Seperti yang kamu tahu, produk kecantikan bagi perempuan sudah seakan jadi kebutuhan primer setelah pakaian. Apalagi sebagian perempuan  menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berkutat dengan make-up. Semakin ke sini, sudah banyak inovasi terbaru terhadap jenis produk kecantikan. Selain itu, para pelaku industri kecantikan membuat inovasi di mana perempuan tak perlu membawa banyak produk kecantikan. Mungkin sekarang kamu tahu sebatas ada lipstick, blush on, eyeshadow, ataupun maskara. Tapi, kamu tahu nggak? Ternyata ada beragam produk lain yang selama ini nggak populer, padahal mungkin kamu tertarik lho.

1. Blush On kertas nan praktis, produk yang cocok untuk kamu yang simpel

Blush On kertas yang unik via palingbaru.com

GOLDENUDE adalah pelopor pertama blush on kertas. Produk ini dibuat sebenarnya karena melihat masalah yang dialami kebanyakan perempuan yang make-up-nya jatuh kemudian pecah dan berantakan. Kamu juga harus membawa brush untuk pengaplikasian blush on ke pipi.

Dengan blush on kertas ini, kekhawatiran kamu terhadap pecahnya blush on dapat terhindar. GOLDENUDE berhasil menciptakan blush on kertas. Produk ini juga unik karena nggak memerlukan kuas untuk mengaplikasikan blush onnya. Selain itu handy dan pocket size, cocok banget, buat kamu yang suka tas kecil dan travelling, nggak akan pecah dan wasted. Tanpa harus menggunakan brush untuk pengaplikasiannya. Selain itu, kamu nggak perlu ribet membawa blush on yang mumnya packagingnya besar.  Blush on ini dibanderol dengan harga 53rb dan bisa dibeli di website-nya.

Advertisement

2. Batiste, dry shampoo buat kamu yang nggak punya waktu untuk keramas ataupun ke salon

Nggak perlu dibilas pakai air via www.walmart.ca

Batiste adalah nama produk dry shampoo. Produk ini sangat membantu apalagi untuk kamu yang nggak sempat keramas. Dry shampoo ini berbentuk spray, jadi mudah untuk dibawa ke mana-mana. Pengaplikasian produk ini tinggal di spray ke bagian tengah rambut untuk memperoleh rambut dengan volume ekstra dan untuk memberi tekstur rambut lebih terlihat.

Dry shampoo bukanlah pengganti shampoo biasa dan tidak boleh digunakan terlalu sering apalagi setiap hari. Jika sudah menggunakan dry shampoo sebanyak 3 kali dalam seminggu atau sebanyak 3 kali berturut-turut, saatnya bagi kamu untuk mencuci rambutmu dengan keramas menggunakan air.

3. Toner cuka apel yang ampuh bikin wajah kamu mulus tanpa jerawat

Bukan asal cuka yang dipakai…..

Mungkin kamu merasa aneh melihat produk ini karena bentuk dan komposisinya yang nggak biasa. Nyatanya produk ini memiliki banyak kegunaan. Fungsi utama produk ini untuk kulit berjerawat. Gunakan cuka apel langsung pada bagian yang berjerawat. Mengaplikasikan cuka apel secara langsung ke kulit sangatlah baik untuk melawan jerawat, karena cuka apel itu sendiri berfungsi sebagai antiseptik yang berperan dalam membunuh bakteri jahat. Tempelkan Kapas yang sudah dibahasi atau langsung usapkan cuka apel pada bagian berjerawat, diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan step ini 2x sehari.

4. Korean Lip Tattoo, cocok buat kamu yang anti mainstream

Warnanya natural via monomolaliptattoo.com

Produk ini sangat unik dari produk bibir lainnya. Lip Tattoo adalah sejenis gel, dioleskan pada bibir. Kemudian diamkan selama 20 menit, gel lip tattoo akan membentuk lapisan yang bisa dikelupas. Awalnya, memang agak menor karena warna gel lip tattoo-nya pekat. Tetapi setelah mengering dan dikelupas, warna bibir menjadi natural dan menempel sangat alami di bibir. Sangat berbeda dengan memakai lipstik. Ribet memang, tapi bagi kamu yang anti mainstream harus coba produk ini.

Lucu-lucu ya warnanya… via thefalleninstruments.blogspot.co.id

5. Oval brush, bentuknya serupa dengan sikat gigi ya…

Bentuknya unik ya via produto.mercadolivre.com.br

Oval brush memproduksi brush dengan bulunya super padat dan halus. Cocok untuk mengaplikasikan produk yang teksturnya liquid seperti foundation, BB Cream, cream highlighter, bahkan bisa juga untuk contouring. Keuntungan produk ini adalah ukuran yang kecil memudahkan untuk pengaplikasian foundation dan concealer di bagian wajah yang susah dijangkau, misalnya di daerah cuping hidung & bawah mata.

Cara pemakaiannya, kamu tinggal tap-tap foundation atau BB Cream ke wajah. Lalu, gunakan oval brush untuk meratakannya. Gunakan dengan laju searah. Hasil makeup dari oval brush ini nampak lebih  smooth & flawless.

Itulah beberapa produk kecantikan yang unik dan yang nggak kamu sangka-sangka bentuk dan kegunaannya, tetapi memang beneran ada. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya