Negara Jepang memang sudah terkenal dengan wanita-wanitanya yang berkulit mulus, putih, dan cerah. Lihat saja, kalau kamu melihat orang Jepang kebanyakan, hampir semua wanitanya punya kulit yang sehat dan menawan. Jika di Indonesia kulit mulus itu bisa dibilang langka, di Jepang sana sudah wajar banget melihat deretan kulit bening bak porselen berjalan di pasar, toko-toko, dan tempat umum. Ini bukanlah hal yang mengherankan, kalau kamu tahu rahasia kulit cewek Jepang yang cerah itu.

Agar kamu bisa memiliki kulit mulus dan cerah seperti cewek Jepang pada umumnya, tentunya ada bermacam cara yang bisa dilakukan. Ingatlah satu hal, bahwa mulusnya kulit selalu sebanding dengan usaha kita merawatnya. Ingin tahu apa saja rahasia ritual kulit para cewek Jepang? Yuk simak sama-sama.

1. Soal makanan, cewek Jepang nggak sembarang memilih makanan. Makanan yang mereka makan adalah yang bersih, higienis, dan sealami mungkin

Enak plus sehat via www.youtube.com

Orang Jepang terkenal dengan makanannya yang sehat. Mulai dari jenis ikan-ikanan sampai daging yang sehat, semuanya ada. Meskipun di sana ada fast food dan sejenisnya, orang Jepang lebih suka makanan yang alami. Buktinya, sushi itu lebih sering dimakan mentah dan alami seperti asalnya. Selain soal makanan sehat, orang Jepang juga terkenal menyajikan makanan dalam porsi yang kecil, sehingga jarang banget kamu temui cewek Jepang yang bertubuh gemuk.

2. Tahu pijat shiatsu? Nah, itulah rahasia cewek Jepang agar tubuhnya senantiasa sehat dan bugar. Kalau sudah sehat, cantik mudah didapat!

Pijat ala sana via www.attunementmassage.com

Salah satu kunci kebugaran cewek Jepang adalah melakukan pijat shiatsu. Pijatan yang memfokuskan pada penekanan titik-titik tertentu di punggung ini memang telah terbukti bisa membuat tubuh lebih segar dan bugar. Dengan memiliki tubuh yang sehat, tentunya kecantikan akan lebih mudah didapat.

3. Meskipun berada di negara subtropis, cewek Jepang cenderung melindungi diri dari matahari. Misalnya menggunakan payung atau memakai sunblock. Hayoo, sudah pakai sunblock belum?

Yang sama kayak warna kulit ya via www.chrisgullettphotography.com

Cewek Jepang saja suka lindungi diri dari matahari, padahal di sana iklimnya subtropis, lho. Apalagi kita yang tinggal di Indonesia. Seharusnya bisa lebih care lagi soal bahaya paparan sinar matahari yang terlalu tinggi. Kamu bisa melakukannya dengan mengurangi aktivitas outdoor, atau gunakan sunblock untuk melindungi kulitmu. Nah, sudah pakai sunblock hari ini?

4. Salah satu ritual yang suka dilakukan cewek Jepang adalah rajin mandi. Mandi di sana bukan hanya rutinitas membersihkan diri saja, tetapi sudah tergolong bagian dari rekreasi

Penyegaran via nicojay.deviantart.com

Mandi bagi orang Jepang sudah bukan sekadar aktivitas membersihkan diri setiap hari. Namun sudah termasuk bagian dari rekreasi dan hiburan. Dengan mandi, mereka bercengkerama dan membersihkan diri dengan aneka wangi-wangian yang bermanfaat bagi tubuh.

Mandi adalah ritual untuk menyegarkan pikiran dan mempercantik badan. Kamu pun sebaiknya sudah mulai memikirkan faedah mandi yang penting ini. Agar jangan cuma jadi kesibukan dan rutinitas harian saja.

5. Kulit mulus tentu tidak didapat begitu saja. Cewek Jepang gemar melakukan scrubbing untuk entaskan kulit mati di tubuh mereka

Goodbye, daki! via www.youtube.com

Melakukan peluruhan sel kulit mati juga sering dilakukan para cewek Jepang. Demi mendapatkan kulit yang mulus, tentunya bukan soal rajin mandi dan perawatan saja. Namun juga termasuk di dalamnya proses peeling atau scrubbing untuk meluruhkan sel kulit mati agar zat vitamin dan bahan yang bermanfaat pada pelembap bisa diserap secara maksimal. Buat mulus kok malas sih?

6. Kunci awet muda para cewek Jepang yang terlihat masih 20-an padahal usia sudah 40++: rajin meminum teh hijau yang kaya dengan antioksidan

Teh hijau bukan hanya gembar-gembornya saja yang luar biasa. Tetapi manfaatnya memang sudah tidak perlu ditanya lagi. Bukti manfaat teh hijau adalah hampir semua penduduk Jepang terlihat awet muda seperti masih berusia 20-an. Padahal tidak sedikit dari mereka yang justru sudah berumur lebih dari 40 tahun lho.

7. Selain teh hijau sebagai antioksidan, mereka juga tidak melupakan asupan vitamin C untuk keseharian

Ini toh rahasianya via www.stylecraze.com

Majunya ilmu pengetahuan dan teknologi di Jepang membuat masyarakat sadar akan kesehatan. Termasuk soal memilih jenis vitamin yang memberikan efek baik untuk kecerahan kulit, yaitu vitamin C. Perbanyak konsumsi vitamin C secara optimal dapat membantumu memiliki kulit cerah yang sehat terawat. Sekarang banyak kok, merek-merek vitamin C yang bisa dikonsumsi secara bebas. Nah, jangan malas lagi minum vitamin C ya.

8. Selain terkenal dengan keindahannya, bunga Sakura ternyata juga menyimpan khasiat bagus untuk kulit. Wah, bukan rahasia

Bunga Sakura yang umum ditemui saat musim semi di Jepang ternyata tidak cuma indah dipandang, tetapi juga bisa merawat kulit agar menjadi sehat dan cerah. Seperti namanya, cherry blossom, bunga Sakura nyatanya memang bisa membuat kulit menjadi cantik cerah merona.

Kabar baiknya, untukmu yang ingin merawat kulit dengan bunga Sakura tidak perlu jauh-jauh ke Jepang. Kini sudah ada produk Citra Hand & Body Lotion SAKURA FAIR UV yang dapat membantumu memiliki kulit lebih sehat, segar, dan merona. Nggak cuma kandungan bunga SAKURA saja yang kamu dapatkan, tetapi juga Vitamin B3 yang membuat regenerasi kulitmu semakin baik. Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, Citra menghadirkan khasiat bunga SAKURA untuk kulit cantik Indonesiamu. Segera dapatkan Citra SAKURA di Lazada ya, girls.

Rahasia di baliknya

Pssst, kulit segar cerah merona ini bisa kamu dapatkan mulai dalam 7 hari lho!

Nah, itu dia resep rahasia dari cewek-cewek Jepang. Yuk, mulai merutinkan kebiasaan simple buat dapetin kulit yang cerah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya