Berbicara soal pantat, mungkin selama ini kamu hanya mengetahui tentang ukurannya, baik besar, kecil maupun tepos atau berisi. Tapi, tahukah kamu bahwa pantat ternyata memiliki beberapa bentuk yang berbeda?

bentuk pantat via www.playbuzz.com

Hal tersebut diungkapkan oleh ahli bedah plastik bersertifikat asal New York, Matther Schulman. Bentuk pantat bisa dilihat dari letak panggul dan tulang pinggul, hal tersebut mempengaruhi distribusi lemak yang kemudian memperjelas bentuk pantat.

Lebih jauh, ternyata bentuk pantat menandakan kondisi kesehatan. Tapi nggak pasti bahwa punya pantat berisi artinya sehat dan punya pantat tepos artinya nggak sehat. Bisa jadi justru sebaliknya. Biar nggak penasaran, mending langsung cek penjelasannya saja, yuk!

1. Pantat berbentuk huruf H, berarti lemak yang tersebar di area pantat merata sampai pada wilayah perut ke atas

lemaknya merata via mic.com

Advertisement

Jika tulang pinggul sejajar dengan paha bagian luar, maka menandakan kamu memiliki pantat berbentuk huruf H atau persegi. Bentuk ini juga menandakan bahwa pantatmu kurang volume di kedua sisinya dan lemak lebih terpusat ke arah pinggul atau vagina.

Meski dampaknya nggak terlalu berbahaya bagi kesehatan, namun jika lemak ini semakin besar dan tertimbun, sangat rentan untuk terkena penyakit diabetes atau ambeien. Meski nggak sepenuhnya benar, tapi setidaknya bisa dijadikan indikasi kalau kamu mengalami kelebihan lemak pada pinggul bagian dalam.

2. Cewek yang memiliki bentuk pantat V disinyalir memiliki hormon estrogen rendah

bentuknya mirip huruf V via www.kamdora.com

Jika garis antara panggul dan sudut pinggul mengarah ke dalam maka akan membentuk pantat seperti huruf V. Bentuk pantat ini biasanya dimiliki oleh cewek yang memiliki bahu lebar dengan pinggul yang kecil.

Jika kamu memiliki bentuk pantat V seperti ini, berarti kamu memiliki kadar hormon estrogen yang cukup rendah. Hormon estrogen merupakan identitas kesuburan dan kesehatan saluran reproduksi cewek. Sebab estrogen berperan dalam masa-masa pertumbuhan khususnya pada remaja cewek. Estrogen juga berfungsi untuk mengatur siklus menstruasi agar teratur.

Bagimu yang sudah menikah, estrogen sangat berperan mengendalikan pertumbuhan lapisan rahim pada awal-awal siklus menstruasi. Sedangkan pada wanita dewasa, estrogen berperan untuk mencegah osteoporosis serta menopause dini.

3. Cewek dengan pantat berbentuk bulat penuh atau seperti huruf O memiliki distribusi lemak di sekitar pantatnya, nggak lari ke mana-mana

bulat penuh via nymag.com

Kamu nggak perlu malu jika memiliki pantat bulat penuh yang menggelembung. Menumpuknya lemak yang berpusat di bagian pantat berhubungan dengan menurunnya risiko terkena penyakit kardiovaskular dan metabolisme.

Pantat montok ini juga menunjukkan kadar gula darah dan kolesterol yang rendah. Hal ini dikarenakan lemak tubuh berkumpul di pantat dan jauh dari jantung, sehingga asam lemak yang ada di jantung lebih rendah dan bisa menurunkan risiko penyakit.

Untuk bisa mendapatkan bentuk pantat yang bulat, kamu perlu melakukan latihan sederhana yang memperkuat otot-otot di bagian belakang pantat. Namun untuk para cowok, bentuk pantat yang semakin besar bisa jadi indikasi adanya gangguan kesehatan seperti hemorrhoid. Penyakit ini merupakan gangguan yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh vena di area bawah saluran pencernaan, di anus, dan juga rektum.

4. Pantat berbentuk hati terbalik atau buah pir ini menandakan sel lemak lebih banyak didistribusikan ke pangkal paha

bentuk yang paling oke via www.etsy.com

Cewek yang memiliki bentuk tubuh ini memiliki bagian pinggul bawah yang besar sehingga disebut bentuk hati terbalik. Bentuk pantat ini adalah yang paling diidam-idamkan oleh para cewek.

Bentuk pantat seperti ini juga bisa berarti bahwa berat badanmu tertumpu di paha atas. Pantat berbentuk hati terbalik ini cenderung akan mudah mengurangi lemak saat cewek-cewek bertambah usianya menjadi semakin dewasa. Dari waktu ke waktu, lemak ini akan bergerak ke bagian tengah seperti bagian perut.

Oleh karena itu, baiknya kamu mulai berolahraga teratur agar lemak ini nggak makin mengganggu tubuh, khususnya di bagian tengah.

Pantat bukan hanya sekadar simbol kemolekan cewek saja, melainkan juga bisa mendeteksi kondisi kesehatan pemilikinya. Jadi, bentuk pantatmu seperti apa, nih? Share, yuk!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya