Kamar tidurmu adalah sahabat terbaikmu. Di sana, hampir sebagian besar waktu kamu habiskan. Untuk istirahat, bersantai, sampai menyelesaikan tugas-tugas dan hal-hal hectic lainnya. Sebagai tempat yang berharga buatmu, apa nggak ada keinginan untuk merasakan suasana yang baru dan lebih asik di kamarmu?

Untuk mendekorasi kamar, kamu nggak perlu menyiapkan budget banyak untuk beli cat dan barang-barang lainnya. Dengan sebuah isolasi saja, ternyata kamu bisa menyulap kamarmu dengan dekorasi wall art yang keren, guys! Hipwee sudah merangkum 11 kreasi wall art yang bisa kamu praktekkan sendiri di kamarmu.

1. Nggak hanya buat simbol penjumlahan, simbol + ternyata bisa bikin kamarmu makin keren, lho.

Indah itu sederhana

Mencari inspirasi untuk hal yang keren itu nggak perlu jauh-jauh kok sebenernya. Kamu bisa cari dari apa yang ada di sekitarmu. Kita juga bisa dapet inspirasi dari simbol-simbol yang ada di pelajaran Matematika.

Simbol +, dari TK pun kamu familiar dengan bentuk ini. Ternyata oh ternyata, menggunakan tanda + bisa membawa dampak besar buat kamarmu. Kamu cuma perlu menggabungngan dua potong isolasi dengan panjang yang sama untuk menghasilkan simbol tambah ini. Setelah itu, kamu bisa buat puluhan untuk ditempelkan di tembok polosmu. Taraaa! Kamarmu akan mendapatkan suasana yang berbeda, kan?

2. Untuk mengurangi penggunaan paku, kamu bisa manfaatkan ragam warna isolasimu untuk dijadikan pigura cantik.

Advertisement

Pigura tanpa paku

Menggunakan paku memang perlu dalam mendekorasi sebuah ruangan, tapi kalau kebanyakan paku akan mengganggu pemandangan juga lama-lama. Kamu ingin memajang foto di tembok tapi tidak ingin memakai paku? Bisa kamu wujudkan!

Kamu bisa tempel beberapa foto terbaikmu di tembok, lalu buat pigura dengan isolasi warna-warnimu atau washi tape sebagai framenya. Kamu nggak perlu khawatir dengan warnanya, toh kamu bisa pakai sesuka hatimu.

3. Gunung harusnya nggak cuma menghiasi buku gambar masa kecilmu. Jangan segan untuk bawa lagi di tembok kamarmu!

Gunung dan sawah via www.makeitboho.de

Apa kamu masih ingat tema menggambar favoritmu waktu kecil? Tidak sedikit yang akan menggambar pemandangan gunung beserta hamparan sawahnya. Iya, apa iya? Hehehehe.

Kalau kamu ingin membawa kisah nostalgia di tembok kamarmu, hal ini nggak mustahil untuk kamu dapatkan, guys. Dengan bentuk segitiga dan bentuk garis lurus lainnya, wall art simple ini bisa kamu selesaikan dalam waktu yang cukup singkat, lho. Tertarik untuk coba?

4. Tempat tidur tak berdipan bukan masalah. Kamu bisa buat sendiri sesuai kreasimu, lho.

Bagai dipan via www.urbanoutfitters.com

Tidak semua orang memiliki tenpat tidur yang berdipan. Hal ini tergantung dari rasa nyaman yang dirasa tiap individu. Jika diantara kamu ada yang pingin untuk membuat dekoasi ala dipan untuk tempat tidurmu, kamu sudah
menemukan solusinya, guys.

Kamu bisa bentuk pola apa saja tanpa terbatas oleh garis-garis lurus. Bentuk-bentuk abstrak juga bisa kamu buat tanpa perlu waktu yang lama. Kamarmu akan terlihat makin asik, nih!

5. Sepertu lirik lagu “shine bright like a diamond“, kini berlian-berlian itu bisa kamu usung ke kamarmu!

Bersinar terang bak berlian via bashplease.com

Buat kamu-kamu oara cewek yang suka dengan motif-motif unik berlian, atau berlian aslinya, kamu bisa sulap kamarmu dengan wall art yang berbentuk diamond ini. Bentuk yang mudah ditiru ini bisa dibilang nggak terlalu sulit untuk dipraktekkan, guys.

