Seakan nggak ada habisnya jika kita berbicara tentang cewek dan tips cantik. Bahkan banyak cewek yang rela mengeluarkan banyak uang demi penampilan yang sempurna dan cantik. Tapi sebenarnya, ada cara-cara lebih praktis yang bisa kamu terapkan demi kecantikan, lho. Baca lengkapnya, ya!

1. Makeup mahal tak menjamin hasilnya cocok di wajahmu. Untuk pemula, pakai saja makeup ringan yang pastinya cocok untuk kantongmu.

jangan boros gara-gara make up! via feather-mag.com

Tak perlu memboroskan dirimu hanya untuk membeli makeup. Toh, makeup dengan harga terjangkau pun bisa tetap membuat kecantikanmu terpancar. Sebenarnya cara terbaik untuk membeli makeup adalah menentukan mana yang bisa kamu beli murah dan mana yang memang harus mahal. Makeup murah bukan berarti nggak aman atau nggak bagus. Yang membuatnya lebih murah adalah pigmen warna dan ketahanannya yang lebih rendah dibandingkan makeup mahal. Kalau begini sih, maskara, foundation, dan lipstik murah boleh-boleh saja kok kamu pakai. Dan hasilnya bisa tetap bagus!

2. Nggak usah minder punya tubuh gempal! Jangan tergiur dengan iklan penurun berat badan secara instan. Selain prosesnya sakit, dia bisa juga tidak sehat

nggak perlu minder kok via justhealthfitnessnews.com

“Ini obat alami dan 100% herbal, yuk dibeli supaya berat badanmu turun 10 kilo dalam seminggu!”

“Obat herbal murah ini tanpa efek samping! bakar lemak tanpa bikin lemas dan mules.”

Advertisement

Kalian percaya dengan iklan-iklan seperti di atas? Jika iya, segeralah ubah mindset kalian sekarang juga! Menurunkan berat badan secara instan itu justru sangat menyakitkan dan tidak permanen. Menurut Dokter Melina Jampolis, menurunkan berat badan yang baik itu harus diimbangi dengan pikiran positif serta niatan betul untuk memperbaiki pola makan dan pola hidup sehari-hari. Cara instan hanya akan membuat penurunan berat badan percuma saja, karena justru akan merusak pencernaan serta organ tubuh lain. Yuk mulai sekarang rajin olah raga dan atur pola makan!

3.Tak perlu bolak-balik facial jika kamu berjerawat. Kamu cukup jaga kebersihan, pola makan serta rutin cuci muka saja.

jerawat? rawat dengan bahan alami saja via estetus.it

Sebagai tempat pertama yang dilihat, wajah memang harus dirawat dan terlihat segar. Munculnya jerawat yang terkadang mengganggu penampilan memang harus dibasmi. Tetapi, kalian tak perlu repot-repot untuk melakukan facial mahal dengan surasi yang terlalu sering, ya. Menjaga kebersihan, pola makan serta rutin cuci muka adalah solusi paling aman serta alami yang bisa kamu lakoni. Boleh saja facial, tapi sebaiknya 1-2 bulan sekali saja.

4. Sulam alis dan bibir itu bikin cantik, tapi sakit juga. Nah, tanpa harus melakukannya, kamu bisa siasati dengan makeup yang tepat dan perawatan rumahan yang oke.

sulam alis dan bibir yang sedang trend via infomedan.net

Belakangan ini tren sulam alis dan bibir sedang hangat dibicarakan dikalangan wanita. Treatment modern ini bia membuat alis dan bibir kita lebih ber-volume dan cantik seketika, meski biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit. Tak sedikit juga yang mengakui bahwa saat melakukan treatment ini rasanya sakit dan nggak enak. Sebetulnya hal ini nggak harus kamu lakukan untuk membuat alis serta bibir yang bagus. Ada beberapa cara murah dan sehat jika kamu mendambakan alis dan bibir yang sempurna :

