Punya pipi yang tembem, bulat, dan selalu jadi sasaran unyel-unyel orang sekitar? Hehe, nggak usah kesal. Apalagi, pipimu yang tembem ini justru menjadikan kamu berbeda, enak dipandang dan layak dipertahankan sebagai pasangan masa depan ;p

Tapi nggak bohong juga, ada kalanya kamu ingin sedikit menyamarkan pipi tembemmu. Bukannya minder atau nggak bangga, kamu hanya ingin sekali-sekali tampil berbeda. Penasaran deh rasanya, kayak apa sih kamu kelihatannya kalau pipimu lebih tirus?

Nah, daripada penasaran terus, coba deh 8 trik makeup di bawah ini. Selain sederhana, 8 trik ini bisa menyamarkan pipi tembemmu dengan sempurna. Segera dipraktikkan ya!

1. Agar perhatian orang teralihkan dari pipimu, riaslah bagian mata. Cukup berikan eyeshadow yang tepat warnanya.

tuh, contek riasan matanya mbak adele <3 via www.pinterest.com

Advertisement

Percaya nggak kalau warna-warni eyeshadow mampu mengalihkan perhatian orang-orang yang melihatmu? Asal pintar memilihkan warna yang tepat nih, riasan matamu mampu membuat mereka langsung fokus pada bagian mata, bukan pipimu lagi. Jadi, kamu nggak usah khawatir lagi pipimu menjadi mainan unyel-unyel mereka. Hehe.

2. Kalau udah eyeshadow, ya eyeliner yang meruncing atau cat eyeliner jangan sampai tertinggal.

buat eyeliner yang meruncing via www.makeupandbeautyblog.com

Agar matamu tambah menarik, eyeliner jangan terlupakan ya. Apalagi kalau kamu mengaplikasikan eyeliner yang meruncing, dijamin keindahan matamu akan semakin terlihat. Penggunaan bentuk eyeliner seperti ini sama sekali nggak merugikan. Jadi, yuk coba latih tanganmu untuk menciptkan eyeliner berbentuk runcing ini. ;D

3. Demikian juga dengan bibir. Kalau bibirmu kecil, hindari lip liner ya karena dapat membuat wajahmu terlihat semakin tembem.

poleskan warna yang cocok pada bibirmu via antiketombe.clear.co.id

Untuk kamu yang memiliki bibir kecil dan berpipi tembem, dilarang keras menggunakan lip liner lho. Hal ini karena garis yang diberikan lip liner akan membuat wajah semakin tembem dengan bentuk bibir mungilmu yang semakin terlihat tegas.

4. Alis juga memiliki peranan lho. Buat alis yang panjang ya untuk mengesankan bingkai wajah lebih lebar dan tegas.

ciptakan alis panjang ya via www.liputan6.com

Selain perhatian orang yang bertemu denganmu nggak terpaku pada mata dan bibir, kamu bisa menambahkan riasan pada alis. Kamu dapat membentuk alis lebih panjang menggunakan pensil alis agar bingkai wajah tampak lebih besar dan tegas. Jadi, pipi tembemmu semakin tersembunyi deh.

5. Nah, yang paling penting adalah makeup bagian pipi nih. Supaya bisa meriasnya dengan tepat, cari tahu tulang pipimu seperti pada gambar ini.

tuh kan, lengkungan pipi terlihat via kawankumagz.com

Dengan berpipi tembem, sebenarnya kamu jadi agak sulit untuk mengetahui lengkungan pipi. Untuk itu, kamu perlu menghisap kedua pipi ke dalam mulut sampai terlihat bentuk lengkungan pipimu. Hal ini dilakukan supaya kamu mudah merias pipi pada langkah selanjutnya.

6. Selanjutnya sapukan brush yang gak terlalu besar pada pipi dan rahang. Pakai warna natural, misalnya cokelat agar pipimu tak jadi perhatian.

pilih warna natural ya via octavianinurhasanah.net

Masih melakukan langkah seperti pada langkah nomor 4, sapukan brush yang nggak terlalu besar ke lengkungan pipimu dengan warna natural. Shading pada bagian pipi ini juga kamu terapkan pada rahang ya agar garis pada wajah semakin terlihat. Wajahmu akan tampak tirus tanpa menggunakan make up yang tebal.

7. Supaya wajahmu terlihat semakin tirus, kamu bisa memoleskan brush ke bagian hidung. Jadi hidungmu akan mancung dan ramping deh.

shading hidung itu perlu via www.pinterest.com

Shading pada bagian hidung ini memang berfungsi untuk memancungkan. Jadi, perhatian orang-orang yang melihatmu nggak hanya pada bagian mata aja, tapi juga hidung. Untuk awalnya, kamu harus memerhatikan bentuk hidungmu ya. Kalau tulang hidungmu hampir nggak terlihat, kamu perlu menyapukan brush mulai dari tulang hidung atas sampai ke lekuk hidung. Nah, kalau hidungmu nggak ada masalah nih, kamu tinggal menyapukan brush ke bagian kiri dan kanan hidung aja. Gunakan warna natural ya seperti cokelat agar hidungmu terlihat mancung.

8. Highlighter jangan sampai lupa ya! Atau kamu bisa juga menggunakan eyeshadow warna putih pada ujung mata sampai tulang pipi.

berikan highlighter ya via keluarga-ale.blogspot.co.id

Pemberian highlight ini bagus untuk menonjolkan tulang-tulang pada wajahmu. Dengan begitu, wajahmu semakin terlihat tirus pipi tembemmu tersamarkan. Kalau nggak punya highliter, kamu boleh menggunakan eyeshadow warna putih pada ujung mata sampai tulang pipi.

Kalau pipi udah terlalu sering diunyel-unyelin memang jadi timbul keinginan untuk menyembunyikannya. Pipimu akan memerah dan terasa perih akibat perlakuan orang-orang yang gemas sama kamu. Jadi, nggak ada salahnya mencoba 8 tips make up yang Hipwee buat kamu. Selamat mencoba!