Di usia 20-an, beberapa hal yang sudah jadi rutinitas adalah pergi kondangan, yang berujung pada momen lahiran dan mengharuskan kita datang sebagai tanda perhatian. Jadi paling nggak, tiap bulan harus selalu disediakan ‘dana sosial’ untuk memenuhi kebutuhan ini. Bahkan, uang yang kamu keluarkan cukup banyak karena dalam satu bulan bisa ada beberapa teman yang menikah atau lahiran.

Sementara kamu, masih sendirian saja sampai sekarang. Hiks 🙁

Anyway, ini bukan masalah ikhlas atau nggaknya kamu memberikan persembahan berupa kehadiran atau hadiah buat temanmu yang nikah, lalu lahiran. Di sini, kamu justru dituntut untuk selalu menghadiahkan yang terbaik bagi mereka, agar kehadiranmu pun selalu dianggap berharga. Lagipula, nggak lucu juga kalau setiap ada temanmu yang sedang lahiran, kado yang kamu kasih itu-itu saja, alias mainstream. Nah, berikut ini ada beberapa ide yang sudah Hipwee Tips rangkum untukmu, supaya persembahanmu untuk calon ibu nggak sebatas diterima, tapi bakal dikenang selamanya. Ini dia!

1. Celemek menyusui dengan berbagai motif dan bentuk sudah bisa kamu temui di toko hadiah atau swalayan. Simpel, tapi bermanfaat!

Celemek menyusui via youtube.com

Harga pasaran celemek menyusui: Rp 79.000,-

Advertisement

Selain mencegah sang ibu agar tidak malu, bayi pun akan lebih nyaman jika sedang berada di luar karena tidak akan terkena sinar matahari langsung dengan celemek menyusui ini. Walau jarang terpikirkan, benda ini sebenarnya sangat penting dan dibutuhkan, lho. Harganya juga cukup murah, jadi kamu nggak akan buang-buang uang.

2. Baby food grinder atau penghalus makanan bayi pun harus terpikirkan olehmu! Cocok banget buat temanmu yang nggak mau ‘ngoyo’ saat sudah menjadi ibu

Baby food grinder via odaat.com

Harga pasaran baby food grinder: Rp 150.000.-

Alat ini sangat penting dan hampir tidak pernah terpikirkan. Padahal tanpa alat ini, para ibu harus repot meremah makanan menjadi bubur dengan sendok, atau secanggih-canggihnya dengan blender. Dan faktanya, tingkat kehalusannya akan sulit dikontrol kalau menggunakan blender atau sendok saja, lho. Nah dengan baby food grinder, makanan yang dihancurkan agar lebih mudah dikonsumsi bayi dengan hasil dan manfaat yang sempurna. Meski harganya lumayan juga sih. Hehehe.

3. Jangan cuma mentok dengan model baju baju-baju bayi yang biasa, pilihlah model baby suit supaya nyaman dan lucu ketika dipakai

Body suit via etsy.com

Harga pasaran baby suit: Rp 89.500,-/pcs

Beli baju bayi itu nggak boleh sembarangan. Nggak cuma selucu apa modelnya, tapi juga tingkat kenyamanan ketika dikenakan. Dan demi mendapat kualitas terbaik, kamu bisa memilih baby suit dengan bahan yang lembut dan anti kasar, biar malaikat kecil milik temanmu nggak gerah atau bahkan tersiksa karena tekstur bahannya yang asal dan panas.

4. Biar sesi menggendong bayinya lebih menyenangkan, kamu bisa membeli baby carrier sebagai persembahan

Baby carrier via honest.com

Harga pasaran baby carrier: Rp 92.000,-

Ibu-ibu modern pasti butuh ini, selain karena aktivitasnya yang lebih banyak, model gendongan seperti ini juga akan terlihat lebih kece. Baby carrier modern ada banyak sekali modelnya dan semunnya dirancang agar bayi selalu nyaman didekapan ibunya. Kalau kamu ngasih ini ke temanmu, pasti dia akan sangat berterima kasih padamu 🙂

5. Tas bayi yang bagus dan bisa menyimpan semua peralatan bayi saat bepergian sedang sangat dibutuhkan. Yuk bantu temanmu yang baru lahiran dengan memberikan ini!

Baby bag via diaperbagsguide.com

Harga pasaran tas bayi: Rp 120.000

Ibu-ibu yang membawa bayi saat bepergian biasanya akan terlihat sangat kerepotan, karena ada banyak sekali barang yang harus dibawa. Karena itu, sekarang sudah banyak dibuat tas-tas praktis yang bisa menyimpan semua jenis peralatan dalam satu tempat. Harganya lumayan sih, tapi manfaatnya benar-benar banyak dan luar biasa.

6. Kasur bayi lipat nggak melulu mahal, kok. Kamu saja yang harus pintar-pintar memilih

Kasur bayi lipat via tokopedia.com

Harga pasaran kasur bayi lipat: Rp 140.000,-

Para ibu terkadang ingin menidurkan bayinya di tempat selain kamar tidur, misalnya di depan TV, teras, dan ruangan lainnya di rumah. Demi kenyamanan bayi, para ibu butuh kasur lipat yang portable untuk digunakan. Belikan ini, agar temanmu senang!

7. Anti mainstream banget! Ngasih kado termometer 🙂

Termometer bayi via diaperbagsguide.com

Harga pasaran termometer: Rp 135.000,-

Demam kelihatannya sepele, tapi sebenarnya bisa mengindikasikan penyakit yang berbahaya. Karena itu, para ibu harus siap mengontrol suhu badan bayinya tiap saat. Di sinilah pernamu sebagai teman sangat dibutuhkan, yakni dengan membeli termometer sebagai persembahan.

8. Khusus buat temanmu yang sibuk dan berkarier, mengadiahkan pompa ASI pasti menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan

Pompa ASI via kidsroom.de

Harga pasaran pompa ASI: Rp 145.000,-

Wanita karier zaman sekarang sangat butuh pompa ASI, agar tetap bisa memberikan ASI eksklusif untuk bayinya. Bahkan, ibu-ibu yang nggak berkarier dan kebetulan produksi susunya berlebih akan membutuhkan alat ini. Atau, kamu sebagai teman yang perhatian bisa juga membelinya lengkap dengan botol kaca penyimpan ASI yang harganya sekitar Rp 100.000,-. Dijamin berguna deh!

Ada banyak sekali barang yang bisa kamu hadiahkan ‘kan ternyata? Nggak cuma sepaket perlengkapan bayi yang isinya detergen, bedak bayi atau popok saja. Selamat berburu hadiah!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!