Kamu nggak bisa masak? Atau kamu nggak suka masak karena takut tanganmu jadi bau, bahkan sampai terluka? Ternyata, masak di zaman sekarang itu nggak lagi berisiko membuat tanganmu rusak apalagi sampai terasa kasar. Banyak banget alat yang bisa bantu kamu untuk jadi calon pendamping hidup yang baik, lho! Jadi nggak ada lagi alasan buat kamu nggak belajar masak.

Ini dia alat-alat yang akan jadi favoritmu dalam urusan masak-memasak:

1. Pemisah putih dan kuning telur yang bikin tanganmu nggak bakal bau amis

amis? nggak tuh! via www.google.co.id

Masih takut tanganmu bau amis? duh, nggak usah khawatir deh. Dijamin dengan bantuan alat itu tanganmu akan terbebas dari lengket dan amisnya bau telur.

2. Pakai ini, kupas kentang atau wortel nggak bakal bikin luka

anti buat luka! via www.google.co.id

Advertisement

Dengan bantuan alat itu tanganmu nggak lagi akan banyak tato akibat goresan pisau, kan?

3. Alat ajaib yang bikin tanganmu nggak bau waktu harus kupas bawang

bau bawang, iwh! via www.google.co.id

Dengan begini kan nggak lagi ada bau bawang yang susah hilang di jemarimu yang lentik itu.

4. Waktu masak mepet sama waktu kencan? Pake ini aja, biar masakannya cepet matang!

potong yang alus ya, kak! via www.google.co.id

Motong-memotong bahan masakan adalah salah satu hal yang buat masak jadi terasa lama. Dengan adanya alat pemotong yang praktis ini, dijamin kamu nggak akan terlambat datang kencan deh.

5. Mau bikin keripik kentang tapi segan motong tipis-tipisnya? Nggak usah takut!

tipis, kak, tipis. via www.google.co.id

Siapin suguhan untuk pacar yang ngapel ke rumah harus beli? Siapa bilang! Kamu bisa bikin keripik kentang sendiri dengan mudah dengan bantuan alat ini, lho!

6. Bikin kentang goreng sendiri yang effortless bisa banget pake alat bantuan ini!

kentang goreng, nyum! via www.google.co.id

Selain kentang yang dibuat keripik, kentang yang digoreng biasa ini juga bisa dijadiin cemilan romantis saat kamu diapelin sama pacarmu. Selain itu, bikin kentang goreng sendiri akan lebih menyehatkan karena tanpa bahan pengawet. Ya, kan?

7. Pengukur pasta yang dijamin nggak bakal bikin kamu masak kebanyakan

jangan kepanjangan, mb… via www.google.co.id

Biar nggak bikin keselek, sebelum dimasak alangkah lebih baik spaghettinya diukur  dan dipotong dulu ya.

8. Alat ini cocok banget buat kamu yang sukanya sarapan di waktu yang udah kepepet tapi tetap sehat.

buat sandwich dulu, ah. via www.google.co.id

Buat sandwich untuk sarapan buat kalian yang sukanya mepet-mepet dengan waktu, ini cocok banget. Karena kamu bisa memasak semua bahan yang diperlukan dalam satu waktu sekaligus.

9. Pengolah Mashed Potato yang membuat kentang jadi lembut tanpa pegal

mashed potatonya, kakak. via www.google.co.id

Bikin olahan kentang yang satu ini juga nggak kalah gampangnya, lho. Alat yang satu ini akan sangat membantu kamu untuk menghaluskan kentang sampai benar-benar jadi lembut. Cobain deh.

10. Cukup puter aja, langsung kecincang semua

praktisnya… via www.google.co.id

Daripada kamu buang waktu mengiris tipis-tipis dedaunan yang seringkali dipakai untuk hiasan makanan aja, mending coba alat bantu yang biasa disebut herb mill ini aja.

11. Kamu bisa buat banyak pancake spesial untuk yang spesial juga tentunya dengan bantuan botol ajaib ini.

pancake pen via www.google.co.id

Pancake pen yang berbentuk botol ini bisa sangat membantu kamu untuk membuat pancake speesial untuk mereka yang spesial juga buatmu. Pasti pancake buatanmu akan jadi yang terbaik deh!

12. Rak penghemat waktunya, Kakak!

3-tier oven rack via www.google.co.id

Susunan rak ini pasti akan bantu kamu banget untuk memasak beberapa makanan dalam waktu yang terbatas.

Semoga beberapa alat di atas bisa bantu kamu para cewek untuk suka masak dan lebih nyaman memasak ya. Nyatanya, memasak nggak seribet yang kalian bayangkan, kok. Ingat, belajar memasak adalah salah satu cara untuk belajar membahagiakan pasangamu. Selamat memasak.