Bagi cewek, berdandan merupakan salah satu kegiatan yang gak bisa dihindari. Bersolek di depan kaca dengan bedak dan gincu di tangan, bisa bikin penampilan kita lebih enak dipandang. Namun, untuk sebagian cewek, apalagi buat yang pemula, dandan itu ribet dan menghabiskan banyak waktu. Karena harus pakai produk ini-itu yang banyak banget dan bikin bingung. Selain itu, ada rasa takut jika dandanannya nanti terlihat terlalu menor dan terkesan terlihat tua.

Nah, bagi cewek-cewek yang mau dandan tapi takut kelihatan kalau nanti jadi menor, kalian bisa kok tampil cantik dengan make up tipis dan terkesan natural, tapi tetap penampilan kalian akan terlihat fresh dan cantik alami. Hipwee akan kasih beberapa tips dandan buat kalian yang pemula, para cewek mau dandan tapi gak mau ribet-ribet amat dan gak keliatan menor. Simak ya guys :).

1. Selalu awali kegiatan mempercantik muka dengan membersihkan wajah

wash your face via beauty.onehowto.com

Merias wajah itu sama saja dengan melukis. Jika kanvas yang akan digunakan ternyata kotor dan bernoda, maka pelukis pun akan sulit untuk berkreasi di atasnya. Begitu juga dengan wajahmu.

Riasan yang cantik tidak akan bisa menempel dengan sempurna kalau wajahmu tidak dalam keadaan yang bersih. Seringnya, justru dapat menimbulkan jerawat karena minyak serta kotoran masih menumpuk dan menyumbat pori-pori wajahmu. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu mengawali ritual meriasmu dengan membersihkan wajah. Kamu bisa menggunakan facial foam atau milk cleanser, sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jangan lupa face toner-nya ya, supaya wajahmu tetap lembab dan segar.

2. Kamu bisa menggunakan BB cream, CC cream atau DD cream sebagai pengganti foundation biar gak terlalu berat dan gak keliatan kayak tembok

Advertisement

Pakai BB cream tipis-tipis via wikiHow.com

Setiap cewek pasti mendambakan tampilan yang sempurna pada saat dandan. Mereka pasti ingin kekurangan pada muka tertutup dengan sempurna. Namun, tidak jarang banyak cewek yang mau kelihatan sempurna tapi malah menggunakan produk yang salah. Kayak memilih produk yang gak sesuai dengan warna kulitnya atau memaksakan pakai produk tertentu. Dijamin deh kalau kamu kurang peka dan gak hati-hati memilih produk, bukannya cantik yang kamu dapat, malah muka mu akan jadi seperti tembok yang baru dicat guys. Agar wajah mu terlihat cantik natural, kamu bisa mengganti foundation mu dengan BB cream, CC cream atau DD cream yang teksturnya lebih ringan. Kamu juga harus memilihnya yang sesuai dengan warna kulit mu dan di blend dengan benar agar gak kelihatan kayak pakai topeng.

3. Kalau kamu gak suka pakai BB, CC atau DD cream, pelembab wajah biasa juga bisa kok

pelembab jangan sampe lupa via howstodo.com

Buat yang gak suka pakai foundation, BB, CC atau DD cream, kamu bisa jadikan pelembab sebagai pondasi dalam merias wajah mu. Pelembab wajah dapat membuat wajah mu terlihat segar, tidak kering, dan menjaga kelembaban wajah mu. Pelembab akan membuat bedak dan riasanmu bertahan lebih lama di wajah. Sebaiknya, pilih produk pelembab yang juga mengandung SPF 30 untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Jangan lupa memilih produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu ya guys.

4. Bingkai alis mu senatural mungkin, agar gak keliatan aneh

bingkai alis via www.pinterest.com

Buat cewek-cewek jaman sekarang, kalau belum pakai alis belum pede. Alis menjadi salah satu yang wajib dilakukan dalam berdandan. Salah satu cara mensiasati bentuk alis adalah dengan menggambarnya menggunakan pensil alis. Kamu punya alis tipis? Pensil alis menolong alismu terlihat tebal. Buat kamu yang masih belajar dandan, membentuk alis memerlukan waktu yang nggak sebentar. Ada baiknya kamu belajar dari temanmu yang pintar bersolek.

Ingat, selalu sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajahmu. Kalau ketebelan atau tidak seimbang, wajahmu bisa terlihat sangat galak atau malah bisa terlihat aneh. Alis memang terlihat remeh, tapi jangan pernah anggap enteng keberadaan alis bagi maksimalnya penampilanmu ya guys.

5. Memoleskan lipbalm, lipgloss, atau lipstik nude untuk penampilan yang terlihat natural

lipstick nude via Vencidi.com

Kamu dapat menguatkan tampilan wajahmu yang indah dengan perona bibir nih. Gak melulu lipstik, tapi lipgloss maupun lipbalm juga dapat digunakan loh. Pilih yang warnanya sesuai dan cocok dengan kulitmu ya agar wajahmu terlihat cantik dan menawan. Khusus lipstik, kamu dapat menggunakan nude lipstick untuk memberikan kesan natural girls.

6. Pakai bedak loose powder yang sesuai dengan warna kulitmu

Pakai loose powder aja! via www.girlsweethings.com

Cari translucent powder tanpa warna yang bisa mengeset dandananmu supaya bertahan lebih lama. Ini seharusnya simpel saja. Kamu nggak perlu two way cake yang lebay untuk kepentingan setting muka. Girls kamu bisa tampil cantik kok dengan dandanan yang natural dan gak menor girls :).

7. Ikutan giveaway #HipweeBerbaikHati buat dapatkan semua yang kamu butuhkan!

Tertarik untuk tampil cantik dengan simpel? Lewat #HipweeBerbaikHati Hipwee ingin membagikan lima paket Beauty Box dari Emina untukmu. Di dalamnya kamu bisa mendapatkan:

  1. Two way cake yang sudah mengandung CC Cream
  2. Eyeshadow
  3. Cream matte lipstick
  4. Lipstick Creme de La Creme
  5. Make up remover

Tertarik? Caranya gampang!

  1. Komen di artikel ini. Tunjukkan kalau kamu pengen banget dapet giveaway dari Hipwee. Jangan lupa tambahkan tagar #HipweeBerbaikHati
  2. Share artikel ini ke 5 orang temanmu di sosial media. Ajakin mereka buat ikutan #HipweeBerbaikHati
  3. Periode komen dan share sampai tanggal 10 November 2016.
  4. Pemenang akan diumumkan lewat channel sosial media Hipwee.

Yuk, buruan ikutan! Tunggu juga program-program lain dari #HipweeBerbaikHati karena bulan ini akan penuh kejutan!