Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Samsung Galaxy J2.

Cuma dalam 40 milidetik, orang lain bisa menentukan kesan tentang kamu dengan melihat profile picture-mu saja. Otomatis, foto profil yang cool wajib punya. Nah, sekarang gimana ya caranya mendapatkan foto profil yang ngeHits?

Hipwee dan Samsung Galaxy J2 sudah mengkurasi berbagai tips berikut supaya foto profil kamu ngeHits. Langsung coba yuk habis ini!

1. Tips pertama gampang banget kamu praktikkan. Singkirkan semua distraksi, sehingga fokus utama foto adalah kamu sendiri.

Singkirkan distraksi via tumblr.com

Karena frame Facebook, Path, Instagram, dan Tinder yang kecil, foto profil sebaiknya fokus menampilkan wajah kamu tanpa distraksi. Jadi, kucing kesayangan, anjing peliharaan, dan peralatan hobimu ditinggal dulu ya. Tampilkan mereka di foto selain profile picture saja.

Supaya wajah tampak kece, ambil foto yang menampakkan sisi wajah terbaikmu ya. Cara menentukannya, berdirilah di depan kaca. Bandingkan sisi kanan dan kiri wajahmu, mana yang tampak lebih menarik? Pasti ada, karena sebenarnya sisi kanan-kiri wajahmu itu nggak sama. Kamu juga bisa sedikit memiringkan kepala atau mengangkat dagu buat terlihat lebih tirus.

2. Tersenyumlah dengan gigi terbuka. Biar tampak makin approachable, lepas kacamata hitammu juga.

Berfotolah dengan gigi terbuka via www.flickr.com

Dengan cara sederhana, yaitu lewat sebuah senyuman, kamu akan tampak ramah dan terbuka. Semakin tinggi approachability kamu, semakin kece profile picture-mu.

Kunci dari approachability yang tinggi adalah senyum dengan gigi yang terlihat. Selain itu, kalau kamu hobi pakai kacamata hitam, jangan lupa lepas kacamatamu. Mata dan cara memandang adalah faktor penting untuk meningkatkan poin approachability kamu.

3. Buat kamu yang cowok, coba deh pakai baju formal. Setelan jas adalah senjata yang gak pernah gagal meningkatkan kegantengan

Pakai jas untuk kegantenganmu via lookbook.nu

Memakai atasan jas atau setelan satu paket adalah cara mudah untuk terlihat kredibel atau bisa dipercaya. Nah, poin ini penting buat cowok kalau mereka mau profile picture yang kece.

Tapi jangan asal pilih setelan. Yang paling tepat adalah setelan berwarna gelap dengan kemeja button down warna cerah. Pasti punya ‘kan di lemari?

4. Foto selebar minimal 600 piksel adalah dimensi yang pas untuk profile picture

Minimal 600 pixel via tumblr.com

600 piksel adalah ukuran minimal lebar fotomu untuk bisa terlihat bagus di media sosial. Memang ada banyak banget ukuran profile picture, Facebook dan Instagram aja menawarkan dimensi yang jauh beda. Tapi, 600 piksel adalah dimensi yang bisa terlihat bagus di mana pun kamu mengunggah foto itu.

5. Edit foto sah-sah aja, tapi jangan berlebihan ya!

Nggak usah edit berlebihan deh~ via tumblr.com

Mengedit fotomu memang perlu supaya hasil tangkapan kamera bisa terlihat lebih sempurna. Pencahayaan dan warna bisa diperbaiki dengan editing tool, baik online maupun Photoshop.

Hal yang perlu diperhatikan, jangan mengedit foto sampai berlebihan. Ini justru bisa jadi bencana. Kalau orang sampai nggak tahu lagi muka aslimu kayak apa, yang rugi justru kamu sendiri. Biarkan warna rambut, kulit, dan bentuk hidungmu tetap seperti aslinya. Dengan begini, foto profilmu akan tetap menampilkan kamu, bukan orang lain yang tidak nyata.

6. Daripada ngedit sampai berlebihan, mending pakai gadget bagus supaya fotomu sudah oke dari sananya!

Samsung Galaxy J2

Daripada mengedit foto sampai kamu nggak bisa dikenali lagi, atau ribet take selfie berkali-kali supaya hasilnya layak, kenapa nggak coba ambil gambarmu dengan gadget yang memang sudah mumpuni? Samsung Galaxy J2 adalah jawaban tepat buat kamu yang ingin menciptakan profile picture paling oke dan ngeHits!

Dengan fitur kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, plus LED flash serta autofocus, Samsung Galaxy J2 adalah teman yang pas buat kamu saat mengabadikan momen-momen seru. Layarnya yang berukuran 4,3 inci dengan teknologi Super AMOLED juga akan membuat aktivitas multimedia kamu terjamin dan lebih nyaman.

Koneksi 4G LTE yang super kencang juga bikin usaha untuk eksis di dunia maya jadi tambah lancar! 😉 Ada juga manfaat lain kalau kamu beli smartphone keren ini, yaitu kuota Internet 4,5 GB dari Smartfren selama persediaan masih ada. Semakin penasaran? Pelajari lagi berbagai hal menarik dari Samsung Galaxy J2 di sini ya!

Punya tips lain untuk profile picture yang oke dan menarik mata? Share ke Hipwee dan Samsung Galaxy J2 di kolom komentar, ya! 🙂