Tahukah kamu kalau sejumlah 64 persen cewek salah menggunakan bra baik dari segi ukuran maupun jenisnya?

Kamu sebagai cewek pun pasti membayangkan bagaimana kebingungan kita saat harus membeli bra. Selain merasa galau dengan ukurannya yang kadang berbeda tiap merk (terutama mereka dalam negeri dan luar negeri), kamu juga bingung dengan jenis bra mana yang harus kamu pilih. Belum lagi harga bra yang harus diakui memang sangat mahal, ujung-ujungnya kamu jadi memilih yang asal-asalan.

Jenis bra sebenarnya sangat banyak, dan yang harus kamu pilih adalah bra yang sesuai dengan ukuran payudaramu. Masa’ iya mau ke pesta malah pakai bra buat olahraga? ‘Kan nggak lucu. Untuk itu, berikut Hipwee Tips sajikan beberapa jenis bra yang paling banyak dipakai di Indonesia. Tujuannya, supaya kamu nggak salah dan kurang nyaman karenanya!

1. Push up bra sebaiknya digunakan ia yang berpayudara kecil, supaya terlihat lebih bervolume

Push up bra via kiabishop.com

Meski kecil, kamu tentu tidak ingin dadamu benar-benar terlihat ‘rata’ ‘kan saat berbusana?

Advertisement

Untuk mewujudkan keinginanmu membuatnya terlihat lebih bervolume, kini sudah ada bra yang didesain khusus untuk menopangnya, yaitu push up bra. Seperti namanya, fungsi bra ini adalah menarik payudaramu ke atas agar terlihat lebih menonjol. Jenis bra ini sangat cocok untuk kamu yang berpayudara kecil.

2. Dengan bentuk yang mirip miniset, wireless bra ini adalah bra yang paling nyaman ketika dipakai!

Wireless bra via jmldirect.com

Anggapan bahwa bra ini adalah jenis yang paling nyaman memang fakta. Bentuknya benar-benar didesain untuk melindungi dan menopang payudaramu, bukan hanya untuk gaya-gayaan atau bahkan memamerkannya. Meskipun terkesan kurang “indah”, bra tanpa kawat ini bisa membuat kamu nyaman beraktivitas seharian.

Sayangnya, ini cuma cocok untuk payudara kecil hingga sedang. Kamu yang berpayudara besar apalagi besar sekali akan kesulitan jika mengenakan bra jenis ini.

3. Biar nggak kelihatan ‘nyembul’ saat memakai baju, strapless bra (bra tanpa tali) harus selalu ada di lemarimu

Strapless bra via laurela.com

Bra tanpa tali adalah solusi sempurna kalau kamu ingin memakai dress dengan atasan terbuka. Karena tali bra bisa mengganggu keindahan gaunmu, strapless bra ini merupakan solusi jitu. Kalau sudah memakai bra jenis ini, maka kamu bisa menggunakan baju model apapun tanpa khawatir lagi.

Strapless bra cowok buatmu yang punya payudara sedang hingga besar.

4. Meski bentuk payudaramu kurang indah, T-shirt bra bisa kok menyempurnakannya

T-shirt bra via clovia.com

T-shirt bra adalah bra yang didesain khusus untuk dapat membantu membentuk payudaramu. Karena itu, jenis bra ini cocok untuk semua jenis payudara; kecil sampai besar semua bisa memakainya. Dan kamu tak perlu khawatir dengan kenyamanannya, karena bra ini sangat nyaman digunakan.

Kamu bisa memilih t-shirt bra yang berkawat maupun tidak sesuai dengan seleramu, yang jelas dua-duanya bisa membantu membentuk payudaramu.

5. Nggak bisa dipungkiri, kadang kamu dituntut atau punya keinginan untuk “memamerkan” payudaramu. Untuk itu, guanakan half cup bra

Half cup bra via glamorous-amorous.com

Bagi cewek, terutama yang sudah dewasa seperti kamu, pasti ada waktu-waktu dimana kamu ingin mengapresiasi dirimu dengan cara yang lebih. Nah, half cup bra akan membuat payudaramu terlihat lebih indah dan menunjukkan pesonanya.

6. Plunge bra juga menjadi salah satu penyelamat buat payudaramu yang butuh sanggaan kuat

Plunge Bra via brasnthings.com

Bra jenis ini dapat memperlihatkan belahan dada, tapi tanpa menggunakan padding seperti jenis bra lainnya. Cocok untukmu yang berpayudara besar dan bermaksud ingin lebih menyempurnakannya tanpa perlu terlihat murahan atau pamer teang-terangan. Suatu saat pasti kamu akan membutuhkan bra jenis ini, lho!