Artikel ini adalah hasil kerjasama antara Hipwee dengan Huawei.

Menjalani hidup yang tertata memang memudahkan. Sesimpel nggak lagi lupa menaruh barang, tahu jalan pintas untuk melakukan sesuatu dengan lebih cepat, sampai jadi lebih teratur dalam melakoni aktivitas harian. Sayangnya, kadang kamu merasa kesulitan untuk mulai menjalani hidup yang lebih teratur.

Sebenarnya enggak sulit lho. Ada cara-cara simpel yang bisa dilakukan agar kamu jadi orang yang lebih well organized. Apa saja dan bisa kah kamu memulainya? Hipwee bareng Huawei mengumpulkan 8 di antaranya.

1. Pisahkan barang-barang di tasmu dalam pouch berbeda. Jadi, kamu gak bingung lagi saat mencarinya

Pisahkan barang-barangmu dalam pouch berbeda via tumblr.com

Masukkan make up macam bedak dan lipstik ke satu pouch yang sama. Alat tulis dan agenda bisa kamu masukkan dalam pouch lain. Buat kamu yang sering merasa ribet bawa-bawa kabel gadget, coba deh pisahkan dalam pouch berbeda. Jadi gampang nyarinya!

2. Biar nggak bingung pakai aksesori apa tiap hari, pisahkan aksesoris sesuai hari ke dalam tempat khusus

Letakkan aksesorismu dalam tempat obat macam ini via www.buzzfeed.com

Tahu kan tempat obat yang biasanya ditandai dengan nama hari? Kamu bisa memanfaatkannya buat menyimpan aksesori yang dipakai dalam seminggu. Pisahkan aksesori di awal pekan, dan kamu nggak harus bingung lagi harus pakai apa di hari itu.

3. Kalau kamu pelupa dan suka kehilangan jepit rambut atau peniti? Jawabannya ada di kotak penyimpan magnet ini

Jawabnya ada di kotak penyimpanan ini via www.buzzfeed.com

Jepit rambut dan penitimu akan menempel dengan cantik karena ini. Kalau masih hilang sih kebangetan!

4. Biar underwear lebih tertata dan nggak bikin lemari berantakan, manfaatkan pipa PVC bekas buat tempatnya

Manfaatkan pipa PVC sebagai tempantnya via www.buzzfeed.com

Pipa PVC yang udah nggak terpakai bisa dipakai buat meletakkan underwear yang sering jadi tersangka utama berantakannya lemarimu. Letakkan di dalam laci dengan rapi. Satu masalah hidup selesai karena ini.

5. Punya hal yang harus diingat? Frame cantik ini bisa membantumu

Buat papan pengingat unik macam ini via www.buzzfeed.com

Lebih cantik, tetap jadi pengingat, dan nggak sekaku papan tulis biasanya.

6. Ada beberapa hal yang harus disimpan dengan cepat. Screen capture akan membantu kenangan tetap dekat

Kalau udah begini coba deh manfaatkan fitur Double Knock milik Huawei Mate S yang bisa langsung membantumu untuk screen capture hanya dengan mengetuk dua kali layar smartphone. Udah gitu, screen captureyang diambil itu bisa dibentuk langsung, gak cuma kotak seperti biasa aja, bisa lingkaran, hati, atau bentuk apapun sesuka kita. Kenangan akan lebih mudah tersimpan dekat denganmu.

7. Kadang momen oke tersebar di mana-mana. Buat membuatnya lebih tertata, kenapa nggak pakai finger print control aja?

Pakai finger control aja

Sebagai orang yang up to date dan suka mengabadikan berbagai momen penting, suka gemas nggak sih kalau lupa menaruhnya di mana? Niatmu mau jadi orang yang teratur dan menyimpan semuanya dengan rapi bisa batal karena ini.

Biar momen-momen penting nggak terlewat, sebenarnya ada fitur finger print control dari Huawei Mate S yang bisa kamu andalkan. Fitur finger print control dengan mudah membawamu ke berbagai gambar dan file tanpa harus menyentuh layar. Dengan fitur ini kamu juga bisa memindahkan dan mengatur file sesuai keinginan.

8. Punya momen di dalam video yang ingin kamu share? Jangan tunda kirim pesan ke orang-orang terdekatmu

Double knuckle ini menyelamatkan hidupmu

Toh ada cara gampang yang bisa memudahkanmu. Bagi mereka yang kerap berbagi video, biasanya screen capture dilakukan untuk menjelaskan sesuatu dari A sampai Z. Nah, aksi ini bisa kamu lakukan dengan mudah melalui Huawei Mate S. Coba manfaatkan fitur knock di Mate S ini, cukup ketuk layar smartphone ketika kamu sedang menonton video. Gambarnya akan ter-capture sesuai dengan yang kamu inginkan. Menyingkat waktu dan memudahkan dong tentunya?

Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan Huawei Mate S sebagai andalan kamu untuk mengatur kegiatan sehari-hari!