Lipstik adalah salah satu item yang wajib hukumnya cewek punya. Sudah bukan perkara baru jika banyak cewek-cewek yang sedang terobsesi dengan warna-warna lipstik terkini. Tidak jarang, hal ini bikin kaum hawa geleng-geleng, karena…..

Kenapa beli lipstik yang warnanya hampir sama, sih?

Buat cowok ini memang absurd. Tapi memang sedikit perbedaan pada tone warna itu akan menghasilkan warna yang beda juga di bibir. Punya banyak koleksi gincu memang tidak ada yang melarang. Ternyata, ada guide yang membeberkan bahwa tiap warna lipstik itu bisa dipakai di acara tertentu. Wah, apa aja nih tips warna lipstik yang bisa kamu jadikan inspirasi sebelum beraktivitas? Kita simak artikel Hipwee ini, yuk, girls!

1. Warna pink nude cocok buat acara-acara santaimu. Kamu akan terlihat cantik tapi nggak mencolok

Mau belanja via hep17com.tumblr.com

Belanja bulanan memang menjadi agenda rutin, apalagi buat cewek-cewek yang nggak ingin melewatkan promo dan diskonan di pusat perbelanjaan. Nggak pake alis boleh, tapi gincu nggak boleh ketinggalan. Untuk sekedar keliling buat belanja, kamu nggak perlu pake lipstik dengan warna terlalu merah. Cukup dengan pake warna-warna kalem seperti pink nude, akan tetap memancarkan kecantikanmu tanpa menonjolkan kesan lebay.

2. Pakai gincu warna berry keunguan buat wawancara kerja. Ini membuatmu terlihat smart dan bold

Advertisement

Biar lolos kerja via soup.com.pk

Untuk para jobseekers yang sedang giat-giatnya mencari kerja, penampilan saat hadir di sesi wawancara akan berdampak besar pada sukses tidaknya lamaran kerjamu. Di sesi wawancara, kamu akan bertemu dengan pihak HRD perusahaan, yang akan menilai apa kamu pantas bekerja bersama mereka. Maka dari itu, jangan meremehkan penampilan di momen penting ini.

Kenakan pakaian terbaikmu yang sopan dan rapi. Jangan lupa untuk memakai polesan makeup yang nggak berlebihan. Hindari memakai warna eyeshadow, blush on, dan lipstik yang terlalu mencolok. Hal itu akan membuat perusahaan ragu dengan kamu. Untuk pemilihan warna lipstik, sebaiknya kamu memilih warna merah keunguan yang meninggalkan kesan anggun dan tetap smart. Jangan buat kesempatan bekerjamu melayang begitu saja karena salah memilih warna lipstik ya, girls!

3. Lipstik berwarna mawar cocok kamu pakai buat kencan atau hangout sama teman. Sweet, tapi nggak berlebihan

Kencan berhasil via lilacchocolate.org

Kencan pertama memang menyenangkan. Rasa deg-degan dari hati saat menghabiskan waktu dengan dia yang memang sudah kamu gebet dari dulu. Untuk mempermanis momen spesial ini, kamu juga akan berpikir dua kali untuk memilih pakaian hingga makeupnya.

Untuk pemilihan lipstik, carilah warna dengan rose shading yang menonjolkan warna pinknya yang imut. Kamu nggak perlu takut terlihat berlebihan, karena warna ini tidak terlalu merah dan pucat, pas. Karena saat kamu pakai lipstik yang merahnya terlalu lama, bisa-bisa dia kabur, dikira kamu habis minum darah dan jadi terkesan agresif.

4. Lipstik berwarna peach yang nggak berlebihan ini bikin kamu makin disayang.

Jalan bareng keluarga via www.elle.fr

Menyempatkan untuk keluar bersama keluarga bisa sesekali kamu lakukan. Habiskan weekendmu bersama mereka yang selama ini menjadi pendukung setiamu. Ketika jalan sama orang tua, atau calon mertua barangkali, kamu nggak boleh asal memilih warna lipstikmulho, girls. Jangan terlihat seperti seorang vampir yang haus darah, lebih baik pilih warna peach sebagai referensi lipstikmu. Kamu pun akan terlihat lebih kalem dan enak dipandang. Imagemu akan semakin OK tuh di depan calon mertua.

5. Bawa kesan ceria dengan memoles lipstik berwarna pretty pink di acara kondangan untuk melengkapi dandanan kecemu.

Buat kondangan via mamiverse.com

Dateng ke kondangan sudah menjadi bagian dari aktivitas untuk kamu yang sudah berumur hampir seperempat abad. Bahkan, hampir setiap weekend akan selalu ada acara nikahan yang menanti kehadiran darimu. Nggak dipungkiri lagi, banyak orang yang dandan maksimal walau untuk sekedar bersalaman sama mempelai dan makan prasmanannya.

Kamu akan tampil sempurna dari rambut sampai kaki. Untuk polesan di bibir, kamu nggak boleh sembarangan memilih, girls. Mending kamu pake lipstik warna pink yang anggun, nggak fals di warna kulitmu dan tetap membuatmu tampil menawan.

6. Dateng ke gigs bikin kamu level percaya dirimu naik dengan gincu warna merah. Supaya acaranya makin meriah.

Buat acara gaul via najlakaddour.com

Refresh pikiranmu dengan datang ke gigs yang mengundang musisi kesayanganmu. Selain suka, kamu akan enjoy dan bernyanyi bersama pengunjung lainnya. Di acara kasual seperti ini, jangan segan untuk mengeksplor warna-warna yang berani. Kamu nggak perlu khawatir jika mau memakai gincu merah kesayanganmu. Buat rasa percaya dirimu naik dan buat meriah acaranya dengan merahnya gincumu ini.

7. Koleksi gincu merah gelap wine-mu bisa dipakai saat hadir ke rapat penting. Biar presentasimu bisa goal!

Rapat makin lancar via beautyselective.blogspot.co.id

Ada inspirasi warna lipstik yang bisa kamu pakai saat harus menghadiri meeting penting nih. Kebetulan kamu yang bertanggungjawab untuk menyampaikan presentasi. Biar kamu makin semangat menyiapkan rapatnya, kamu bisa memilih lipstik berwarna wine atau merah gelap ini. Warna yang misterius ini bisa jadi bisa jadikan presentasimu lancar dan goal!

Itulah 7 guide untuk gincu yang bisa kamu pakai di berbagai acara. Beda acara, beda warna dong. Jangan buat acaramu berantakan gara-gara salah warna. Selamat memoles gincu ya, girls!

Kredit featured image: http://beautyselective.blogspot.co.id/2013/10/2013.html