Selama ini yang kamu tahu agar bisa tampil cantik perlu ditunjang make-up. Riasan wajah sesuai tren terkini atau yang cocok pada wajah dipercaya mampu meningkatkan kecantikanmu. Padahal, kecantikan hasil menggunakan make-up hanya bertahan beberapa jam saja. Tentu lebih asik kalau kamu bisa selalu terlihat cantik kapanpun dan di manapun – tanpa tergantung pada make-up.

Demi terciptanya kecantikan absolut yang tak lekang oleh waktu, kamu harus simak ulasan berikut ini. Terdapat 7 rahasia simpel yang selama ini luput dari perhatianmu. Silahkan disimak baik-baik ya.

 

1. Menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi adalah hal dasar menciptakan kecantikan abadi

perbanyak minum air mineral via stylecaster.com

Jika kamu seringkali menyepelekan makanan dan minuman yang dikonsumsi, hal ini harus diubah. Karena asupan jenis apapun memengaruhi kecantikanmu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu hindari makanan dan minuman cepat saji atau yang mengandung banyak bahan pengawet. Seringlah makan dan minuman alami seperti sayuran, buah-buahan, dan air mineral yang baik bagi tubuh.

Advertisement

Dan tentunya stop merokok serta minum alkohol ya.

2. Terlalu stres memikirkan tugas dan padatnya aktivitas membuat wajahmu kusam serta lelah. Sempatkan istirahat sejenak dengan jalan-jalan yuk!

sempatkan jalan-jalan via travel.usnews.com

Sebetulnya nggak ada masalah kalau kamu punya banyak aktivitas. Yang dikhawatirkan yaitu kamu belum bisa mengaturnya dengan baik, sehingga tubuh mudah lelah. Belum lagi kamu tiada henti mengerjakannya sehingga wajahmu pun jadi kucel. Obatnya cuma satu, yaitu kamu harus ikhlas untuk beristirahat sejenak. Misalnya mencuri waktu tidur, jalan-jalan sebentar di ruangan atau sekitar kantor. Jangan lupa sempatkan waktu dalam sebulan untuk berpergian supaya pikiran dan wajah selalu fresh. Dengan begitu saat kembali lagi beraktivitas kamu bersemangat dan nggak kusam lagi.

3. Tanpa harus rajin ke salon, kamu bisa melakukan rutinitas kecantikan di rumah dengan meracik bahan-bahan sendiri

bisa buat sendiri via beautyhacked.com

Cantik itu nggak mahal dan serba ribet, kok. Asal kamu rajin melakukan perawatan, maka wajah bersih dan kulit mulus bisa terwujud. Untuk melakukannya pun kamu bisa mencoba sendiri di rumah, yakni meracik bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Misalnya saja mencampurkan madu dengan oatmeal untuk melembapkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Mudah dan murah.

4. Tampil lah untuk terlihat lebih baik, bukan untuk lebih muda

bergayalah sesuai usia, jangan dipaksa muda via id.pinterest.com

Kamu tentu tahu kalau penampilan yang sesuai usia justru lebih baik dibanding berusaha terlihat lebih muda. Hal ini karena nggak semua gaya busana anak muda cocok sama usiamu. Selain itu, riasan wajah pun juga harus disesuaikan dengan usia ya. Jangan sampai kamu terlalu memaksa, sehingga malah terlihat aneh.

Cantik itu tentang bagaimana kamu terlihat berseri sesuai usia, bukan dituntut selalu muda.

5. Percayalah kalau kecantikan absolut bisa kamu dapatkan dari percaya diri yang kuat

kamu harus percaya diri via www.whowhatwear.com

Outfit keren dan kulit mulus akan hilang begitu saja kalau kamu nggak percaya diri (PD). Percaya deh kondisi fisik yang hampir sempurna, lalu nggak ditunjang dengan rasa PD dari dalam akan percuma saja. Kecantikanmu jadi nggak absolut dan cepat memudar. Apalagi kalau kamu sampai membandingkan kecantikanmu dengan yang lain. Oleh karena itu, berhenti dari sekarang melakukan hal itu dan biasakan untuk mengenakan pakaian senyaman kamu dan yang bikin kamu PD yuk.

6. Banyak bergerak, yakni salah satunya jalan kaki itu penting untuk membuat kamu selalu terlihat cantik

banyak bergerak ya via id.pinterest.com

Jangan ragu untuk berjalan kaki karena aktivitas simpel itu membuat kamu terlihat cantik. Hal ini karena gerakan-gerakan yang dilakukan membuat otot-otot tubuh bergerak, sehingga kamu nggak terlihat kuyu maupun kelelahan.

7. Tebarkan senyum terbaikmu. Siapapun yang melihatnya pasti akan senang dengan wajah ramahmu ini

tebarkan senyum terbaikmu via blog.stylewe.com

Senyum itu memang selalu sukses bikin wajahmu makin cantik. Oleh karena itu, kamu nggak boleh pelit senyum dan sebisa mungkin pancarkan senyum terbaikmu selalu. Siapapun yang melihatmu tersenyum pasti akan senang dan hal itu bisa menimbulkan aura positif dari dalam dirimu.

 

Cantik itu nggak selalu harus make-up. Bukan berarti juga pakai baju-baju mahal dan bermerek. Yang terpenting adalah kamu rutin merawat tubuh dengan baik dan mencintai apa yang kamu miliki sekarang. Tak lupa juga untuk selalu PD dan menebarkan aura positif melalui senyuman. Karena cantik itu nggak ribet dan keluar banyak uang, kok.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya