Bagi sebagian orang hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember mungkin hanyanyalah sebatas formalitas semata. Kalau dipikir-dipikir lagi, makna sebenarnya tentang hari ibu adalah untuk menghormati dan menghargai dan mengingat kembali jasa yang telah ibu kita berikan selama ini. Kalau diingat-ingat lagi kasih sayang dan pengorbanan yang telah ibu berikan selama ini. mungkin sudah tak terhingga rasanya dan sudah tak bisa dihitung dengan jari lagi deh.

Sebenarnya gak harus setiap tanggal 22 desember juga sih mengucpakan hari ibu. Di semua waktu bisa gunakan untuk mengucapkan tentang hari ibu. Karena ibu gak akan menunggu sampai tanggal 22 Desember untuk mendengar sepatah ucapan dari anaknya.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari ibu, salah satunya dengan memberikan hadiah atau kado pada ibumu. Untuk kamu yang masih gengsi untuk sekedar mengucapkan selamat hari ibu untuk orangtuamu, gak harus mewah kok hadiah sederhana ini bisa jadi referensi yang akan kamu berikan.

 Agar ibunda makin semangat beribadah, coba berikan Al-Qur’an, mukena atau sajadah baru untuk ibumu. Dijamin, akan selalu ada namamu dalam doa disetiap shalatnya.

Nyaman dalam ibadah via www.sayapositif.org

Gak harus berikan tas mewah atau berlian mahal, cukup dengan voucher belanja saja mama sudah bahagia kok!

Cukup dengan 1 voucher saja via www.mileybistro.com

Kalau ini memang sudah biasa diberikan kepada orang yang kita suka. Namun tidak ada salahnya jika kamu berikan seikat bunga untuk mami tercintaa!

Advertisement

Terima kasih ibu via www.sheknows.com

Masakan ibu memang paling enak sedunia. Jika kamu berikan perlengkapan masak baru untuk ibu, rasanya salah satu pilihan yang tepat!

Peralatan baru untuk masak via ekokusnur.com

Untuk mengenang kembali cerita lama bersama ibumu, cobalah buatkan album foto yang seru atau video tentang perasaan kamu pada ibumu!

Nostalgia kenangan bersama ibu via www.bukalapak.com

Ketika pulang dan sampai dirumah nanti, berikan sebuah pelukan dan ciuman serta katakan dengan tulus “aku saya ibu”. Ini sudah jadi hadiah terindah untuk dia!

Bagi kamu yang baru selesai pendadaran, kabar kelulusan yang kamu berikan pada ibumu menjadi moment yang tepat banget saat ini!

lulus!!! via AyoBuka.com

Nah, ini hadiah yang paling sering dibahas dan dibicarakan orang tua kamu. Calon mantu yang kamu bawa ke rumah saat ini, dijamin bisa bikin ibu kamu ketawa bahagia.

Bawakan calon menantu untuk ibumu via foto.metrotvnews.com

Untuk kamu yang terlalu sibuk bertemu ibumu, luangkan sedikit waktu hari ini untuk berbagi cerita atau mungkin mengajarin ibumu bermain sosial media. Baik juga nih!

Berkumpul bersama ibu via www.momtheday.com

Jika kamu masih ragu dan malu untuk memberikan sesuatu ibumu pada hari, cukup kirimkan saja doa untuk dia agar selalu sehat dan bahagia dimanapun berada!

Doa untuk ibumu via www.ibu-hamil.web.id

Untuk kamu yang masih malu dan ragu memberikan sesuatu untuk ibumu dihari ibu ini, tidak ada salahnya jika kamu mencoba memberikan referensi diatas. Gak harus mahal, gak harus mewah dan gak harus besar, cukup hal sederhana saja sudah bisa bikin orang tuamu bahagia dan bangga.

Untuk kamu yang sudah atau belum memberikan sesuatu dihari ibu ini, silahkan berikan komentar dibawah ini ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya