Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan blanja.com . Situs terpercaya yang bikin kamu gak lagi baper waktu belanja.

Baper atau “bawa perasaan” jadi frasa yang belakangan sering digunakan. Saat melakukan sesuatu yang membuka kenangan lama atau membuat kita gloomy seketika langsung deh ada suara yang berteriak dalam kepala,

“Tuuh baper lagi kan. Inget yang dulu-dulu lagi ‘kan. Lemah banget, sih.”

Tapi namanya juga rasa — gak bisa dong diatur-atur begitu saja? Yang bisa kita lakukan cuma mengatur sedemikian rupa, biar ke-baper-an itu lebih sopan lagi datangnya. Di artikel ini Hipwee dan blanja.com akan mengungkapkan momen apa saja yang harus dihindari, biar ke-baper-an gak datang lagi.

1. Gak perlu lah (iseng) putar lagu kenangan yang dulu. Masih sayang hati sendiri ‘kan?

Masih sayang hati sendiri ‘kan? via tumblr.com

Ada beberapa hal yang memang sebaiknya berhenti dilakukan setelah kamu dan dia gak lagi jadi pasangan. Salah satunya adalah memutar ulang lagu-lagu kenangan yang jadi kesukaan bersama; atau dulu sering dinyanyikan.

Karena setiap lagu kenangan itu kembali terputar…SAKIT KAK. Sakit :”)

2. Jauh-jauh juga dari destinasi penuh memori. Yang udah gak usah diingat-ingat lagi….

Jauh-jauh deh dari destinasi penuh memori via tumblr.com

Haram hukumnya mengunjungi:

  • Tempat pertama kali kencan
  • Tempat kamu menembak atau ditembak
  • Spot-spot penuh kenangan manis bersama
  • Rumahnya; kalau dia udah punya pacar baru

3. Pesan makanan yang gak mengingatkanmu sama dia. Diantara sekian banyak masakan di dunia, yakin gak mau kreatif aja?

Masih gak mau kreatif aja? via tumblr.com

Kalau dulu sama dia selalu pesan nasi goreng ya udah sekarang gak usah pesan nasi goreng lagi. Kalau dulu sama dia ada kenangan manis waktu makan Korean Dessert berdua, ya udah jangan pesan Korean Dessert lagi sampai sembuh sepenuhnya.

Masih ada banyak jenis makanan lain di dunia, kamu bisa lebih kreatif dengan cari makanan lain yang gak menyisakan rasa sakit di dada.

4. Gak usah iseng melamun saat hujan tiba. Itu bisa bikin ingatan-ingatan yang nggak-nggak melanda

Gak usah iseng melamun saat hujan tiba via tumblr.com

Hujan + Dingin + Ingat yang Dulu-dulu = Galau, Kak.

5. Sebisa mungkin, jangan biarkan diri lama-lama sendiri. Mending cari teman deh daripada merana di hati

Jangan biarkan diri lama-lama sendiri via tumblr.com

Sendirian bukan cuma bikin gloomy. Aktivitas yang satu ini juga menciptakan rasa sepi dan sendiri. Tadinya santai, eeeh karena kelamaan sendirian di kepala bisa berkelibat sekian banyak kenangan.

Biar gak baper lagi, ada kok cara gampang yang harus dihindari. Jangan biarkan diri kelamaan sendiri! Setiap bimbang karena udah gak ada teman lagi, cepat-cepat deh keluar atau cari teman yang bisa diajak ngobrol.

Tapi baper itu bukan selalu soal perasaan. Baper waktu belanja juga gak kalah sakitnya. Ada barang yang disuka, beli online, eeh kok yang datang jauh beda. Nah, ini caranya biar baper gak perlu lagi terjadi waktu kamu belanja

6. Pastikan kamu belanja di website yang meyakinkan. Jangan asal kasih kepercayaan

Jangan asal kasih kepercayaan via tumblr.com

Belanja online itu mirip pacaran jarak jauh. Gak bisa menatap langsung barang yang disuka bikin kita cuma bisa berlandaskan pada 1 hal : percaya.

Agar rasa sakit tidak datang, pastikan kamu belanja di website yang meyakinkan. Cari website belanja online seperti blanja.com yang sudah punya banyak testimoni oke yang bisa dipercaya.

7. Lihat dulu foto produknya benar-benar. Kalau fotonya di-blur atau gak jelas…hmmmm kamu wajib penasaran

Fotonya jelas, baru percaya! via tumblr.com

Demi memastikan produk yang kamu beli ORI, lihat dulu fotonya baik-baik. Penjual yang jujur akan menunjukkan penampang foto yang jelas. Foto yang di blur pantas membuatmu bertanya-tanya, ORI gak nih produknya? Atau jangan-jangan karena di blur itu ada yang mau disembunyikan oleh penjualnya?

8. Penjual dan cara pembayaran terpercaya menghindarkanmu dari sakit hati setelahnya. Biar gak baper, cari website yang memang sudah terbangun infrastrukturnya

Biar gak baper, cari website dan penjual yang terpercaya via tumblr.com

Daripada beli di online shop perseorangan yang kadang belum jelas kualitasnya — kenapa gak belanja via website yang sudah jelas bisa dipercaya? Di blanja.com misalnya.

Di sini kamu bisa menemukan penjual yang sudah jelas kualitas dan track recordnya, cara pembayaran yang mudah dan aman, sampai layanan pelanggan yang membantu kesulitanmu belanja. Infrastruktur web yang oke, penjual yang bisa dipercaya — bikin kamu belanja tenang tanpa deg-degan lagi setelahnya.

9. Jangan malas cari testimoni ke teman atau baca pendapat orang. Jujurnya pendapat mereka bisa jadi pertimbangan

Jujurnya pendapat mereka bisa jadi pertimbangan via tumblr.com

“Jangan belanja di situ lah, kemarin gue belanja barangnya datangnya telat.”

Wrapping nya gak oke di sana. Barang gue dateng agak cacat karena wrappingnya salah.”

Pendapat orang itu mahal harganya. Saat penjual atau brand bisa mendongkrak image mereka, pendapat orang gak bisa diutak-atik kebenarannya. Biar gak baper setelah belanja, pastikan kamu cek dulu apa yang orang-orang bilang soal produk yang kamu incar itu.

Gak susah ‘kan biar gak baper lagi? Siap lebih tangguh di hati mulai hari ini?