Summer alias musim panas sudah tiba! Artinya, bepergian ke pantai untuk bermain air dan menjemur badan akan jadi hal menyenangkan untuk dilakukan. Ya, sepertinya memang kebanyakan orang akan begitu menikmati waktu tersebut untuk bersenang-senang bersama dengan teman, keluarga, dan pasangan.

Namun, bagi mereka yang takut dengan sinar matahari dan berbagai ketidaknyamanan yang ada di pantai, bisa jadi bepergian ke sana bukan hal yang menarik. Tapi, rasanya berbagai ketidaknyamanan itu bisa disiati, lho. Sebab, kenyataannya memang pantai bisa jadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu selama kamu tahu cara terbaik untuk menikmatinya.

Seperti dilansir dari Brightside, ini dia sederet hal yang akan buat perjalanan ke pantaimu jadi aman terkendali.

1. Kalau telapak kakimu selalu merasa terganggu dengan keberadaan pasir pantai, maka bedak si dedek bayi bisa jadi solusinya

Bedak bayi adalah kunci! via tasta.ro

Kamu pasti paham betul kalau pasir pantai yang menempel di kaki dan tubuhmu seringkali dirasa begitu menganggu, dan bukan nggak mungkin kamu jadi ngerasa nggak nyaman karena hal itu. Nah, mulai sekarang kamu nggak perlu lagi khawatir karena rasa nggak nyaman akibat pasir pantai yang menempel sembarangan. Pasalnya, hal itu bisa kamu siasati dengan talek alias bedaknya si dedek bayi.

Advertisement

Ketika kamu sudah siap untuk pulang ke rumah, ambillah bedak bayi dan taburkan pada selembar kain untuk kamu ikat dengan erat. Lalu, gosokkan bedak tersebut ke telapak kakimu. Karena kelembapan yang ada, dijamin deh pasir pantai akan berjatuhan dengan mudah. Otomatis kakimu akan segera bersih dan halus.

2. Buat kamu yang suka sakit kepala setelah bermain dengan air, rasanya kamu perlu melakukan ini dulu sebelum menceburkan diri

Anti pusing~ via thekievtimes.ua

Setelah bermain dengan air atau berenang, bukan nggak mungkin biasanya kamu akan mengalami sakit kepala karena tekanan udara yang berbeda. Nah, supaya kamu nggak perlu merasakan sakit kepala tersebut, ada baiknya sebelum menceburkan diri kamu terlebih dulu melakukan pemanasan.

Pencet hidung dengan tanganmu, lalu tutup atau atupkan mulutmu, dan buatlah tekanan udara di dalam kepalamu selama 5 sampai 10 detik. Setelah itu, lanjutkanlah dengan kamu menarik nafas sedalam-dalamnya. Ulangi proses tersebut selama dua kali. Dengan begitu tubuhmu akan bisa beradaptasi, dijamin kamu nggak akan sakit kepala setelah bermain air nantinya.

3. Telepon genggam kesayanganmu pun harus dijaga seaman mungin agar nggak basah terkena air laut, maka kantong satu ini jadi solusinya

Aman banget deh~ via thekievtimes.ua

Selama main di pantai, pasti kamu nggak mau dong HP kesayanganmu harus ternoda air laut. Demi menjaganya tetap aman dan tetap bisa kamu gunakan untuk ber-selfie ria, maka ziplock bag bisa kamu bawa. Iya, plastik yang terkunci ini ampuh banget untuk jaga telpon genggammu. Dan, rasanya untuk mencari keberadaan plastik ini nggak lagi susah, kini kamu bisa dengan mudah menemukannya di tempat-tempat aksesoris HP.

4. Nggak salah juga kalau kamu menyiapkan balon untuk dibawa. Ini akan berguna ketika kupingmu kemasukan air dan kamu jadi budek mendadak

Bye bye, budek! via thekievtimes.ua

Namanya juga main di pantai, menjadi sesuatu yang wajar terjadi kalau tiba-tiba kupingmu budek karena kemasukan air. Kalau itu benar kamu alami, jangan khawatir lagi. Dengan balon yang sudah kamu siapkan, kamu bisa menghilangkan budek itu.

Caranya adalah dengan meniup balon sambil sebelumnya kamu memencet hidungmu dulu. Selama proses itu kamu lakukan perlahan, cobalah untuk mengulangnya beberapa kali sampai kamu mendengar suara “klik”. Dengan sendirinya, kupingmu akan kembali normal.

5. Di teriknya pantai, kamu bisa kok tetap punya air dingin yang sebelumnya sudah kamu bawa dari rumah

Syegar! via brightside.me

Teriknya pantai bisa jadi akan buat kamu terus merasa haus dan minuman dingin tentu jadi solusi terbaiknya. Nah, kamu juga bisa menyiapkan ini dari rumah.

Caranya, sebelum bepergian kamu lebih dulu menyiapkan sebuah botol yang diisi setengah air putih lalu masukkanlah ke freezer agar dia menjadi es batu. Saat kamu bawa dia bisa pelan-pelan mencair dan kamu bisa mencampurkannya dengan minuman segar berasa lainnya.

6. Siapa bilang kalau sprei atau sarung kursimu hanya berguna di rumah dan nggak punya arti apa-apa buat di bawa ke pantai

Uhuy, santai banget~ via brightside.me

Mungkin selama ini kamu mengira kalau keberadaan sprei atau sarung kursimu hanya berguna di rumah. Namun, jangan salah kira. Pasalnya sprei tersebut bisa kamu gunakan untuk bersantai di pantai. Selain kamu bisa berbaring sambil menjaga barang berharga lainnya, sprei itu juga begitu berguna untuk menjaga barang-barangmu agar tidak ternodai pasir pantai.

Caranya agar sprei itu bisa dipakai, kamu bisa mengganjalnya dengan barang-barang bawaanmu di tiap sisi agar bisa kokoh tergelar, nggak terbang oleh angin.

7. Posisi menaruh sandal pun adalah kunci yang nggak kalah harus kamu perhatikan!

posisi sandal pun perlu diperhatikan! via vestikavkaza.ru

Posisi menaruh sandalmu pun harus diperhatikan. Alasannya begitu sederhana, agar sandalmu nggak terbakar selama berjam-jam dan saat kamu pakai kakimu nggak perlu kepanasan. Jadi, letakkanlah secara terbalik, supaya aman.

8. Dan demi menjaga kunci kendaraanmu nggak terjatuh dan hilang di telan bumi, menyembunyikan dengan bunga seperti ini bisa jadi ide menarik

Nggak lagi bakal kehilangan kunci! via thekievtimes.ua

Namanya juga hendak bersenang-senang di alam terbuka, menjaga barang bawaan termasuk kunci kendaraan yang kamu bawa jelas jadi begitu penting untuk dilakukan. Yang sering terjadi di momen-momen seperti ini biasanya adalah hilangnya kunci kendaraan yang kamu bawa. Duh, bahaya dong kalau sampai itu kejadian, bisa-bisa kamu nggak bisa pulang.

Menyiasati kunci dengan menyembunyikannya bersama batang dan bunga bisa jadi ide menarik. Caranya, kamu coba saja ikatkan batang berbunga pada kuncimu, lalu letakkan di tempat yang nggak mudah tertelihat, biar saru!

9. Pempers si dedek bayi juga bisa digunakan untuk menyiasati barang berhargamu dari para tangan-tangan nakal

Kan dikiranya cuma sepaket popok~ via www.o2.pl

Cara aman lain yang bisa menjaga barang-barang pentingmu seperti dompet, kunci, uang, dan lainnya agar jauh dari tangan-tangan nakal adalah dengan menyimpannya dalam popok atau pempers bayi. Iya, kamu cukup letakkan barang berhargamu dalam pempers si dedek bayi dan masukkan ke dalam beberapa potong pakaian dalamnya, dengan begitu barang pentingmu terlihat nggak cukup berharga untuk diambil.

10. Dan, jika wajahmu terpaksa terbakar sinar matahari, kamu bisa mengobatinya dengan ‘es aloe vera’

Langsung terasa segernya via www.landart.ca

Hal yang sangat mungkin terjadi setelah kamu pulang dari pantai adalah terbakarnya kulitmu karena terik matahari. Nah, untuk siap sedia mengobatinya, kamu perlu menyiapkan ‘es aloe vera’.

Caranya pun mudah, kamu cukup menjadikan gel lidah buaya menjadi es dengan memasukkannya ke dalam lemari pendingin. Lalu, setelah pulang dari pantai, kamu langsung bisa mengoleskannya di wajahmu yang sudah bersih. Efek dingin dan segar akan seketika kamu rasakan.

Itu dia sederet hal yang bisa kamu lakukan agar main di pantai bukan lagi jadi hal yang menakutkan buatmu. Sebab, dengan kamu melakukan hal-hal itu dan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, segala sesuatu yang selama ini membuatmu khawatir akan bermain di pantai nggak akan jadi nyata. Selamat bersenang-senang di musim panas ini, Guys.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya