Membuat perut kembali rata memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi teh. Pasalnya, teh tergolong jenis tanaman herbal yang dipercaya mampu membantu proses penurunan berat badan.

Nah, khusus buat kamu yang mendambakan perut rata, bisa kok memanfaatkan teh celup saja. Selain bahannya yang mudah didapat dan bahkan sudah tersedia di rumah, resep teh untuk mengembalikan perut ratamu ini juga gampang banget dibuatnya. Penasaran ingin segera mencoba? Yuk, simak resepnya sama-sama!

1. Awali pagimu dengan menyeduh racikan minuman sehat yang terdiri dari teh hijau + daun mint.

teh hijau + daun mint via www.recipeshubs.com

Diantara jenis teh lainnya, green tea atau teh hijau memang dikenal paling ampuh dalam urusan menurunkan berat badan. Selain itu, daun mint dengan aromanya yang segar juga membantu menghalau rasa lapar. Bahkan, khasiat daun mint juga disebut-sebut berperan mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh, lho!

Cara membuat minuman ini gampang kok:

Advertisement
  • Taruh daun mint dalam cangkir.
  • Masukkan 1 kantung teh hijau.
  • Seduh dengan air panas.

2. Sekadar es teh nggak akan berkhasiat apa-apa. Tambahkan jahe dan serai kalau ingin perutmu rata!

teh hitam + jahe + lemon via www.foodstolove.co.uk

Demi perut yang kembali rata, kamu bisa membuat racikan es teh yang nggak biasa. Caranya adalah dengan mencampurkan jahe dan serai dalam gelas es tehmu. Jahe dikenal sebagai baik untuk membantu proses detoksifikasi tubuh, sedangkan serai ampuh menghilangkan kelebihan air dan memperlancar proses pencernaan.

Cara membuatnya:

  • Rebus air dan masukkan 1 batang daun serai.
  • Tambahkan 3 ruas jahe yang sudah digeprek.
  • Angkat setelah mendidih, masukkan 4 kantung teh hitam.
  • Setelah dingin, tuangkan dalam gelas dan tambahkan gula.

3. Pengen smoothie yang ampuh bikin perutmu rata? Racik resep GreenSmooTea ini aja…

teh hijau + daun kale + apel via bembu.com

Cara membuat minuman ini sederhana:

  • Seduh satu kantung teh hijau dalam gelas.
  • Setelah dingin, tuangkan dalam blender.
  • Campurkan potongan daun kale.
  • Masukkan 1/2 apel hijau.
  • Tambahkan 1 sdm yogurt tanpa rasa.
  • Masukkan es batu, blender hingga halus.

Smoothies yang satu ini bisa jadi pilihan menu sarapan atau makan malam. Menyantapnya nggak akan bikin kamu kekenyangan, karena kandungan nutrisi dan seratnya cukup seimbang. Teh hijau yang kaya akan antioksidan sangat baik dipadukan dengan daun kale, apel, dan yogurt yang bakal melancarkan pencernaan.

4. Kalau mau minuman sehat yang rasanya enak, kamu wajib coba campuran teh hitam + stoberi + jeruk nipis ini!

teh hitam + stroberi + jeruk nipis via www.willcookforsmiles.com

Siapa bilang minuman sehat itu rasanya nggak enak? Jangan salah, minuman sehat yang satu ini mungkin malah bikin kamu pengen nambah lagi dan lagi, lho!

Mudah banget membuatnya:

  • Seduh 4 kantung teh hitam dalam wadah.
  • Tunggu hingga dingin, lalu tambahkan gula sesuai selera.
  • Masukkan potongan buah stroberi.
  • Tambahkan irisan jeruk nipis.
  • Campurkan es batu sesuai selera.

Jeruk nipis dan stroberi dipilih karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Seperti diketahui, vitamin C memang memiliki andil besar dalam proses pencernaan makanan sekaligus untuk menjaga peredaran darah dalam tubuh.

5. Selain bikin perutmu kembali rata, campuran melon dan teh hijau ini dijamin punya rasa yang juara.

teh hijau + melon via id.pinterest.com

Melon adalah salah satu buah yang direkomendasi bagi mereka yang sedang diet. Meski manis dan segar, melon ternyata baik kok dalam hal penurunan berat badan. Bahkan, buah yang satu ini juga dikenal ampuh untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan, lho!

Yup! Meracik minuman sehat dengan bahan teh hijau dan melon ini ternyata mudah banget. Kamu hanya perlu menyiapkan air panas untuk menyeduh 2 kantung teh hijau. Setelah itu, air teh tersebut kembali dipanaskan di atas kompor. Masukkan beberapa lembar daun mint, 1 gelas melon potong, dan gula sesuai selera. Tunggu sampai melon lembut dan air mengental. Angkat dan simpan dalam lemari es sebelum disantap.

6. Ingin perut rata tapi nggak mau kelaparan? Racikan pepaya + nanas + pear + teh hijau adalah jawaban!

teh hijau + nanas + pear + pepaya via www.coolhealthyrecipes.com

Mereka yang berjuang supaya punya perut rata kadang harus susah payah menjaga asupan makanannya. Saking ketatnya, seringkali usaha itu justru membuat mereka tersiksa. Padahal, kamu nggak harus menderita untuk mendapatkan perut ratamu kembali. Caranya, coba deh praktikkan resep yang satu ini!

  • Seduh 1 kantung teh hijau, masukkan airnya dalam blender.
  • Potong-potong 1/2 buah pear.
  • Masukkan potongan buah pepaya.
  • Tambahkan irisan buah nanas.
  • Blender hingga semua bahan lembut.

7. Selai menjaga asupan makan dan rajin olahraga, minum peach tea saban hari bakal bikin perut ratamu balik lagi.

teh hitam + buah peach via homebirdfood.tumblr.com

Buah peach atau persik mungkin memang tak sepopuler apel atau stroberi. Tapi ternyata, buah yang satu ini punya khasiat baik dalam proses penurunan berat badan lho. Biar makin mantap, buah persik ini dapat kamu campurkan ke dalam segelas es teh yang segar.

Ikuti resep ini, ya!

  • Seduh 7 kantung teh hitam dalam wadah.
  • Setelah dingin, tuang air seduhan teh dalam teko.
  • Masukkan es batu sesuai selera.
  • Blender 1 buah peach hingga halus, lalu campurkan ke dalam teko.
  • Potong-potong 1 buah peach segar dan masukkan dalam teko tadi.

8. Pengen perut rata dengan cara mudah dan sederhana? Cukup dengan minum secangkir lemon tea hangat setiap harinya!

teh hitam + lemon via www.healthmagazine365.com

Meski mungkin sering mengkomsumsi minuman ini, kamu bisa jadi nggak sadar kalau sebenarnya lemon tea punya khasiat baik bagi pencernaan. Vitamin C yang tinggi dalam buah lemon jelas akan berkontribusi dalam proses pencernaan. Berbagai jenis makanan yang dikonsumsi tentunya jadi bisa diolah dengan baik dan dengan cepat diserap oleh tubuh alias nggak mengendap saja dalam perutmu.

Untuk meracik secangkir lemon tea hangat, kamu nggak perlu repot-repot. Caranya, seduh 1 kantung teh hitam dalam cangkir tahan panas. Tambahkan 1 sdt gula dan 1 sdm jus lemon segar. Aduk hingga merata dan nikmati selagi masih hangat.

Nah, gimana? Sudah siap menyambut perut ratamu kembali? Selamat mencoba, ya! 🙂