Buatmu yang sudah punya pasangan, sering jalan bareng dan menghabiskan waktu bersama rasanya kurang afdol kalau belum mengabadikan foto kalian berdua. Foto bukan cuma sekadar gambar diri kita bersama pasangan, lebih dari itu, lewat foto kita bisa mengungkapkan perasaan yang terwakili oleh bahasa tubuh. Selain itu, foto juga bisa dijadikan kenang-kenangan untuk mengingat masa-masa manis yang pernah kalian lewati bersama.

Nah, terkadang kita lupa untuk menjaga posisi tubuh saat berfoto bareng pasangan, khususnya di studio. Padahal momen dan setting-nya sudah pas. Hmm, barangkali ada bahasa tubuhmu yang keliru. Sambil mengoreksinya, coba perhatikan pose foto formal bareng pasangan yang harus dan nggak seharusnya dilakukan dari Hipwee Tips berikut ini!

1. Pose face to face ini bakal memperlihatkan postur tubuh yang sempurna dan terlihat elegan jika masing-masing bisa menegakkan tubuhnya

tegakkan badanmu via www.facebook.com

Ketika kamu ingin berpose seperti ini, hindari untuk terlalu merangkul pasangan karena justru akan terlihat berlebihan. Coba buka sedikit badanmu dan condong ke arah kamera, letakkan tangan cewek di lengan atau di dada cowok, sedang tangan cowok berada di pinggang cewek.

Tegakkan badan kalian sehingga terlihat lebih jenjang di depan kamera. Jangan lupa ladies, majukan sedikit kakimu ke depan, ya!

2. Masih pada posisi yang sama, hindari posisi tangan cewek yang merangkul bagian leher cowok, karena justru bikin badanmu terlihat lebar. Nggak mau, ‘kan?

Advertisement

menyamarkan bentuk badan via www.facebook.com

Coba lihat perbedaan gambar di atas, pose yang benar akan menyamarkan bentuk badan cewek yang lebar. Jangan lupa lekukkan tubuhmu ya, ladies!

3. Pose menggandeng lengan cowok akan terlihat ciamik asal cewek nggak bersandar seenaknya di bahu cowok. Dalam foto ini kalian tetap bersebelahan, ya!

jangan bersandar via www.facebook.com

Memang ada bagusnya bersandar di bahu cowok untuk menimbulkan kesan lucu dan manja, tapi pemandangannya jadi kurang menarik. Coba deh, atur posisi kalian. Berikan kesan seolah-olah cewek berada di belakang cowok, padahal kalian hanya saling bersebelahan dengan posisi tubuh yang agak serong.

Cewek merangkul manis lengan cowok dan telapak tangan cowok dimasukkan ke dalam saku celananya.

3. Variasi lain untuk foto close-up dengan posisi yang sama, hindari menyandarkan wajah di bahu cowok

pindah posisi tangan via www.facebook.com

Perhatian untuk si cewek, jika ingin mengambil foto close-up dengan posisi yang sama dengan nomor 3, pindahkan tangan kalian untuk merangkul lengan cowok dari belakang. Kuncinya adalah tetap tegak dan jangan bersandar.

5. Pose ini memperlihatkan kesenangan dan penuh kasih sayang, cewek memegang punggung dan bahu cowok dari belakang

tetap natural via www.facebook.com

Posisikan cowok untuk duduk sementara cewek di belakang. Tangan cewek merangkul bahu cowok tanpa menunduk berlebihan. Ingat, tetap tegap dan jangan terlalu condong ke depan. Usahakan posisi tangan merangkul dengan sederhana dan alami.

6. Jika kamu ingin posisi face to face yang agak intim, cobalah untuk saling berpelukan ringan dengan badan tetap tegap dan menghadap ke depan

jangan menempelkan wajah via www.facebook.com

Kalian hanya perlu menerapkan trik yang sama dengan foto face to face di nomor-nomor sebelumnya. Yang perlu diperhatikan adalah, jangan saling menempelkan wajah karena tubuhmu akan terlihat bungkuk. Jadi, tetap tegak ya, kalian!

7. Jika masih kurang intim lagi, coba lakukan pose ini. Kalian bakal terlihat mesra dan ceria di depan kamera

cium sini.. via www.facebook.com

Nggak perlu berpelukan keduanya, karena justru wajah cowok jadi nggak terlihat dalam frame. Biarkan si cowok mencium lembut pipi cewek, sedang si cewek tetap menghadap kamera sembari tersenyum. Lihat kaitan tangannya, cowok merangkul dari bawah, cewek merangkul dari atas.

7. Masih dalam pose yang sama, hindari untuk saling berhadapan tanpa ada salah satu dari kalian yang menatap kamera, karena fotomu jadi nggak berbicara

jangan berhadapan via www.facebook.com

Nah, bedanya dengan pose sebelumnya adalah dalam pose kamera mengambil gambar dari angle yang berbeda. Manfaatkan kesempatan ini untuk meluapkan emosimu ya, ladies!

9. Giliran cowok yang merangkul cewek dari belakang nih! Jangan asal rangkul, perhatikan posisi tanganmu juga

cowok merangkul adri belakang via www.facebook.com

Ladies, untuk mempraktikkan pose ini, berdirilah membelakangi pasanganmu. Hindari lengan cowok yang menutup lengan dan badan bagian sampingmu. Akan lebih baik jika menumpukkan lenganmu di atas lengan cowok dan tegakkan badanmu supaya terlihat lekukannya.

Belum banyak yang tahu bahwa foto bareng pasangan itu ada aturannya. Tanpa berlebihan pun, pose-pose tadi bakal menghasilkan foto yang ciamik dan pastinya berkesan. Jangan asal, supaya kenanganmu dan pasangan lebih maksimal!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya