Jadi cewek itu emang unik dan penuh seni. Di satu sisi sebagai cewek kita punya banyak sekali keinginan yang rasanya harus dipenuhi. Mulai dari dandan lah, belanja barang lah, sampai mengikuti kata hati yang kadang berantakan karena mood swing.

Karena jadi cewek itu nggak gampang kali ini Hipwee bareng Voucher Codes Indonesia sudah mengumpulkan tips-tips gampang yang memudahkan hidup cewek di luar sana. Mulai dari urusan make up sampai belanja — semua ada!

1. Cukup bawa eyeliner dan lipstick di pouch make up mu. 2 benda ini bakal jadi penyelamatmu

Kenapa cukup eyeliner dan lipstick? Karena cukup dengan 2 benda ini penampilanmu bisa diubah sesuai kebutuhan. Butuh penampilan yang bold? Tinggal tambahkan lipstik warna terang dan winged eyeliner. Kalau ingin tampil santai, ganti warna lipstikmu dan hapus saja eyelinermu.

2. Biar muka nggak berminyak di siang hari, blotting dulu mukamu pakai tisu sebelum mulai dandan

Teknik blotting pakai tisu ini sebenarnya sederhana. Tapi dijamin bikin dandananmu aman sampai sore bahkan malam harinya.

Jadi, setelah membubuhkan foundation, BB Cream, ataupun pelembab di mukamu — tempelkan dulu tisu ke atasnya. Tujuannya biar minyak hilang dan terserap sepenuhnya. Baru deh lanjut dandan. Nggak bakal berminyak deh jadinya.

3. Belanja online itu satu-satunya waktu kamu boleh lapar mata. Cari dan bandingkan terus sampai dapat harga yang paling murah

 

Kalau dalam kehidupan nyata jalan-jalan di mall tanpa tujuan itu bahaya banget untuk kesehatan kantungmu — dalam belanja online ini sama sekali nggak berlaku!

Justru kamu wajib berputar dan browsing sana-sini sampai menemukan harga yang paling murah. Karena di berbagai merchant online kamu bisa menemukan harga dan kualitas yang beragam.

4. Nggak usah ragu memasukkan emailmu. Lumayan, kamu bisa dapat voucher potongan harga dari situ

 

Beberapa e-commerce memberikan kemewahan untuk pengguna layanan mereka yang baru pertama kali mencoba. Cukup dengan memasukkan email saja kamu bisa dapat potongan sekian puluh ribu untuk belanja.

Kalau ada kesempatan begini, kenapa nggak dicoba? Lumayan banget nih buat menghemat biaya belanja kan?

5. Kamu mesti tahu di mana harus belanja baju dan di e-commerce mana bisa belanja make up. Setiap e-commerce punya harga termurah buat produknya

 

Percaya atau enggak, kamu mesti pintar-pintar menentukan di mana harus belanja. Karena masing-masing e-commerce punya harga dan penawaran yang berbeda. ada e-commerce macam Zalora yang jelas punya penawaran lebih murah untuk urusan baju.

Sementara kalau belanja make up, tengok saja Berrybenka atau Sephora yang jelas-jelas fokus ke menjual item make up. Selain pilihannya lebih banyak harganya juga bakal lebih bersaing!

6. Bukan cuma make up yang harus kamu tambah. Sponge dan aplikatornya juga wajib diupdate terus

Belanja lipstik dan eyeshadow mulu, tapi sponge dan aplikator buat memakainya nggak pernah ditambah. Hmmm….keputusan yang salah girls.

Belanja make up dan berbagai printilan lainnya juga harus dibarengi dengan menambahkan jumlah sponge dan aplikator make up nya. Sponge dan aplikator ini krusial sekali. Selain memudahkanmu menggunakan make up, sponge dan aplikator yang tepat juga memastikan wajahmu jadi jauh lebih bersih dan sehat.

7. Soal warna, pastikan kamu punya warna nude dan warna bold dalam koleksimu. Biar bisa go show sewaktu-waktu

Untuk urusan baju dan make up pastikan warna-warna ini ada di dalam koleksimu. Warna nude yang netral wajib kamu punya karena bisa dipakai dalam berbagai suasana. Sedangkan warna-warna bold macam merah, kuning, bahkan orange juga wajib kamu miliki untuk acara-acara yang lebih resmi dan membutuhkan penampilan elegan.

Kalau 2 warna ini udah ada dalam koleksimu, kamu aman dan nggak perlu lagi ragu 🙂

Semoga 7 tips ini bisa menyelamatkan hidupmu ya dear cewek-cewek. Mulai dari make up sampai belanja kita mesti tahu seninya 🙂