Memiliki bibir indah dan merah merekah memang tidak mudah. Terlebih jika kamu bukan orang yang telaten dalam merawatnya. Tapi guys, bibir sehat lebih penting daripada hanya sekadar merah. Kali ini Hipwee punya tips untuk merawat bibirmu agar indah terawat. Yuk check it out!

1. Oles madu setiap sebelum tidur, lakukan dengan teratur

Madu asli

Madu yang terdiri dari berbagai macam vitamin mampu melembapkan bibirmu. Mulai dari bibir pecah-pecah hingga sariawan di bibir dapat diminimalisir dengan mengoleskan madu di bibir. Madu juga dapat diminum untuk kesehatan badan, ya madu memang banyak manfaatnya.

2. Minum air putih yang cukup untuk asupan dari dalam tubuh

Air putih adalah kunci

Selalu sediakan 8 gelas air putih setiap hari. Minum air yang cukup dapat menjaga bibir kita selalu lembap alami. Selain menjaga hidrasi pada bibirmu, air putih juga merupakan pencegah bibir pecah-pecah.

3. Makan makanan bergizi cukup untuk menambah nutrisi

Advertisement

Makanan bergizi

Nutrisi yang didapat dari makanan juga dapat membantu dalam merawat bibir yang indah alami. Terlebih untuk jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C, seperti lemon dan jeruk. Pastikan kamu mendapat nutrisi dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi lemon dan jeruk.

4. Pakai lipbalm sebelum memakai lipstick, buat bibirmu lembap

Lipbalm untuk melebapkan

Buat kamu yang tidak bisa lepas dari makeup, kamu wajib mengoleskan lipbalm sebelum menggunakan lipstick. Lipbalm merupakan salah satu jenis gincu yang mampu memberikan kelembapan ekstra buat bibirmu.

5. Jika pakai lipstick, hapus dengan eye and lip remover agar lebih lembap

Eye and lip remover khusus

Lipstick memang bisa jadi andalan untuk membuat bibir merah merona. Meski begitu, kamu tetap mesti merawat bibir indahmu. Kamu bisa menghapus lipstick-mu dengan cairan khusus eye and lip remover yang mengandung minyak alami untuk melembapkan.

6. Oles lemon setiap hari bikin bibirmu ternutrisi

Oles lemon

Lemon tidak hanya dapat dimakan, tapi juga dapat dioleskan ke seluruh bibirmu. Lemon yang kaya akan vitamin C ini ampuh banget mengusir bibir kering dan sariawan di sekitar bibir. Kamu cukup mengoleskan lemon pada bibirmu yang indah. Bye bye bibir kering-

Nah, udah nggak ragu lagi kan buat merawat bibirmu? Bibir adalah salah satu aset yang penting di wajahmu. Jangan lupa berikan senyuman indah dari bibirmu ya guys 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya