtonpost.com

Kebahagiaan itu sebetulnya sederhana, karena kamu bisa mewujudkannya sendiri tanpa perantara.

Advertisement

Percaya bahwa bangun tidur lebih pagi dari biasanya, awali hari dengan tersenyum dan meneguk segelas air putih juga merupakan bentuk kecil kebahagiaan yang selama ini belum tentu kamu rasakan. Nikmat dan murah, itulah dua kata yang mewakili ritual mencintai diri sendiri pada poin ini.

2. Selalu merawat tubuh dengan baik, seperti rajin mandi dan pakai produk perawatan tubuh sewajarnya. Ini penting supaya penampilanmu selalu terjaga

rawatlah diri kamu via hhh-girlswithcoffee.tumblr.com

Jika kamu telah mencintai tubuh dan ikhlas menerima, kini saatnya kamu menjaganya dengan baik. Misalnya saja merawat diri dengan rajin mandi, memakai produk perawatan tubuh sewajarnya, dan mengonsumsi makanan maupun minuman sehat.

Awalnya mungkin ogah-ogahan, tapi suatu saat kamu akan berterima kasih sendiri karena berhasil melawan rasa malas tadi. Karena lambat laun, kamu pun merasakan sendiri manfaat buat tubuh dan penampilanmu sendiri.

3. Punya pipi chubby, wajah berjerawat atau gigi nggak rapi bukan alasan buat nggak PD. Tonjolkan sisi positif yang ada, keluwesanmu dalam berbicara misalnya

tonjolkan sisi menarikmu via motretjkt48.com

Seperti apapun kekurangan yang tubuhmu punya, minimal pasti ada 1 titik yang paling menarik. Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan bagian tubuh tadi untuk lebih ‘ditonjolkan’ supaya (paling tidak) menyumbang sedikit kepercayaan dirimu di hadapan banyak orang.

4. Setiap kamu akan ganti baju, tanamkan pada diri sendiri bahwa ikut-ikutan mode itu haram hukumnya. Lebih baik jadi apa adanya saja

shantaay via bambibeach.com

Ada yang bilang anak muda itu harus selalu ikuti perkembangan tren mode, padahal belum tentu, lho. Apa yang tersedia dalam industri fashion setiap tahunnya belum tentu cocok dengan kepribadian maupun penampilanmu. Daripada terlihat memaksakan diri mengikuti tren mode, mendingan PD saja ke mana-mana cuma pakai sneakers dan tas ransel!

Just be yourself, guys!

5. Segala bentuk kekuranganmu akan pudar perlahan kalau aroma tubuhmu wangi. So rajin-rajinlah pakai parfum, ya!

pakai parfum ya via www.gorge.net.au

Mau cewek itu gendut, pendek atau apapun, kalau dia wangi itu rasanya termaafkan. Cewek wangi itu idaman sih, daripada mereka yang pinter dandan.

Gerry, Youtuber

Wangi itu sebenarnya nggak wajib, tapi sebaiknya cewek-cewek concern sama hal satu ini. Dengan berusaha tampil wangi, seorang cewek akan terlihat jauh lebih menarik dan membuat orang di sekitarnya menjadi nyaman.

Key, Mahasiswa

6. Sesuaikan setiap pakaian yang kamu pakai dengan tempatnya. Jangan sampai ke kondangan pakai sandal, atau ke seminar malah santai dengan kaus oblong

sesuaikan pakaian dan tempat via stylecaster.com

Kamu nggak perlu kok mencontoh mereka-mereka yang cuek dengan penampilan dengan alasan klise semacam ‘gue ya gue’. Pandai-pandailah menyesuaikan diri dengan pakaian dan ke mana kamu akan pergi. Ini akan berguna di kehidupanmu sekarang, bahkan di masa depan. Orang lain pun nggak akan berpikir dua kali untuk menjadikanmu teman atau rekan kerja suatu saat nanti.

So, masih mau cuek sama penampilan?

Nah itu tadi beberapa tahapan realistis yang bisa langsung kamu praktikkan demi body image yang lebih baik dari sebelumnya, meski jauh dari kata sempurna. Kamu pun nggak akan memiliki alasan untuk nggak disukai orang lain jika ke-6 trik tadi dicoba segera!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya