Foto prewedding is the new black bagi para calon pengantin yang ingin mengabadikan kenangan cinta mereka. Dalam jepretan kamera kehangatan cinta bisa tertangkap dan dibawa selamanya. Sesi foto prewed yang hangat dan intimate juga bisa meredakan kecemasan menjelang datangnya hari bersejarah bagi pasangan.

Karena pentingnya aktivitas pra nikah yang satu ini, banyak calon pengantin rela pergi ke destinasi-destinasi ciamik demi meninggalkan kesan yang paling mendalam di hati. Mulai dari Paris. Barcelona, sampai berpose di depan Esplanade di Singapura. Padahal destinasi di Indonesia tak kalah cantik lho dari itu semua.

Kali ini Hipwee dan bobobobo akan memberimu pilihan 6 destinasi surgawi di Indonesia — yang layak dijadikan lokasi foto prewedding bersama kesayanganmu yang akan halal segera.

1. Hamparan pasir nan magis di Bromo memberi kesan berbeda. Tema adventure sampai tema dreamy bisa terwujud tanpa banyak usaha

Prewedding unik di hamparan pasir Bromo via satuasaproduction.com

Keindahan Bromo memang tak bisa diragukan lagi. Hamparan pasirnya yang magis, keindahan sunsetnya, sampai serunya petualangan melewati hamparan pasir dengan jip atau sepeda motor di pagi buta. Perpaduan antara sinar matahari dan hamparan pasir alami memberikan kesan tangguh sekaligus dreamy dalam foto yang dihasilkan.

Membawa kesayanganmu berfoto di sini memberimu kesempatan untuk mengeksplor semua tema yang ada di bayangan. Ingin foto ala-ala petualang, bisa. Tinggal menyiapkan prop kuda sembari memakai baju lapangan yang matching buat berdua. Foto anggun di tengah padang pasir pun sangat mungkin diwujudkan. Gadismu bisa memakai gaun, priamu pun tinggal mengenakan jas lalu berfoto di depan hamparan pasir yang seakan tak berujung.

Jaraknya yang terhitung dekat dan masih di Pulau Jawa juga jadi keuntungan selanjutnya. Melakukan sesi prewed di sini tak akan membuat kantungmu merana. Bersama bobobobo kamu sudah bisa mewujudkan impian prewedding di Bromo.

2. Indahnya Pulau Kanawa dan Gili Lawa layak jadi tempat mengabadikan momen cinta. Jika beruntung, kehadiran Komodo satwa yang kian langka membuat fotomu lebih unik dipandang mata

Indahnya Pulau Komodo yang layak dinikmati berdua via www.tanpakendali.com

Prewedding di Pulau Komodo itu komplit. Soal pemandangan tentu tak perlu diragukan lagi. Pulau Kanawa, Pink Beach dan Gili Lawa memberikan view ciamik yang sulit dikalahkan oleh studio foto indoor tercanggih sekalipun. Kasarnya nih, kamu tidak perlu menyewa fotografer profesional untuk mengabadikan fotomu — keindahan pemandangan Pulau Komodo akan memberimu foto yang cantik dengan sendirinya.

Selain itu, kamu dan calon suami atau istri juga bisa menikmati sensasi living in boat di atas kapal Pinisi. Tidur dekat dengan ombak dan wangi asin di malam hari membuka mata bahwa kesederhanaan memberi banyak arti bagi hubungan yang sedang dijalani.

Buatmu yang tertarik mengajak si kesayangan ke sini pergi bersama Bobobobo bisa jadi pilihan cerdas. Dengan Rp 2.500.000/orang keindahan Pulau Komodo dan sensasi petualangannya sudah bisa kamu abadikan. Ssst…fotomu juga bisa lebih unik lagi kalau bisa mengabadikan komodo yang sedang berjemur bersama kalian. Tertarik?

3. Pernikahan sebenarnya tak beda dari pendakian. Jika begitu, kenapa tak membawanya summit ke Rinjani lalu berfoto dengan latar Segara Anakan?

Rinjani. Mengabadikan cinta di puncak abadi via twitter.com

Pernikahan membutuhkan upaya yang sama kerasnya dengan saat melakukan pendakian. Kamu akan kehabisan tenaga, dia bisa kehilangan keyakinan di tengah jalan — tapi kalian punya masing-masing untuk saling menguatkan agar bisa mencapai puncak yang diinginkan.

Filosofi bahwa pernikahan tak ada bedanya dengan pendakian bisa jadi ide unik bagi sesi preweddingmu. Gunung Rinjani, gunung tertinggi ke-2 di Indonesia sangat layak jadi spot foto pra nikahmu. Di sini kamu bisa mengambil foto candid saat kalian sedang berjuang menaklukkan ganasnya Bukit Penyesalan. Kamu dan dia pun bisa mengambil foto cantik dengan latar belakang the notorious Segara Anakan.

Takut capek, takut jelek waktu foto-foto karena sudah kelelahan trekking? Perjalanan yang nyaman bisa kalian wujudkan bersama bobobobo. Paket trekking ke Puncak Rinjani yang sudah termasuk porter, guide berpengalaman, dan akomodasi yang nyaman — membuatmu siap menampilkan wajah tertampan dan tercantik sepanjang perjalanan.

4. Menyambangi Belitung dengan segala kesederhanaannya tak hanya menghasilkan foto yang terkenang sepanjang masa. Di sini kalian bisa tahu definisi lain dari bahagia

Belitung layak jadi destinasi cinta via bernardopictura.com

Minum kopi khas Belitung, duduk-duduk di landmark batu di tepi Pantai seperti yang tergambar di Laskar Pelangi, sampai menjajal mie Belitung yang tersohor membuatmu dan calon pasangan mengerti bahwa kebahagiaan ternyata bisa datang dari hal-hal sederhana.

Di Belitung, waktu dan materi bisa jadi nisbi. Semua melebur dalam rasa syukur atas panorama alam dan kesempatan untuk menikmatinya saat ini. Ajaklah pasanganmu ke sini, berfotolah di Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi dan lihatlah bagaimana senyum tulus itu terukir di pipi.

Perjalanan yang nyaman dan menyenangkan ke Belitung bisa kalian wujudkan bersama bobobobo. Sepulang menikmati prewedding dengan paket dari bobobobo kalian bukan lagi jadi orang yang sama. Kamu dan dia akan lebih bersahaja sebelum menghadapi hari besar kalian berdua.

5. Keindahan Pantai “Pribadi” Senggui bisa kalian abadikan lewat paket bobobobo di Jeeva Beeloam Resort. Hitung-hitung sekaligus mempertahankan kewarasan sebelum hari besar datang

Jeeva beloam, resor privat yang romantis untuk kalian via www.bobobobo.com

Refreshing sebelum hari besar datang adalah wajib hukumnya. Persiapan pernikahan kadang membuat kita berselisih paham dengan pasangan, bahkan hampir kehilangan kewarasan di tengah kesibukan. Agar hari besar berlangsung dengan tenang, kenapa tidak mencari waktu untuk getaway bersama dulu bersamanya?

Resor privat di Lombok Timur ini terkenal dengan keindahan panorama, kenyamanan akomodasi, dan ketenangan suasananya. Tak heran Jeeva Beloam Resor terkenal sebagai salah satu destinasi bulan madu bagi para pasangan.

Membawa pasanganmu ke sini memberi kalian kesempatan menenangkan diri sebelum bersanding di pelaminan nanti. Kalian bisa berfoto di Pantai Senggui, main kayak sepuasnya, atau hanya duduk-duduk di pinggir pantai sembari membaca. Merasa tergoda? Kesempatan nih, di bobobobo paket ke Jeeva Beloam Resort sedang diskon 5% lho!

6. Secuil surga di Sumba amat layak kalian datangi berdua. Di Nihiwatu, foto pengingat rasa cinta bisa dihasilkan dengan sempurna

Nihiwatu, surga tersembunyi di Sumba yang layak dikunjungi berdua via www.bobobobo.com

Nihiwatu, adalah resor privat apik yang tersohor sebagai tempat surfing dan getaway bagi para pasangan yang ingin mengabadikan cinta. Terletak di Sumba, resor privat ini menawarkan ketenangan dan pemandangan apik yang cocok dinikmati berdua.

Di Nihiwatu kalian akan disuguhi pantai pribadi sepanjang 2,5 meter. Serta kesempatan untuk menjajal ombak kelas dunia di atas papan surfing.

Belum cukup splurging? Dengan paket dari bobobobo kamu dan pasangan bisa menikmati 24 jam yang nyaman bersama buttler profesional yang sigap menyiapkan seluruh kebutuhan kalian. Pengalaman ini tak hanya menjanjikan foto yang apik, kenangan manis sebelum pernikahan pun bisa tercipta sebagai momen berharga yang diingat sampai tua.

Sudah menentukan destinasi mana yang akan kalian kunjungi? Semoga pengalaman prewedding di destinasi apik ini selalu terekam di hati, ya!