Meski masih muda, tak ada salahnya berat badanmu dijaga. Maklum, kalau nggak hati-hati, lemak bisa menumpuk di sana-sini. Selain mengundang banyak penyakit berbahaya, penampilan kamu jadi nggak maksimal juga. Baju yang dulu sering kamu pakai mungkin jadi nggak muat lagi. Kamu pun harus banyak memutar akal supaya pipi tembemmu nggak terlalu kelihatan saat selfie. Hehe~

Untungnya, menjaga berat badan nggak sesusah dulu lagi. Untuk memantau berat kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi. Tips dan trik diet dan olahraga juga gampang kamu temukan di mana saja.

Nah β€” supaya kamu tambah termotivasi, Hipwee dan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge berniat membantu program diet kamu lewat artikel ini. Yuk simak 7 hal yang harus kamu perhatikan, supaya berat badan kamu tetap aman!

1. Segelas air putih sebelum makan akan membantu metabolisme badan. Jadi, jangan sampai kelupaan

Jangan lupa minum, ya via tumblr.com

Banyak yang masih sering lupa pentingnya konsumsi air putih untuk menjaga berat. Padahal, tanpa konsumsi air putih yang mencukupi, metabolisme kamu bisa melambat. Proses pembakaran lemak pun terhambat.

Jadi jangan lupa minum air putih 8-10 gelas per hari. Pastikan juga kamu meminum segelas air putih sebelum makan supaya metabolisme kamu maksimal. Meminum air putih sebelum makan bisa bikin metabolisme tubuhmu 25-30% lebih cepat. Kalori dari makanan pun jadi bisa lebih banyak terbakar. Hmmm, alasan yang kuat buat lebih banyak minum air putih, β€˜kan? πŸ˜‰

2. Sering ngidam ngemil di malam hari? Makanya habis makan, langsung gosok gigi!

Gosok gigi yuk! via tumblr.com

Makan nasi sih jarang. Minuman manis juga udah dikurang-kurangin. Terus, kok tetap aja sih berat badan kamu nggak berkurang? Hmm… mungkin kamu masih terlalu sering craving alias ngidam makan. Pantes aja perut buncit kalau kamu selalu ngemil malam-malam. Gorengan, permen, biskuit atau apapun yang ada di kulkas rumah, kamu makan aja dengan santai.

Kalau gini, dietmu jelas banget pasti gagal~

Supaya kamu lebih tahan dari godaan ngemil malam-malam, coba deh langsung gosok gigi setelah makan malam. Dijamin kamu enggan ngemil lagi karena malas gosok gigi dua kali!

3. Coba juga satu trik psikologis sederhana. Dari sekarang, makan dengan piring kecil, ya.

Makan dengan piring kecil, yuk via acrossthefader.org

Cornell University di Amerika pernah mengadakan penelitian di tahun 2006. Kesimpulannya, bentuk piring dan mangkok yang jadi alat makan kita ternyata juga mempengaruhi seberapa banyak kita makan. Semakin besar piring dan mangkoknya, semakin besar juga deh nafsu makan kita.

Karena itu, kalau kamu belum tahu: mulai sekarang coba deh makan dengan piring yang ukurannya lebih kecil. Tanpa kamu sadari, dengan ini kamu bisa mengerem konsumsimu sehari-hari.

4. Singkirkan semua minuman yang punya rasa. Kecuali kalau mereka hadir tanpa gula

Minuman bergula punya kalori yang sama tingginya β€” bahkan bisa lebih tinggi β€” daripada makanan berat. Apalagi, kalau gula yang dipakai sudah diproses sedemikian rupa dan bukan gula murni lagi. Minuman bersoda dan sirup seringkali memakai processed sugar seperti ini, makanya kamu mesti hati-hati.

Konsumsi minuman seperti kopi atau teh sah-sah saja, tapi pastikan mereka hadir tanpa gula ya. Pahit? Jangan khawatir, lama-lama kamu bakal biasa kok πŸ˜‰ Dan setelah terbiasa, dijamin kamu bakal susah balik ke minuman yang manis-manis lagi!

5. Kenapa nggak coba memanfaatkan teknologi? Demi berat badan impian, coba deh unduh app-app ini

Pasang app yuk! via deathtostockphoto.com

Teknologi ada supaya hidupmu semakin mudah. Kalau nggak dimanfaatkan, rugi deh. Apalagi sekarang sudah banyak app yang bisa membantu kamu memantau program diet yang sedang kamu jalani.

Coba deh unduh aplikasi khusus untuk menghitung kalori makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Kamu juga bisa unduh app yang mengingatkanmu untuk minum air minimal 8 gelas per hari. Ada juga lho app untuk 7-minute workout setiap hari. Jangan malas buat β€œriset”, ya.

Apalagi kalau kamu punya gadget dengan performa secanggih Samsung Galaxy S7 dan S7 edge. Mau berapapun app yang kamu unduh, prosesor canggih 1,6GHz dan RAM 4 GB akan menjamin performa Samsung Galaxy S7 kamu tetap cepat dan maksimal. Pas banget deh kalau kamu berniat men-download banyak app sekaligus demi berat badan impian!

6. Coba juga bikin semacam meal diary di Instagram. Semua makananmu harus masuk ke sini, biar bisa jadi motivasi!

Bikin meal diary via weheartit.com

Membuat #mealdiary di Instagram juga bisa memotivasimu untuk selalu makan-makanan sehat. Coba deh disiplin ambil foto makan pagi sampai makan malammu selama ini. Jangan cuma upload foto di kafe kece saja. Upload apa yang ada di piringmu saat kamu lagi jajan di warteg juga. Intinya, apapun yang kamu makan, jangan lupa di-upload di media sosial.

Lama-lama kamu pasti sadar diri. Malu dong kalau ngemil makanan nggak sehat terus tiap hari? Kamu pun jadi makin termotivasi untuk makan lebih banyak makanan yang mendukung diet kamu πŸ˜‰

Pssst: biar sesi foto-fotonya maksimal, manfaatkan saja fitur kamera dari Samsung Galaxy S7 dan S7 edge. Teknologi optical image stabilization-nya menjamin hasil tangkapan kameramu jernih dan bebas blur. Mau foto makan malam di restoran atau warung yang bercahaya redup pun gak masalah, karena fitur kamera Samsung Galaxy S7 pun mumpuni. Jadi, gak ada alasan lagi dong buat malas bikin #mealdiary?

7. Jangan cuma berdiam di kamar. Yuk banyak jalan-jalan dan aktif gerak di luar!

Selamat diet! via xovain.com

Percuma kamu mengontrol makananmu kalau tetap malas menggerakkan tubuhmu. Supaya berat badan terjaga, jangan cuma duduk di kantor atau berdiam di kamar saja. Coba deh banyak jalan-jalan dan aktif gerak di luar. Setiap hari, berjalan selama30 menit sudah cukup untuk menjaga kesegaran badan. Ditambah 7-minute workout yang bisa kamu simak tiap hari dari app, gak perlu khawatir deh punya lemak berlebih lagi.

Biar nggak mati gaya, jangan lupa Samsung Galaxy S7 dan S7 edge kamu, ya. Baterainya yang tahan lama sanggup menemani aktivitas kamu seharian tanpa harus dicas ulang. Mau kamu jalan-jalan keliling kota sampai berjam-jam, gadget kesayangan ini akan tetap setia menemani πŸ™‚ Jadi, masih mau berdiam diri di kamar seharian?

Semoga 7 tips di atas bisa membantu kamu meraih berat badan idaman, ya. Punya tips lainnya? Tambahkan di kolom komentar saja! πŸ˜‰