Agar wajahmu bebas dari jerawat kamu biasanya harus dihadapkan dengan serangkaian perawatan yang rumit dan melelahkan. Tapi tidak dengan yang satu ini, kamu justru bisa makan dan minum enak. Simple dan mudah kan? Dan yang paling penting kecantikan tidak bisa dihasilkan dari perawatan luar saja, kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam dengan makan dan minum yang sehat untuk kulit.

1. Lezatnya puding santan stroberi enaknya sih udah pasti. Tapi kamu nggak nyangka kan efeknya bagus untuk kulit juga?

Warnanya cantik dan menggoda via meredith.com

Bahan:

1 cangkir santan
1 cangkir stroberi
1/4 cangkir biji selasih
2 sdm sirup maple

Cara membuat:

Advertisement

1. Masukkan stroberi, santan, dan sirup ke dalam blender dan tekan on hingga terlihat halus.
2. Masukan biji selasih dan aduk merata.
3. Masukkan ke dalam kulkas hingga 4 jam

2. Sayuran selalu bagus untuk kulit, tapi jangan pilih sembarang bumbu, coba resep sup bayam ini saja

Bukan kayak sup Indonesia ya via youtube.com

Bahan:

20 gr butter
2 bawang merah sedang (cincang)
1 siung bawang putih (cincang)
2 kentang sedang (kupas, potong dadu)
1,25 liter kaldu ayam
300 gr bayam
Biji pala
Jus 1/2 buah lemon
2 sdt krim encer

Cara membuat:

1. Panaskan butter dalam penggorengan dengan panas sedang dan tambahkan bawang merah. Masak hingga 7-8 menit.
2. Tambahkan bawang dan kentang lalu aduk hingga merata selama kurang lebih 2 menit.
3. Tambahkan kaldu, tinggikan panasnya dan masak hingga mendidih lalu turunkan panas dan masak hingga 10 menit.
5. Tambahkan bayam, naikkan panasnya lagi sebentar lalu kecilkan lagi hingga 10 menit.
6. Dinginkan lalu blender setelah dingin
7. Tambahkan biji pala dan jus lemon, serta sedikit garam jika rasanya kurang sedap.
8. Panaskan lagi sup tersebut dan aduk dengan krim encer

3. Tak ada yang lebih mudah dari membuat jus mentimun, padahal manfaatnya untuk kulit sangat luar biasa

Udah pernah nyoba belum? via youtube.com

Bahan:

Mentimun (sesuai selera)
Sirup secukupnya

Cara membuat:

1. Blender mentimun hingga halus dan campurkan sirup
2. Peras jusnya hingga tinggal sarinya saja
3. Sajikan dengan es

4. Kalau jus menurutmu terlalu mainstream dan kurang yummy, gimana kalau bikin Avocado smoothie?

Segar dan menyehatkan via spontaneoustomato.com

Bahan:

1 daging buah alpukat
1 cangkir susu
1/2 cangkir yogurt vanila
3 sdm madu
8 es batu

Cara membuat:

1. campurkan semua bahan dalam blender dan tekan ON dan blender hingga halus
2. Sajikan

5. Salad brokoli yang yummy tapi tetap healthy, nggak mau kamu coba juga nih?

Hmm…sedapnya! via chasingtomatoes.ca

1-2 brokoli, potong kecil-kecil (jangan dimasukkan ke lemari es)
1/2 cangkir bawang merah, rajang
2 1/2 sdm cuka
1 cangkir mayonnaise
1/3 cangkir gula
1 1/2 cangkir keju mozzarella (boleh diganti keju lain jika tidak ada)
1/2 kg daging

1. Rebus daging hingga empuk kemudian potong-potong
2. Campurkan brokoli, bawang, daging dan keju dalam mangkuk besar
3. Campurkan cuka, gula, dan mayo dalam mangkuk terpisah
4. Masukkan bahan di mangkuk kedua ke mangkuk pertama, campur hingga merata

Yuk segera siapin bahan-bahannya dan langsung eksekusi biar kamu bisa segera mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam ataupun jerawat 🙂

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!