Mau sudah berapa kerasnya kamu berusaha menurunkan berat badan, tiba-tiba apa yang telah kamu lakukan sia-sia belaka. Hal itu terjadi ketika kamu lagi foto tetap terlihat gendut. Seperti apapun angle foto dan posenya, wajah atau tubuhmu masih penuh lemak. Kamu jadi malas deh mau foto-foto.

Sebenarnya, mau gunakan kamera apapun kamu bisa kok terlihat langsing. Yah, walau nggak langsing-langsing amat paling tidak hasil fotonya lebih baik dari sebelumnya. Seperti apa ya caranya? Hipwee Tips punya 8 saran buat kamu nih biar terlihat sedikit langsingan.

1. Condongkan tubuh 45 derajat agak miring dengan salah satu arah kaki ke depan, satunya lagi agak menyamping

posisikan kaki kamu seperti ini via www.rd.com

Kalau kamu ingin terlihat lebih langsing dari sebelumnya, coba deh untuk tidak foto dengan pose berdiri tegak lurus ke depan. Kamu harus ubah posisi kaki agar tidak lurus saja ya. Arahkan kaki satunya lurus ke depan, lalu kaki yang lain agak miring berbentuk 45 derajat. Posisi kaki yang seperti ini bikin kamu terlihat langsing.

2. Gunakan gaya favorit para model dengan meletakkan tangan di pinggang. Ini bagus untuk menciptakan efek tubuhmu tidak besar

gunakan gaya a la model via www.instagram.com

Advertisement

Tanpa kamu ketahui filosofi di balik gaya para model bertolak pinggang, kamu suka mencobanya. Gaya ini bukan gaya yang dibuat hanya sekadar terlihat cantik. Tapi, juga untuk menunjang agar tubuhmu terlihat lebih langsing. Dengan tangan bertolak pinggang, tubuhmu jadi nggak terlihat besar.

3. Arahkan salah satu sisi tubuh dan tangan yang diletakkan di pinggang agak ke belakang

condongkan tubuh agak ke belakang via www.instagram.com

Mungkin kamu suka sebal melihat orang foto dengan tubuh tidak tegap, yakni salah satu sisi tubuhnya malah mundur ke belakang. Belum lagi tangannya pun agak diletakkan di pinggang dan ikut ke belakang juga. Ini sebenarnya adalah trik supaya tubuh terlihat kurus saat foto. Buat senatural mungkin ya biar nggak terkesan kaku.

4. Tahan kepalamu agar tak terlalu tegak. Sebisa mungkin buat kepala agak mundur agar dagu lebih ke depan

tahan kepalamu via www.instagram.com

Bukan hanya tubuh, tapi arah kepalamu juga menentukan gendut-tidaknya kamu saat foto. Sama halnya dengan tubuh, kepalamu sebisa mungkin agak mundur ke belakang sehingga yang paling depan terlihat adalah dagu. Tahan kepalamu ya supaya nggak terlalu tegak dan memberikan efek leher cukup jenjang.

5. Supaya senyum kamu nggak bikin gendut, coba angkat lidah sampai ke langit-langit gigi. Ini membantu kamu terlihat agak langsingan

seperti ini via www.instagram.com

Cara satu ini mungkin suka dianggap iyuh. Padahal, ada makna tersendiri karena foto pakai gaya lidah terangkat menyentuh gigi atas ini membantu kamu terlihat langsing. Nggak percaya? Silahkan buktikan sendiri karena foto gaya ini bikin pipi chubby kamu nggak terlalu menonjol, lho.

6. Menyilangkan kaki dengan benar saat berdiri maupun duduk. Kaki kamu jadi terlihat jenjang

silangkan kaki kamu via www.instagram.com

Jangan pernah remehkan gaya andalan para model deh. Kaki menyilang saat foto berdiri atau duduk semuanya adalah trik untuk memperlihatkan tubuh biar lebih langsing. Selain itu, kamu pun akan terlihat lebih tinggi jika kamu berpose seperti ini sambil berdiri.

7. Pakai warna-warna gelap supaya mengurangi efek gendut saat foto nanti

pakai warna-warna gelap via www.instagram.com

Sudah jadi rahasia umum kalau baju warna gelap akan menolong kamu dari efek gendut. Bukan cuma hitam, abu-abu, hijau tua atau biru dongker saja, tapi juga merah marun mampu memerlihatkan slimmer look kamu. Dan jangan coba pakai baju bermotif besar kalau kamu mau kenakan pakaian bercorak. Sebaiknya pilih motif kecil-kecil saja ya.

8. Dibanding terusan, lebih baik pilih yang berpotongan. Tubuh besarmu memang terlihat jelas, tapi bikin nggak makin gendut dibanding baju longgar

pilih yang potongan via www.instagram.com

Selain warna, pilihan model baju pun jadi salah satu yang harus kamu perhatikan. Kenakan ikat pinggang atau busana berpotongan supaya nggak terlihat gendut. Atau kamu juga bisa pilih baju satu warna supaya nggak terkesan ‘menumpuk’.

Well, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi buat menyiasati bentuk tubuh saat foto. Tanpa khawatir terlihat gendut, kini kamu jadi lebih langsing. Selamat mencoba ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya