Ngado wisudaan pakai bunga atau boneka? Ah, udah biasa!

Apa sih yang ada dibenakmu kalau ada teman yang akan diwisuda? Ngasih kado, adalah rencana utama yang pastinya jadi pertimbangan tersendiri. Kamu tak jarang dibuat bingung, ‘besok mau ngasih kado apa ya buat Agung, dia ‘kan besok wisuda’ karena saking banyaknya pilihan, atau bahkan deretan-deretan hadiah di toko sudah membuatmu bosan.

Eits… karena inilah Hipwee Tips hadir sebagai penyelamat! Berikut ini, ada beberapa ide kado wisuda yang pastinya anti mainstream, tapi justru dibutuhkan oleh teman atau pacarmu setelah dia menyandang gelar sarjana. Apa saja idenya? Yuk, kepo-in satu-satu!

1. Bukan bunga atau boneka, memberikan buku panduan mencari kerja atau membuat CV malah lebih berguna

buku panduan via graphiquefantastique.com

buku panduan via rchreviews.blogspot.co.id

Advertisement

Menjadi seorang sarjana itu justru memiliki beban baru, yakni membuka lembaran baru dengan mencari kerja. Di sinilah peranmu sebagai teman mulai diperhitungkan. Yup! Kamu bisa memberikan buku panduan mencari kerja, atau membuat CV yang bagus, sehingga mendapat pekerjaan impian bukan lagi mimpi buat teman atau pacarmu setelah wisuda!

2. Atau, selamati gelar sarjana orang terdekatmu dengan hadiah kemeja, lengkap dengan sepatu serta atribut lain buat mencari kerja

atribut mencari kerja via thecollegeofhealthcareprofessions.com

Di sini kamu semacam memberi do’a, supaya gelar sarjananya bisa berguna dan mempermudah setiap langkahnya dalam mencari jati diri alias bekerja.

3. Nggak cuma berkesan dan murah, mempersembahkan mug dengan tulisan penyemangat bisa membuat hidupnya lebih terarah

mug via gifts.com

Apalagi sih yang dibutuhkan temanmu selain semangat dan do’a? Ya, berikan saja mug berisi kata-kata penyemangat agar hidupnya lebih bahagia dan terarah!

4. Bagaimana dengan bantal? Benda empuk yang pasti akan membuat harinya selalu nyaman

bantal via gifts.com

bantal via upanorth.com

Kamu boleh juga lho memberikan tulisan-tulisan lucu di bantal pemberianmu nanti. Tujuannya, supaya orang tersayangmu ini selalu ingat dan takkan pernah melupakan kehadiranmu.

5. Jika teman atau pacarmu berhijab, coba deh hadiahkan set hijab dengan bros atau jarum pentulnya. Nggak perlu mahal, yang penting dia senang

set hijab via teraside.com

set hijab via heibogor.com

Siapa sih yang nggak senang kalau diberi set hijab dengan warna lucu, berikut beberapa bros atau jarum pentulnya?

6. Tas laptop, adalah hadiah yang sebenarnya paling teman atau pacarmu butuhkan

tempat laptop via brit.co

tas laptop via ferrarosamboyave.com

Sama halnya dengan ungkapan ‘berikanlah hadiah yang orang terdekatmu butuhkan, agar kelak dia tidak kesusahan’, memberikan tas laptop selepas dia wisuda adalah ide yang cukup cemerlang.

7. Jika kamu ingin yang minimalis dan praktis, berikan saja notebook dan pulpen supaya menimbulkan kesan manis!

notebook via etsy.com

Sudahlah. Di zaman modern dan serba cepat ini, siapa sih yang nggak butuh buku catatan dan pulpennya?

8. Walau nggak bisa dianggap kenang-kenangan secara fisik, tiket nonton film di bioskop akan menjadikan mood sarjana baru kian membaik

tiket film via penroserealty.com

Habis pusing dan muak dengan skripsi, hampir semua sarjana baru pasti butuh hiburan alias pelepas kegilaan.

9. Atau, voucher belanja di supermarket pun bisa kamu jadikan alternatif. Wohooo! Shopping 🙂

voucher belanja! via creativemarket.com

Nggak perlu mahal, cukup voucher belanja bernilai 100.000 saja sudah cukup, kok. Yang penting, penatnya selama berbulan-bulan bisa disembuhkan 🙂

10. Jaket adalah persembahan yang biasa, namun banyak dan bejibun manfaatnya

Jangan sampai teman atau pacarmu kedinginan! Memberikan jaket adalah tanda kalau kamu sangat sayang pada mereka. Uwuwuwuw ~

So, hadiah mana yang menurutmu paling pas dengan karakter orang-orang terdekat? Intinya sih nggak harus mahal atau ribet, ya. Yang murah pun tak masalah, asal berguna dan membuahkan kesan. Good luck!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!