“Mau kasih kado apa, ya? Kalau sama orang spesial sih nggak boleh sembarangan…”

Entah itu pacar, orangtua, atau teman baik dari SMA, mereka terlalu spesial untuk menerima kado yang biasa-biasa saja darimu. Apalagi kado yang pasaran. Idealnya, barang yang kamu berikan itu nggak hanya dibutuhkan, tapi juga bisa membuat mereka terkesan.

Masalahnya, barang-barang yang ada di mal atau bazaar banyak yang pasaran. Kalaupun unik, harganya pasti mahal. Wah, jadinya kamu harus cari di mana, dong?

Salah satu alternatifnya adalah mencari kado spesial ini lewat online marketplace produk handmade lokal. Selain lebih murah, kamu bisa menjamin keunikannya. Masih bingung cari barang apa? Nggak perlu khawatir, ada 13 kado ini yang bisa kamu berikan!

Kira-kira orang spesialmu paling suka yang mana ya?

1. Kamu nggak ingin dia selalu terlambat, jam berbahan kayu bisa kamu pilih untuk dia

Bukan ingin menyindir kebiasaannya, kamu hanya ingin membantu dia untuk bisa lebih tepat waktu. Biar kado jam kamu nggak terkesan pasaran, kamu bisa berikan dia jam tangan berbahan kayu.

2. Semangati sahabat kamu dengan tote bag bertuliskan kutipan-kutipan menarik

Semangat itu nggak harus diucapkan langsung. Kamu bisa terus mengingatkan sahabatmu dengan tote bag bertuliskan kutipan menarik, seperti “I’m not a pessimint, I’m just being realistic.”

3. Hanger dengan ukiran namanya, biar mereka ingat ada orang yang mau repot membuat ini untuk mereka

Hanger dengan tulisan namanya bisa jadi alternatif kado yang menarik. Selain bisa membantunya menggantung dan mengambil pakaian, hanger ini juga bisa jadi hiasan kamarnya. Dia pun akan senyum-senyum sendiri setiap mengingat kamu rela bikin hanger khusus buat dia. Padahal, bikinnya gampang sih. Tinggal pesan saja. Hehe.

4. Biarkan dia membungkus semua mimpi, rencana dan memori bersama kamu di My College Journey

Pasangan atau sahabat kamu suka menulis sebuah jurnal atau diary? Nah, memberikan sebuah kolase journal yang desainnya atraktif bisa membuat mereka selalu semangat untuk menulis mimpi, rencana dan semua cerita tentang kalian.

5. Beri kado si workaholic calendar planner ini. Supaya dia nggak lupa hal-hal penting dari pekerjaannya lagi

Kamu punya saudara, sahabat atau pacar yang workaholic dan disiplin. Kado kalender yang berfungsi sebagai planner juga bisa jadi hadiah bermanfaat untuk mereka. Jangan lupa pilih desain yang unik, seperti kalender di atas ini misalnya.

6. Jomblo Guidebook cocok supaya sahabat atau kerabat tak lagi harus meratapi status single-nya

Bukan cuma covernya aja yang unik, isi Jomblo Guidebook juga sangat menarik. Isu-isu yang berkaitan dengan jomblo, mulai dari quotes about jomblo, mitos-mitos jomblo, kode-kode cewek atau cowok, keuntungan jadi jomblo, things to do for jombloers, sampai DO’s and DONT’s saat bertemu gebetan, barangkali bisa membuat mereka yang jomblo tidak meratapi, tapi justru menikmati status single mereka.

7. Tanamkan sugesti kalau setiap hari adalah spesial dengan memberikan kado hiasan berisi kata-kata inspiratif

Kamu ingin orang-orang spesialmu selalu merasa hari-hari mereka juga spesial. Kalau begitu, berikan deh kado hiasan ini. Kado hiasan dinding atau meja berisi kata-kata inspiratif bisa menjadi penyemangat saat mereka akan memulai kegiatan, atau pengingat di saat mereka merasa down karena sesuatu yang tak menyenangkan terjadi.

8. Berikan cangkir lukis agar sesi ngopi atau teh dia lebih menyenangkan

Cangkir juga bisa jadi kado yang unik dengan sedikit sentuhan kreatif seperti lukisan atau sekadar sketsa. Pasti momen ngopi atau teh dia nggak akan datar layaknya cangkir polos. Bayangkan saja mereka menyesap kopi atau teh sambil mengamati coretan tangan kamu.

9. Lampu tidur dengan frame kumpulan foto, bisa jadi alternatif kado sekaligus pengingat kenangan yang kalian punya

Kamu punya banyak foto tentang dia atau momen bersama dia, dan kamu ingin menjadikannya sebuah hadiah. Biar nggak biasa saja, kamu bisa membuat seperti kolase yang kemudian dijadikan sebagai frame untuk lampu tidur. Biar memori yang ada bisa menyinari malam-malamnya.

10. Ingatkan dia pada hal yang kalian bagi bersama dengan kado botol berisi cerita-cerita singkat kalian

Kamu jauh dengan keluarga, pacar, atau sahabat? Sebuah botol berisi cerita-cerita singkat tentang hal-hal menarik yang pernah kalian lalui bisa menjadi kado sekaligus pereda rindu agar jarak tak membuat mereka terus sendu.

11. Kamu bisa juga memberi terrarium penghias kamarnya. Selain indah, benda ini juga mudah diurus

Kado juga bisa menjadi simbol harapan, seperti misalnya terrarium. Meski hanya menggunakan toples bekas dengan ukuran yang tak terlalu besar, kalau kamu pandai mengatur komposisi tanaman mini di dalamnya, pasti kado kamu akan terlihat spesial. Tanaman di dalamnya pun akan tetap tumbuh, mengharuskan orang yang kamu beri merasa memiliki dengan terlibat mengurusnya. Mengurusnya mudah sih, dia hanya perlu menyiram terrarium ini sesekali. Jadi, tidak harus setiap hari ditunggui.

12. Terrarium juga bisa jadi liontin kalung yang nggak kalau indah dari emas atau berlian

Karena liontin nggak harus berlian atau emas, kamu bisa memberikan kado kalung dengan liontin terrarium. Cukup modal botol parfum mini, lalu hias dengan sejenis lumut atau paku-pakuan mini, dan liontin berisi kehidupan bisa jadi perhiasan wanita spesial di hidup kamu.

13. Untuk mereka yang suka masak, kamu bisa berikan nampan yang bertuliskan resep andalannya

Nampan nggak harus selalu digunakan untuk memotong bahan makanan, tapi juga bisa menjadi pajangan. Kalau orang spesial kamu ada yang suka memasak, kamu bisa memberikannya nampan yang bertuliskan resep masakan andalan atau kesukaannya. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu kesabaran untuk mengukir tulisan pada nampan.

Berhubung Valentine juga sebentar lagi, daftar di atas juga bisa jadi referensi untuk kado di Hari Valentine. Nggak usah pusing mencarinya karena kamu bisa menemukan kado-kado ini di Qlapa. Khusus untuk Valentine, ada diskon 15% kalau kamu pakai promo code “GUEJOMBLO”. Buat info lengkapnya, ada video di bawah ini yang bisa kamu simak:


Jadi kamu mau beli yang mana, nih? Psst… Kalau orang spesialmu suka, bilang ke Hipwee ya! 🙂