Di usia kita yang sekarang ini, momen untuk melepas status lajang memang dinanti-nanti. Namun, momen untuk melangkah ke jenjang hidup yang selanjutnya ini membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari konsep pesta, gedung, hingga hal-hal kecil lainnya seperti gaun pernikahan perlu dipikirkan matang-matang.

Meski begitu, gak semuanya harus mahal lho. Bahkan, ada serangkaian desain gaun pernikahan yang simple dan gak butuh banyak biaya. Kamu sudah tahu gaun pernikahan seperti apa yang kamu inginkan nanti? Jika belum, 7 gaun ini bisa dijadikan pilihan kok!

1. Padukan gaun dengan kain brokat warna putih dan mahkota dari bunga-bunga segar. Hari bahagiamu gak akan mudah terlupa.

Vintage wedding dress via heramariages.com

Ingin tema pesta berkonsep indoor maupun outdoor, gaun ini cocok dikenakan. Gaun manis ini memiliki bentuk panjang semata kaki dengan bentuk potongan sheath. Kamu bisa menggunakan kain brokat berwarna senada dengan kain dalaman dari dress ini. Usahakan untuk mencari kain brokat yang berpola rapat ya sehingga kain ini akan bagus ketika dikenakan. Untuk pesta yang berlokasi di luar ruangan, kamu bisa memadukannya dengan flower crown yang berasal dari bunga segar supaya penampilanmu makin nampak istimewa.

P.S.: Samakan juga buket bunga dengan jenis bunga untuk flower crown.

2. Gaun berpotongan mermaid yang dipadukan dengan tudung kepala ini akan membuat penampilanmu makin sempurna.

Advertisement

Semi formal via www.tocadaporunangel.com

Ingin gaun pernikahan yang anggun sekaligus unik? Kamu bisa mencoba model dress satu ini. Gaun ini berpotongan tanpa lengan dan bermodel V-neck. Sedangkan bagian bawahnya memiliki bentuk mermaid. Kamu juga bisa membuat tudung untuk kepala dengan kain tulle. Gunakan kain tulle yang memiliki motif jarang sehingga keindahan dari rambut dan parasmu bisa mudah terlihat meskipun memakai tudung.

3. Gaun pernikahan yang sedikit terbuka boleh-boleh saja. Model ini justru akan membuat calon pengantin nampak seksi dan beda dari lainnya.

Wedding dress unik via m.dhgate.com

Wedding dress satu ini memiliki kesan seksi sekaligus anggun. Dengan model sheath yang dipadu dengan potongan rendah pada dada dan punggung akan membuat gaun ini nampak manis sekaligus seksi. Taburan payet sekaligus renda di seluruh permukaan kain brokat yang digunakan akan menambah kesan istimewa pada gaun satu ini. Bahkan, kamu juga bisa mengambil potongan kain renda yang dihiasi payet sebagai gelang. Bagaimana? Tertarik untuk mengadopsi gaya gaun pengantin satu ini?

4. Gaun pernikahan gak melulu harus berwarna putih. Kamu bisa menggunakan kain tulle warna krem supaya kesan vintage-nya makin terasa.

Vintage via www.dhgate.com

Jika kamu ingin mengangkat tema vintage di hari bahagia, kamu bisa kok mengadopsi gaun pernikahan satu ini. Gaun cantik ini memiliki tema warna krem dengan potongan rendah berbentuk V-neck di bagian dada. Sedangkan untuk bagian lengannya hanya berhenti sebatas pada pundak saja. Sementara itu pada bagian bawahnya, gaun ini memiliki bentuk modified a-line. Kamu bisa menambahkan kepangan sederhana untuk mempermanis bentuk rambutmu.

5. Wedding dress dengan model tea-length dipadu dengan tulle penutup kepala akan membuat penampilanmu unik dan terkesan santai.

Wedding dress pendek via www.confettidaydreams.com

Ingin menikah tanpa perlu terkesan ribet? Kamu bisa kok mengadopsi gaun pernikahan dengan model tea length atau selutut. Kombinasikan saja kain tulle dan brokat dengan pattern rapat. Tambahkan juga kain tulle yang polos dan bertekstur agak kaku sebagai penutup kepala. Sebagai pelengkap penampilan, kamu bisa mengenakan sepatu high heels polos dengan warna senada dengan gaun pernikahanmu. Bahkan, gaun pernikahan dengan potongan sederhana ini tak akan percuma karena bisa digunakan lagi di acara resmi lainnya.

6. Pecinta film garis keras? Kamu bisa mengadaptasi gaun pernikahan anggun ala Bella Swan di hari pernikahan.

Ala bella swan via www.atelierbeauty.com

Gaun pernikahan ini berbahan kain satin yang dipadu dengan tulle lembut polos sebagai penutup kepala. Gaun manis ini memiliki model natural dengan modified a-line pada bagian bawahnya. Meski nampak sederhana karena terkesan polos, namun sebenarnya pattern renda bisa ditemukan di bagian punggung. Selain itu kamu juga bisa menambahkan pattern renda di pergelangan tangan, dengan begini kamu gak perlu memakai tambahan perhiasan untuk mempercantik penampilan.

7. Ingin pernikahan ala putri kerajaan? Adaptasi saja gaun Kate Middleton di hari bahagiamu nanti.

ala kate middleton via pixshark.com

Hampir setiap orang terpesona oleh Putri Kate Middleton, tak hanya kecantikannya saja namun keanggunannya juga ditunjang oleh kesempurnaan gaun pengantin yang dikenakannya. Kamu bisa kok mencontoh gaun anggun ini. Padukan saja kain brokat berpattern bunga rapat hingga menutupi sampai ke pergelangan tangan.

Gaun ini memiliki bentuk kerah V dengan bagian bawah memanjang yang anggun. Tambahkan pula kain tulle halus dengan motif polos sebagai penutup kepala. Untuk membuatmu bak putri raja, kamu juga bisa kok menambahkan tiara kecil sebagai penghias kepala.

Jadi, nomor berapa gaun favoritmu?