Kamu yang nggak punya pasangan, apa kabar? Sudah siap datang ke kondangan sendirian?

Memang sih, status jomblo, single atau apapun sebutannya, kerap jadi momok yang menghantui ketika suatu kali kita akan menghadiri hajatan teman. Walaupun mungkin beberapa dari kita yang berstatus sama, asyik-asyik saja kondangan tanpa pasangan.

Nah, kamu yang merasa tersudut di saat situasi seperti ini, jangan dulu bersedih hati. Bersama Hipwee Tips, kamu bisa lebih percaya diri datang kondangan meskipun tanpa pasangan. Terapkan dulu trik-trik ini, ya!

1. Maksimalkan penampilan, pakailah busana terbaik dan rias wajah semenarik mungkin. Siapa tahu ketemu calon gebetan di sana

penampilan kudu oke via dreamingofchanel.com

Kunci utama datang kondangan baik bersama pasangan maupun sendirian adalah penampilan. Namanya juga acara formal, apalagi resepsi pernikahan, berpenampilan dengan baik adalah salah satu caramu mengapresiasi. Lagipula kamu yang datang sendiri, tentunya perlu persiapan lebih agar lebih percaya diri saat di acara nanti. Siapa tahu juga, kamu bisa ketemu orang yang bisa diajak ngobrol. Ngobrol dulu lah minimal…

2. Cobalah membuat janji untuk bertemu teman di TKP, meski nggak memungkinkan untuk datang bersama

Advertisement

janjian di TKP via marypkarnes.com

Kamu yang nggak punya pasangan saat datang kondangan, nggak menutup kemungkinan kamu masih bisa bertemu teman-temanmu di sana. Jika kamu nggak bisa datang bareng sama temanmu, bukan berarti kalian nggak bisa janjian ‘kan?

Nah, itulah alasan kenapa kamu dianjurkan punya banyak teman selagi muda. Bisa buat teman kondangan juga salah satunya.

3. Karena kamu datang sendiri, nggak ada salahnya dong kalau cari tamu yang datang sendirian juga

cari teman ngobrol via www.lindabettsphotography.com

Nah guys, hal ini berlaku kalau kenyataannya nggak ada satupun temanmu yang bisa diajak janjian, atau yang punya acara nggak punya banyak mutual friend denganmu. Dari sekian banyak tamu yang hadir, mungkin ada beberapa orang yang nasibnya sama sepertimu, datang kondangan sendirian.

Kamu bisa mengajaknya ngobrol, siapa tahu ternyata dia juga butuh teman mengobrol. Tapi pastikan dulu dia benar-benar datang sendiri lho, ya!

4. Atau, kalau kamu terlalu canggung untuk mengajak ngobrol perseorangan, nimbrung saja sama rombongan tamu lain

nimbrung bareng tamu lain via d1zpvjny0s6omk.cloudfront.net

Cara lain biar nggak kelihatan sendirian banget saat kondangan adalah masuk ke dalam sebuah kerumunan. Dalam hal ini, kamu nggak perlu maksa ngobrol juga dengan mereka atau kamu akan dikata aneh. Cukup nimbrung saja, nempel dekat-dekat, biar dikira satu rombongan juga.

Misalnya nih, saat mereka lagi foto bareng, kamu nimbrung ikutan foto juga. Lebih bagus lagi kalau rombongannya banyak orang, mereka nggak bakal ngeh saat ada orang asing seperti kamu. Gitu 🙂

5. Sembari memanfaatkan momen ‘makan gratis’, masuk ke antrian makanan bisa mendukung penyamaranmu juga, lho!

antri makan aja via static.wixstatic.com

Trik yang satu ini cenderung mudah dilakukan dan kebanyakan orang yang datang kondangan nggak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengantri di antrian makanan. Satu lagi keuntungannya, saat mengantri makanan, kamu nggak perlu terlihat berdua atau bersama-sama dengan orang lain karena biasanya tiap orang berdiri sendiri. Bayangkan saja kalau mengantri makanan sambil gandengan? Jadi, nggak bakal kelihatan ‘kan kalau kamu sebenarnya datang sendirian?

6. Jika kebetulan yang punya hajat adalah teman dekatmu, ajukan diri saja jadi penerima tamu

jadi penerima tamu via 3.bp.blogspot.com

Kalau sudah jadi penerima tamu, nggak akan ada orang yang nanya, “kamu dateng sama siapa?”

Salah satu solusi supaya kamu nggak malu-malu banget datang kondangan tanpa pasangan adalah jadi penerima tamu. Katakanlah yang punya acara adalah teman dekatmu, kamu bisa mengajukan diri untuk jadi penerima tamu di acara resepsinya.

7. Solusi paling gampang nih, kamu tetap datang tapi nggak perlu berlama-lama. Yang penting mah ketemu sama pengantinnya

salaman lalu pulang via www.adrianbonetphotography.net

Cukup datang, makan, salaman, lalu pulang, deh.

Sejatinya, tujuan kamu datang kondangan adalah untuk bertemu sang pengantin dan mengucapkan selamat ke mereka, bukan? Jadi, untuk apa berlama-lama di sana? Lagipula kamu jadi nggak sempat terlihat jalan sendiri, ‘kan? As simple as that!

Kira-kira begitu trik supaya kamu nggak ketahuan sendirian banget saat di acara kondangan. Nah, kalau di antara kamu ada yang sudah pernah merasakan kondangan tanpa pasangan, silakan ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!