Foto prewedding adalah salah satu agenda yang ditunggu-tunggu para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Di tengah keribetan fitting kebaya dan mencari vendor manten yang paling pas, akhirnya ada juga agenda yang menyenangkan seperti foto-foto di depan kamera. Tapi, gak sedikit orang yang memutuskan menunda foto berdua bersama pasangannya sampai setelah pernikahan saja. Misalnya saja, karena alasan agama.

Foto pascawedding bisa dibikin dengan konsep yang lebih menarik dari prewedding, bukan hanya foto di atas pelaminan atau berdiri tegak berdua di studio foto saja. Apakah kamu sedang mencari inspirasi? Coba contek saja dari 8 konsep di bawah ini.

1. Konsep photogrid bukan hanya ekonomis, tapi juga bisa terlihat manis dan humoris.

Photogrid dengan konsep tangan via www.omgimgettingmarried.com

Mungkin kalian adalah sepasang pengatin baru yang punya selera humor tinggi. Agar foto pascaweddingmu lebih menjiwai, kamu bisa coba konsep photogrid yang humoris dengan berpura-pura menjadi tangan pasanganmu. Caranya mudah kok, peluklah pasanganmu dari belakang, lalu biarkan tangannya tersembunyi di belakang. Dan peragakanlah pose sesuai berdasarkan gender. Lalu kamu kemas hasil jepretan dalam bentuk potongan seperti pada gambar, Nah, dengan cara ini foto pascaweddingmu pasti akan menarik perhatian saat dipajang di rumah.

2. Tak perlu pusing mencari tema foto pascawedding, karena adegan film juga bisa menjadi inspirasi. Siap meniru romantisnya Louis Lane dan Clark Kent?

Foto pascawedding ala Superman via stacyable.com

Advertisement

Untuk mendapatkan foto yang romantis itu gak harus pakai banyak properti kok. Bergaya saja ala Superman yang mendunia. Kamu pasti ingat ‘kan tokoh Clark Kent, sang pahlawan yang tinggal di pedesaan dan pasangannya? Sang Superman pun punya Louis Lane, wanita yang dicintainya.

Jika kamu ingin foto pascawedding yang menarik, gak ada salahnya kamu bergaya dengan pose yang sama, yaitu membopong pasanganmu dengan mesra. Agar lebih menjiwai cerita Superman, kamu bisa cari lokasi dengan gudang-gudang tumpukan jerami. Jangan lupa ambil saat sedang golden hour, ya.

3. Pose bersama pasangan di antara kerumunan bisa memberikan suasana dramatis yang berbeda.

Foto pascawedding di antara kerumunan orang via lukihermanto.com

Sembari jalan-jalan dalam ajang bulan madu, foto pascawedding bisa kalian buat lho. Caranya adalah menjepret momen saat kalian ada di kerumunan. Kamu bisa manfaatkan suasana jalan kota yang padat, misalnya Jalan Malioboro. Lalu kamu ambil gambar menggunakan fokus tajam yang hanya tertuju pada kalian berdua. Meski tak hanya kalian berdua yang tertangkap lensa, konsep seperti ini justru terlihat lebih dramatis dan romantis.

Foto yang romantis itu tak melulu harus berduaan, kamu juga bisa membuatnya dengan berdiri di antara keramaian orang.

4. Berpose di atas roller coaster akan menunjukan bahwa naik turunnya hidup tak kan jadi halangan pernikahan kalian. Kalian berdua akan tetap berdampingan.

Foto pascawedding di tempat hiburan via www.jlbwedding.com

Awal pernikahan boleh jadi membuatmu merasa tegang. Perbedaan dan permasalahan hidup akan menghadang menguji cinta kalian di masa depan. Maka, tetap berdampingan adalah hal yang wajib kalian lakukan. Agar kalian mengingat itu semua, maka gak ada salahnya kamu buat foto pascawedding yang membawa pesan itu semua.

Caranya adalah berpose berdua di atas wahana roller coaster. Lalu mintalah fotografer handal untuk merekam kebersamaan kalian. Kamu bisa bergaya dengan bahagia atau sembari bergandengan tangan. Agar tetap aman, pastikan kameramu sudah terikat di tangan dengan kencang ya. Lalu pasang hasil jepretan di pigura yang besar dan pajang di tembok rumah. Dengan konsep seperti ini, kalian pasti akan ingat bahwa naik-turunnya hidup tak akan membuat kalian saling meninggalkan.

5. Keberanian mengarungi rumah tangga akan bertambah saat kalian difoto berlari menghindari ombak yang menggulung.

Foto pascawedding di tepi pantai via www.balipixtura.com

Karena kalian sudah menjadi pasangan yang halal, tentu saja pilihan konsep foto pascawedding jadi lebih banyak. Tapi bukan berarti asal ya. Nah, agar fotomu tetap menarik, kamu bisa jatuhkan pilihan dengan konsep tepi pantai. Pilihlah spot pantai berpasir putih yang indah. Lalu berposelah dengan gaya yang bisa “bercerita” seperti berlari sembari bergandengan tangan.

Ibaratnya, kalian adalah pasangan yang siap mengarungi lautan kehidupan bersama. Dengan pose seperti ini, gak jarang keberanian kalian jadi makin meningkat. Cinta kalian pun akan tetap erat.

6. Dengan sedikit sentuhan efek multiple exposure, fotomu yang hanya di ruangan sederhana bisa terlihat lebih artistik.

Foto pascawedding dengan editan via www.intimateweddings.com

Mungkin kamu tak sempat untuk sesi pemotretan pascawedding. Tenang, sekarang kamu bisa mengandalakan teknologi fotografi untuk mempercantik fotomu yang hanya di ruangan. Salah satu yang bisa kamu terapkan adalah efek multiple exposure. 

Kalian bisa berpose beberapa kali, lalu pilih dua fotomu yang paling menarik. Lalu gunakan jasa fotografer untuk menggabungkan fotomu dan gunakan warna yang agak buram agar fotomu terlihat lebih dramatis. Tak perlu banyak uang untuk biaya perjalanan, konsep ini bisa kamu terapkan hanya dengan sedikit sentuhan aplikasi komputer. Menarik ‘kan?

7. Foto pascawedding di atas ranjang juga bisa kamu lakukan, asalkan batasi dengan gaya yang elegan.

Foto pascawedding di kamar via www.carolinetran.net

Tak melulu harus foto di luar ruangan, sekarang kamu juga bisa foto di dalam kamar. Agar terlihat lebih sopan, cobalah bergaya dengan pose yang elegan. Misanya kamu bisa tidur dengan arah yang berlawanan, lalu jepret kebersamaan kalian dari atas. Jangan pula untuk ambil fokus gambar hanya pada bagian wajah.

Dengan foto kenangan seperti ini, rona wajah bahagia penganti baru akan terekam dengan baik. Nah, jika kamu mau memajangnya di tembok kamar, maka cinta kalian akan tetap muda meski pernikahan kalian sudah lama.

8. Pernikahan sudah digelar, bahtera rumah tangga kalian telah dijalankan. Jangan terburu-buru, pose dulu di atas perahu kayu.

Pose diatas perahu via www.stylemepretty.com

Pernikahan itu artinya kamu punya bahtera sendiri yang harus di kemudi bersama pasangan. Falsafah itu bisa kamu terapkan untuk foto pascaweddingmu. Caranya, pertama-teman kamu cari lokasi sungai atau danau yang tenang. Lalu gunakan perahu perahu kayu yang dihiasi sedikit hiasan bunga. Dan bergayalah seolah-olah sedang mengemudi perahu. Jangan lupa pasang muka yang bahagia ya.

Nah, dengan foto pascawedding seperti ini, kalian akan selalu ingat janji untuk selalu setia di perahu yang sama. Semoga perjalanan bahtera kalian selalu dalam keadaan selamat.

9.  Sembari pergi bulan madu, foto pascawedding yang asyik bisa kamu buat dengan konsep traveling.

Konsep traveling untuk foto pascawedding via storyboardwedding.com

Setelah menikah, gak jarang para pasangan sepakat untuk melakukan perjalanan jauh untuk bulan madu. Nah, gak ada salahnya kamu memanfaatkan momen itu untuk foto pascaweddingmu. Kamu bisa bergaya di jalan raya atau lokas-lokasi wisata. Lalu gunakan properti ala traveling seperti peta, ransel, koper, atau kendaraan klasik. Lalu bergaya ala orang mau bepergian. Jangan lupa gandengan tangan ya. Foto pascawedding seperti ini pasti akan membuat masa bulanmu juga jadi lebih asyik.

Pernikahan adalah fase hidup yang tak boleh dilupakan begitu saja. Tak melulu hanya formal di atas pelaminan, kamu juga berhak untuk punya foto pascawedding yang menarik. Tanpa perlu bingung, 9 konsep ini bisa kamu terapkan bersama pasangan terkasih.

Semoga kalian tetap bahagia!