Kalau kamu kesulitan, kamu bisa pakai bantuan dari pensil untuk menggambar pola di tembok. Setelah itu, baru ditumpuk dengan isolasi berwarna kesukaanmu. Sambil nyanyi lagu Diamonds-nya Rihanna, pasti nggak akan terasa waktu bikinnya. Hehehehe.

6. Yakin tetep biarin pintumu polos gitu-gitu aja setelah liat kreasi dari isolasi hitam ini?

Selain tembok kamar, ternyata kamu juga bisa memberikan suasana baru di bagian pintumu, guys. Jika pintu kamarmu memiliki warna putih polos, kamu bisa sulap pintumu dengan bantuan isolasi hitammu. Nggak cuma pakaian yang bisa tren dengan tema monochrome, ternyata pintimu juga bisa lho. Dijamin, kamu nggak akan bosen keluar masuk kamar hanya untuk melihat dekorasi baru pintumu ini.

7. Daripada baper, mending kreasikan motif hati di tembokmu dengan isolasi berwarna kalem yang menenangkan hati.

Heart to heart

Masalah cinta nggak melulu harus baper dan mengurung diri di kamar. Daripada terus-terusan bersedih, lebih baik kamu subtitusikan energimu dengan hal-hal yang lebih positif, membuat wall art di kamar misalnya.

Pola heart ini bisa kamu buat dengan langkah yang mudah dicontoh, guys. Dengan potongan-potongan kecil isolasi berwarna pink saja, di tembokmu bisa terciapta sebuah hiasan yang keren. Lebih bisa memberi manfaat kan jadinya?

8. Tanpa pakai wall sticker, kamu bisa buat jendela hitam putih klasik ini! Kesannya kamarmu jadi kayak di komik!

Hitam putih via trendenser.se

Warna hitam putih kadang identik dengan komik. Bacaan yang disukai banyak orang di segala usia ini memang banyak dalam bentuk 2 warna ini. Jika kamu ingin membawa tema wall art hitam putih seperti di komik, dengan isolasi hitam saja bisa kamu wujudkan.

Ingin membuat jendela? Mudah saja, kamu tinggal buat persegi panjang dengan garis-garis lurus. Untuk motif lainnya pun bisa disesuaikan dengan referensi kesukaanmu. Nggak perlu beli wall sticker mahal deh sekarang, mending buat sendiri. Lebih orisinil dan juga mengasah kreativitasmu.

9. Buat beberapa buah panah colorful untuk kesan meriah di kamarmu!

Kupanah kau via overthebigmoon.com

Dengan bentuk sederhana, tidak disangka sering sekali memberikan hasil yang keren. Misalnya saja bentuk panah. Ketika kamu memberikan sedikit kreasi saja, ternyata simbol yang sering diabaikan ini bisa membuat dekorasi kamarmu berubah jadi makin artsy. Dengan warna-warna cerah, ternyata bisa membuat perubahan signifikan sebagai wall art keren. Dijamin, kamu pun makin betah jika berlama-lama di kamar.

10. Bak origami yang ditempel di tembok, kamu bisa gabungkan dua motif isolasimu sekaligus. Hasil akhirnya jelas beda!

Bangauku! via www.bloglovin.com

Penggemar berat origami atau seni melipat kertas kini juga bisa memamerkan hobimu ini sebagai dekorasi di kamar. Bahkan, origami burung bangau juga bisa kamu boyong sebagai wall art yang keren.

Jika kamu ingin berkreasi dengan beberapa warna, tidak perlu sungkan untuk mencobanya. Semakin banyak warna, matamu semakin dimanjakan dengan bentuk yang unik ini. Bentuknya yang tidak sulit untuk diaplikasikan ini, dijamin akan membuat kamu penasaran dan semakin ingin untuk mencobanya.

Dari 10 inspirasi wall art yang bisa kamu buat sendiri dari isolasi ini, mana nih yang nggak sabar untuk kamu buat di kamarmu?

Kredit featured image: http://www.urbanoutfitters.com/urban/catalog/productdetail.jsp? id=29944584&parentid=A_NEWARRIVALS&crlt.pid=camp.O8c4qDrNQdaJ