  • Untuk alis yang tipis, kamu cukup menggunakan kemiri bakar dan mengoleskannya ke alismu secara teratur. Gunakan sebelum tidur dan bersihkan dengan air. Lakukan rutin dan dalam 2 minggu sudah bisa terlihat hasilnya. Jika alismu sudah tebal dan tak berbentuk, cukup gunakan pisau alis atau pinset kecil untuk merapikan serta membentuknya sehingga lebih presisi. Yuk pelajari caranya di sini.
  • Untuk bibir yang tipis, kamu bisa menggunakan lipbalm dan lipstik glossy ringan berwarna agak terang seperti maroon, orange atau nude pink. Warna-warna ini bisa membuat bibirmu terlihat tebal dan merona. Jika bibirmu hitam, scrub gula dan madu bisa membantumu! Oles dan gosokkan gula pasir serta madu di bibirmu 2 kali dalam seminggu, gunakan sikat gigi bersih untuk hasil yang maksimal.

Cara-cara murah dan sehat di atas lebih ampuh, aman dan murah tentunya. Worth to try as soon as you can!

5. Tampil jenjang dan anggun dengan high heels nggak ada salahnya, tapi perhatikan juga kesehatan kaki serta tulang punggungmu, ya.

sesekali boleh lah bergaya via huffingtonpost.com

Pergi ke acara-acara yang formal memang butuh sepatu yang oke, dan high heels adalah pilihan yang paling tepat. Tapi kalian nggak harus keseringan memakai sepatu ber-hak tinggi ini, girls! Selain bikin capek, high heels juga sangat “menyiksa” bagi sebagian wanita karena membuat kaki terasa kaku bahkan kram. Dan ternyata, nggak cuma keadaan kaki saja yang dikorbankan, tapi tulang punggungmu juga jadi taruhan jika terlalu sering pakai high heels. Serem ya?

6. Waxing alami minim rasa sakit ini bisa jadi alternatif. Nggak perlu jauh-jauh ke salon untuk membersihkan bulu tubuhmu yang membandel!

waxing alami lebih ampuh via wikihow.com

“Waxing di salon lebih maksimal, bulu-bulunya juga bisa keangkat semua, pokoknya lebih enak di salon! Ribet kalau harus waxing sendiri.”

Coba lakukan waxing alami secara benar dan teratur. Bahan-bahan yang akan kamu perlukan pun nggak susah didapatkan, kok. Emang ribet sih, tapi sebanding dengan hasil yang akan kamu dapatkan plus bonus kulit halus dan cerah karena bahan-bahan alami tadi. Lakukan step-by-step ini untuk melakukan waxing sendiri di rumah.

7. Jangan siksa diri sendiri dengan mengutuki kulit gelapmu. Cantik tak harus putih apalagi harus suntik pigmen. Berbanggalah jika kulitmu gelap nan eksotis.

cantik itu nggak harus putih via skinwhiteningsecrets.com

Siapa bilang cantik itu harus putih? Cuma di iklan dan nggak berlaku di dunia nyata, kok. Percayalah kalau kulitmu yang sekarang sudah cantik dan bisa menjadi asetmu jika kamu rawat dan jaga dengan baik. Tak usah capek-capek suntik pigmen untuk mendapatkan kulit cantik dan cerah, rutinlah minum air putih dan lotion untuk mewujudkan kulitmu yang lembab, berseri dan alami.

8. Menikmati hidup dan senantiasa berpikir positif akan memancarkan auramu tanpa rasa sakit apalagi biaya yang besar. Enjoy your life!

bersyukur dan berpikir positif lebih baik via dylandsara.com

“Hidupku bahagia meskipun pipiku berjerawat dan kulitku gelap.”

“Daripada untuk membeli make up mahal, aku lebih memilih makan-makan enak bersama teman-teman.”

“Nggak sempat ke salon, weekend ini aku mau maskeran sendiri pakai madu dan telur supaya kulitku cerah dan segar, hemat & happy!”

Percayalah, hidup ini terlalu singkat untuk mengubah apa yang sudah Tuhan takdirkan, menjadi cantik tanpa rasa sakit dan biaya yang besar dapat membuat hidupmu lebih menyenangkan. Pun, rasa syukurmu akan bertambah karena kamu sadar bahwa setiap wanita telah ditakdirkan menjadi cantik lewat jalannya sendiri.