Suka tiba-tiba bad mood tanpa tahu apa alasannya gitu gak? Semuanya aja berasa menyebalkan, ngeselin, pokoknya semua bakalan bisa memancing amarah kita yang lagi bad mood. Yang ada di dekat pun kadang jadi sasaran kemarahan, gak terkecuali si pacar.

Si pacar telat balas chat sedetik aja bisa memicu perang dunia, besoknya harus maaf-maaf karena sadar udah salah. Kayak gini gak boleh diterusin nanti bakalan jadi kebiasaan yang buruk. Untuk itu, daripada marah-marah gak jelas mending lakuin hal-hal di bawah ini yang akan bantu kamu untuk mengembalikan mood kamu.

Tak usah keluar banyak uang dengan belanja baju. Cukup secangkir teh hangat bisa melunturkan mood burukmu

Minum teh via pahq.co

Udah gak perlu diragukan lagi khasiat dari minuman dari daun ini, banyak penelitian yang menyatakan dengan menyeduh teh akan meningkatkan mood kamu. Teh yang dianjurkan untuk diminum adalah jenis teh hijau dan teh hitam, karena kandungan antioksidan dari kedua jenis teh tersebut sangat tinggi. Hal itu akan membantu untuk mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh.

Daripada buang energi untuk marah, mending nabung energi dengan tidur.

Istirahatlah sejenak, tubuhmu juga membutuhkannya. via theweek.com

Advertisement

Mending nabung energi buat tubuh dengan istirahat sejenak, tidur siang misalnya. Cara ini 80% ampuh untuk menghilangkan bad mood kamu, karena tubuh kamu butuh istirahat setelah kepenatan kegiatan kamu. Dan setelah bangun tubuh kamu akan lebih relaks, ringan — dijamin bad mood kamu akan hilang atau setidaknya, pikiran bisa lebih segar.

Luapkan semua yang kamu rasakan lewat tulisan.

Luapkan semua emosimu di tulisan. via yeahwrite.me

Pernah denger transfer energi? Nah trik ini juga bisa disebut dengan transfer energi negatif karena bad mood adalah energi negatif yang harus dibuang jauh-jauh. Untuk transfer energi ini kamu gak perlu bertapa di gunung berhari-hari. Cukup tuliskan semua yang kamu rasa di secarik kertas. Semuanya yang bikin kamu marah, sedih, kesal, di secarik kertas itu dengan harapan energi negatifnya pindah ke situ semua. Gak harus nulis kok, bisa juga lewat coretan gambar, puisi atau cerpen juga kok. Bisa punya karya nih setiap bad mood!

Butuh bantuan? Telepon teman-temanmu yang akan siap membantu

Telepon teman via www.sympatiaplus.pl

Pas bad mood, pilihlah teman yang kira-kira bisa membantumu menghilangkan bad mood. Entah teman yang lucu konyol atau teman yang memotivasi kamu. Dengan energi positif dari teman kamu itu, akan ngebantu ngehilangin energi negatif yang ada di kamu. Bangun suasana yang menyenangkan dengan teman. Kalau suasananya nyaman, asyik, menyenangkan pasti membuat kamu lupa sama badmood kamu.

Dengan makan, kamu juga bisa kok ngusir bad mood kamu!

Makanan yang sehat akan jadi awal yang baik untuk jiwa yang sehat. via theweek.com

Jangan takut makan, karena makan juga jadi salah satu hal yang bisa kamu lakuin biar bad mood hilang. Tapi jangan semua makanan dimakan! Tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Makanan yang dianjurkan adalah makanan sehat seperti sayur dan buah. Makanan sehat tersebut punya banyak kandungan vitamin, mineral, dan gizi yang juga akan membantu menghilangkan hormon stres kamu. Kesehatan itu dimulai dari makanan yang masuk ke tubuh. Ingat ya, jangan sembarangan makan. Jatuhkan pilihanmu pada yang terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Picu semangat dengan membuat dan menuliskan bucket list kamu.

Tuliskan semua keinginanmu menjadi satu. via www.emtalks.co.uk

Bad mood kadang membuat kamu jadi malas-malasan dan gak bersemangat. Karena itu, yuk picu semangat kamu dengan membuat bucket list. Dengan menuliskan bucket list atau keinginan-keinginan yang belum terwujud, kamu bisa jadi lebih terpacu untuk bersemangat lagi. Gunakan hal ini untuk memecahkan suasana bad mood kamu. Dengan ini kamu bisa menghilangkan bad mood kamu dan ingat lagi bahwa ada banyak mimpi yang masih harus diwujudkan. Seru!

Go outside, cari udara segar dan suasana yang baru.

Pergi ke sekitar, nikmati dunia dengan bersepeda santai via wallpaperswide.com

Mungkin salah satu pemicu bad mood adalah rasa bosan dalam hatimu. Solusinya adalah go outside! Entah kamu pergi jalan kaki menikmati taman dekat rumah, atau sekadar keliling kompleks dengan sepeda kayuh. Ini akan sangat membantu kamu untuk bad mood yang datang gak diundang. Selain itu, kamu bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar juga. Siapa tahu akan ada teman baru di tengah perjalanan, lumayan untuk memperluas jaringan ‘kan?

Nah, itu solusi untuk mengusir bad mood sejauh mungkin. Ingat, sebenarnya bad mood adalah energi negatif yang harus kamu hilangkan atau ganti dengan energi positif. Yuk mulai kumpulkan energi-energi positif untuk kesehatan jiwa diri sendiri, selamat tinggal bad mood!