Kamu ingin punya rumah yang unik?

Selain nyaman, rumah yang unik juga bisa bikin kamu makin betah dan tak ingin pergi kemana-mana. Membuat rumah yang unik juga tak selalu berarti beli properti mahal nan eksklusif. Kamu bisa coba bereksplorasi sendiri agar rumahmu terlihat berbeda.

Sebelumnya, Hipwee pernah memberikan rekomendasi cara mengecat tembok yang unik. Nah, agar perjuanganmu untuk membuat rumah yang nyentrik jadi lebih lengkap, kamu bisa coba membuat dekorasi anak tangga yang lain dari biasanya. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini bocorannya.

1. Kamu ingin suasana rumah yang meriah? Cat saja anak tangga dengan paduan warna yang berbeda.

Cara mengecat anak tangga biar terlihat lebih unik via www.thejungalow.com

Gak sedikit orang yang membuat anak tangga dari semen dan pasir saja. Nah, agar rumahmu terlihat berbeda dari biasanya, catlah permukaan anak tangga dengan berbagai paduan warna. Dalam satu permukaan bisa dicat dengan dua atau tiga warna saja. Sebagai pembatas, kamu secara langsung saja dan tak perlu lagi menggunakan penggaris. Hal ini justru membuat rumahmu terlihat lebih artistik dan meriah.

2. Warnai anak tangga rumah layaknya hardcover buku favoritmu, maka kamu sudah sah disebut pecinta buku.

Advertisement

Cara membuat anak tangga yang unik dan indah via theredthreadblog.blogspot.com

Kamu mengaku pecinta buku? Kalau iya, cobalah ide dekorasi anak tangga yang satu ini. Pilih beberapa buku kesukaanmu sebagai model desain. Lalu warnai bagian vertikal anak tangga seperti punggung buku. Pastikan kamu pilih warna-warna yang beragam. Kalau di rumahmu sudah terpampang dekorasi seperti ini, sah sudah kamu menyandang status pecinta buku.

3. Orang-orang tak akan menolak untuk datang, jika kamu mau menyajikan anak tangga dalam gambar piano.

Cara mengecat anak tangga rumah biar lebih indah via www.curbly.com

Selain gambar punggung buku, kamu juga bisa menerapkan desain tuts piano lho. Kamu hanya perlu mengecat bagian vertikal anak tangga dengan warna putih dan sedikit warna hitam. Dengan desain unik seperti ini, orang-orang pasti tak segan untuk datang. Karena mereka ingin coba rasanya berjalan di atas piano. Menarik ‘kan?

4. Pasang beberapa wallpaper sticker pada sisi vertikal anak tangga, dijamin rumahmu terlihat lebih berbeda.

Cara dekorasi anak tangga rumah yang indah via ginghamandwatercolors.tumblr.com

Rumah yang indah dan ceria tak hanya enak dipandang, tapi juga nyaman untuk dijadikan sebagai tempat singgah. Nah, jika kamu tak pandai mengecat, manfaatkan saja sticker wallpaper  yang gampang. Pastikan kamu pilih pola yang kecil-kecil saja ya. Jangan lupa pasang beberapa pola yang berbeda dengan warna dasar senada. Tanpa perlu banyak tenaga, tips ini bisa kamu terapkan agar rumahmu tampak berbeda.

5. Kalau kamu ingin desain anak tangga yang kasual, tambahkan saja angka dan cat warna lembut di tengahnya.

Desain anak tangga rumah yang indah via bijoukaleidoscope.com

Punya rumah yang indah itu tak melulu harus mengandalkan hiasan mahal kok. Kamu bisa coba mengecat lantai tangga dengan desain yang berbeda. Caranya, cat saja bagian tengah permukaan tangga dengan warna yang berbeda dari warna dasar agar seperti karpet. Lalu tambahkan gambar angka di tengahnya. Dengan desain casual seperti ini, kamu pasti bisa makin betah lagi.

6. Lapisi anak tangga dengan karpet mini warna-warni, jadi kamu bisa berjalan layaknya artis dunia.

Cara bikin rumahmu lebih unik dan indah via daydreamer0207.tumblr.com

Siapa bilang hanya putri raja atau artis dunia saja yang boleh berjalan di atas karpet? Kamu juga bisa lho. Pasang saja karpet mini berpola unik. Lalu tata secara berjajar sampai tangga bawah. Tapi jangan sampai lapisan tangga tertutup semua ya. Dengan cara seperti ini, rumahmu bisa terlihat lebih ceria. Kamu juga bisa bergaya layaknya artis papan atas.

7. Selain bikin rumah jadi terlihat berbeda, kata-kata penyemangat yang tertera di tangga rumah juga bikin kamu selalu bahagia.

Cara membuat rumah yang unik dan indah via www.etsy.com

Agar kamu dan keluargamu selalu ingat untuk bahagia, buat saja kata-kata penyemangat sisi anak tangga di rumah. Kamu bisa mengecat sendiri atau beli stiker huruf yang sudah jadi. Lalu tempelkan pada sisi vertikal tangga. Nah, agar lebih menarik, buatlah kata-kata yang saling berhubungan dari anak tangga paling atas hingga anak tangga paling bawah. Dengan begitu, kamu tak akan lupa untuk tetap semangat.

8. Agar rumahmu tampak lebih segar, tambahkan pola zig zag dengan warna cerah di permukaan anak tangga.

Cara biar rumahmu indah via www.decorationstree.com

Salah satu cara agar rumah bikin betah adalah rumah yang enak dipandang. Nah, salah satu caranya dengan menambahkan warna cerah di beberapa bagian, misalnya anak tangga. Buat pola zig zag di bagain vertikal tangga, lalu car dengan rapi ya. Tanpa harus bayar jasa designer profesional, trik ini bisa kamu terapkan sendiri.

Mempunyai rumah yang indah dan unik adalah idaman semua orang. Nah, agar anak tangga di rumah terlihat lebih cerah dan berbeda, 8 trik ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Selamat mencoba!