Kalau kamu masih menganggap cantik itu sebatas kulit putih, rambut panjang dan body langsing, lebih baik kamu cepat-cepat pergi ke psikiater deh!

Sekarang kamu harus tahu bahwa definisi cantik itu macam-macam. Bukan cuma ketika seorang cewek pandai bersolek atau mix and match baju, mereka bisa tampil lebih menawan jika murah senyum dan perangainya nggak jutek.

Hipwee Tips sangat paham akan fenomena tadi. Untuk itu, khususnya buatmu para cewek, kamu bisa lho mulai sekarang melakukan 7 hal ini supaya cantikmu itu nyata alias luar dalam. Nggak perlu lah berlebihan dan buang-buang uang, toh cantik bukan sebuah kewajiban, kok!

1. Rambut itu mahkota. Karenanya, jangan sampai kamu menyepelekan kondisinya

rambutmu dijaga via pexels.com

Entah berjilbab atau tidak, merawat rambut itu sama pentingnya dengan merawat wajah. Kalau kamu rutin keramas 2 hari sekali, percaya deh mood-mu akan lebih baik dan orang lain nggak terganggu dengan lepek dan kusamnya rambutmu.

2. Mata adalah jendela hati. Jaga kesehatan dan kebersihannya secara rutin, ya!

Advertisement

jangan kucek mata via www.huffingtonpost.com

Buat sebagian besar orang, mata yang indah tak ada artinya tanpa kesehatan yang terjaga. Bahkan ada beberapa orang yang rela mengeluarkan effort berlebih demi konsumsi vitamin A yang cukup setiap harinya. Ada juga yang menyempatkan setiap akhir pekan berkunjung ke pegunungan, pantai atau wisata alam lain yang dapat menyegarkan mata.

Jadi, sebenarnya kamu pun bisa tampil cantik cukup dengan modal mata yang sehat dan jernih, kok. Bayangkan saja kalau matamu merah, kamu pasti akan dianggap sebagai orang yang gemar begadang dan nggak semangat.

3. Sebelum keluar rumah, usahakan hidungmu dalam keadaan bersih tanpa upil atau ingus kering. Iyuuuuh!

bersihkan hidungmu via www.rd.com

Daripada bersin-bersin melulu di tempat umum, mendingan sebelum berangkat bersihkan hidung dulu pakai tisu atau air. Tapi ingat bersihkan sewajarnya, jangan sampai hidungmu malah luka.

4. Perhatikan juga tampilan bibirmu! Biar kata nggak seksi, yang penting selalu sehat dan berseri

biar kulit matinya hilang via lanadebby.tumblr.com

Menurut penelitian, bibir yang sehat dan terjaga kelembabannya jauh lebih dilirik lawan jenis dibanding bibir tebal, merah tapi pecah-pecah. Bibir yang sehat pun menjadi satu-satunya daya tarik dibanding bagian lain pada wajah.

Nah, lho!

5. Jangan biarkan jerawat atau komedo mengganggu percaya dirimu! Kurangi memencetnya, supaya kamu nggak terganggu sama bekasnya

jangan terlalu kuatir! via pexels.com

Ketika rambutmu berada dalam kondisi terbaik, pakaian juga kenakan yang paling nyaman dan keren, eh tiba-tiba jadi BT gara-gara muncul jerawat atau komedo bertambah. Hal kayak gini memang sukses bikin kamu lemas seketika. Well, sebenarnya kamu harus mau bedamai dengan masalah satu ini. Karena timbulnya jerawat dan komedo nggak ada yang bisa memastikan, oleh karena itu kamu harus ikhlas menerima kenyataan.

Coba deh nggak panik kalau lagi jerawatan atau komedoan. Cara yang paling benar sih kamu harus PD ke mana-mana walau ada bercak di wajah. Karena orang sekitar pun nggak bakal mempermasalahkan selama kamu tetap PD!

Namun, kamu harus rajib membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang cocok. Dan usahakan pakai kosmetik yang sesuai kebutuhan wajah, jangan ikut-ikutan tren make-up terbaru kalau hanya memaksakan!

6. Pakailah busana yang sesuai dengan warna kulit dan postur tubuh. Jangan paksakan diri ikutan tren fashion kalau memang nggak cocok

yang penting nyaman via shizuo.cc

Nggak usah repot ikut-ikutan tren fashion kalau memang nggak cocok. Karena busana terbaik yang kamu pakai adalah yang bisa bikin kamu nyaman. Oleh karena itu, kamu harus perhatikan pakaian-pakaian mana saja yang warnanya cocok sama kulit dan ukurannya sesuai dengan postur tubuhmu.

Ini penting lho buat meningkatkan pesonamu!

7. Dan jangan lupa senyum, perbanyak minum air mineral, konsumsi buah-buahan dan sayuran. Biar cantikmu terpancar dari luar dan dalam

Dalam kondisi apapun, usahakan kamu tetap tersenyum dan menyapa orang sekitar. Hal ini bagus buat mood dan penampilanmu dalam keseharian. Kamu juga harus cukup konsumsi air mineral, buah-buahan, dan sayuran agar kecerahan kulit selalu terjaga. Selain menawan hati, tubuhmu juga makin sehat!