Kamu nggak bakal menyangka kalau selama ini barang-barang yang ada di sekitar bisa jadi penyelamat sewaktu-waktu. Ya, berbagai benda seperti pensil, pulpen, dan jarum pentul ternyata bisa kamu gunakan saat menghadapi keadaan darurat. Karena sebagai cewek yang rawan berada dalam bahaya, maka kamu harus ketahui barang-barang apa saja yang bisa jadi penyelamatmu.

Tanpa perlu repot mencari maupun harus membeli dulu dengan harga mahal, kamu bisa bawa benda ini ke mana-mana. Dengan begitu, kamu jadi aman dan nggak perlu khawatir lagi berpergian sendirian atau hingga larut malam. Hipwee Tips beri tahu deh apa saja 8 barangnya berikut ini.

1. Pulpen dan pensil itu memang alat tulis. Tapi, siapa sangka ketajamannya bisa bikin kamu aman?

bukan cuma untuk menulis via www.wisegeek.net

Siapa sangka jika dua alat tulis ini bisa kamu andalkan saat berada dalam keadaan darurat? Ya, pulpen dan pensil nggak cuma berfungsi sebagai alat tulis kamu dalam menuangkan berbagai kisah pilu dalam buku diary saja. Karena ternyata dua benda ini bisa kamu gunakan ketika berada dalam situasi darurat. FYI, khusus untuk pensil harus kamu raut dulu hingga tajam ya. Jika sudah, untuk menggunakanya kamu tinggal menusuk-nusukkan ke orang yang jahatin kamu. Meski nggak melukai banget, paling tidak bisa membuatnya beberapa detik kaget dan menghindar.

2. Gunting kuku itu memang nggak setiap hari kamu gunakan. Namun, nggak ada salahnya kamu bawa ke mana-mana setiap hari supaya dirimu aman

pakai gunting kuku via bodymattersware.co.uk

Advertisement

Jangan pernah kamu nyinyirin orang yang rajin bawa gunting kuku ke mana-mana. Karena benda satu ini sangat bermanfaat ketika kamu lagi berada dalam bahaya. Misalnya saja ada orang yang iseng menggoda kamu sambil menyentuh bagian tubuh, lalu sambil marah-marah kamu bisa mengeluarkan gunting kuku dari dalam tas. Mau pisaunya yang dikeluarkan atau cukup gunting kukunya saja bisa kamu andalkan, kok.

3. Payung itu jangan cuma dibawa ketika lagi hujan saja. Saat sedang cerah pun kamu bawa agar nggak perlu takut ketika berada dalam bahaya

payung bisa sangat berfungsi via www.dailymail.co.uk

Kalau cuaca lagi cerah kamu suka malas bawa payung. Hal ini karena payung itu beratnya lumayan bikin kamu malas membawanya. Padahal, manfaat payung tak terduga karena bisa jadi penyelamatmu saat dilanda masalah. Kamu bisa memukul orang iseng dengan payung atau membuka payung secara mendadak agar orang yang jahatin kamu kesakitan saat terkena tubuh, terutama bagian wajah. Tapi, pastikan dulu ya payungnya nggak rusak. Hehe.

4. Penggaris besi memang identik dengan tawuran. Nah, kenapa nggak kamu manfaatkan saja?

hati-hati gunakan penggaris besi via www.thatartistwoman.org

Alat ukur ini sering kamu gunakan sewaktu sekolah. Sayangnya, ketika jadi murid penggaris besi suka dibuat jadi alat tawuran. Karena kini kamu telah dewasa, gunakan saja untuk melindungi diri. Penggaris besi yang kecil sudah bisa menyakiti, apalagi yang besar?

5. Minyak wangi spray itu memang nggak bikin perih hati, tapi sukses membuat pilu area wajah. Terutama bagian mata

parfum! via www.vagabomb.com

Bagi kamu yang selama ini membawa minyak wangi spray saat berpergian memang nggak salah. Terbukti, minyak wangi spray bikin kamu tertolong lantaran semprotannya jika terkena wajah atau mata orang bisa lumayan perih. Pas nih buat kamu yang suka mendapat ancaman di tengah jalan sama orang iseng.

6. Jangan malas lagi ya pakai high heels karena bisa kamu andalkan untuk memukul orang iseng

makin tinggi, makin menyakitkan via forward.com

Kamu jangan malas-malas lagi deh pakai high heels karena hak-nya menjaga kamu dari orang-orang jahat. Tinggal kamu lemparkan saja ke orang jahat, lalu dia bakal kesakitan. Dibanding wedges, high heels jauh lebih menyakitkan dan nggak jarang akan meninggalkan luka.

7. Jarum pentul adalah aksesoris wajib cewek berhijab. Nah, manfaatkan deh buat menusuk-nusuk orang jahat yang sudah kelewatan

jarum pentul bisa bikin nyelekit via tokojilbab.net

Aksesoris yang biasa digunakan cewek berhijab ini bisa jadi alat bela diri ketika berada dalam bahaya. Tanpa harus ribet, kamu cuma ambil jarum pentul yang menempel pada hijab, lho. Meski kecil, nyelekit juga!

8. Jangan cuma suka berkaca saja. Gunakan fungsi kaca sebagai alat bela diri kamu

kaca-kaca via fineartamerica.com

Kaca memang jadi andalan kamu ke manapun karena kamu bisa berkaca sesuka hati. Nah, untuk menjadikannya sebagai alat menjaga diri, sebaiknya kaca punyamu dikeluarkan dari tempatnya. Jika keberasaran, kamu dapat mematahkannya hingga jadi beberapa bagian. Kalau sudah seperti itu, terkena sedikit goresan saja sudah bisa membuat penjahat terluka.

Kalau sudah tahu begini, kamu nggak lagi meremehkan 8 barang tadi. Selain bermanfaat banget buat sehari-hari, bikin kamu gampang mengandalkannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya