Cegukan selalu membuat kita nggak nyaman apalagi kalau aktivitas sedang banyak-banyaknya. Dan kamu akan semakin pusing jika ativitasmu berkaitan dengan performance yang harus kamu tunjukkan ke orang banyak misalnya saat kamu akan tampil menyanyi, pidato, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana menghilangkan cegukan dengan cepat agar tak lagi mengganggu aktivitasmu?

Kamu bisa mencoba berbagai macam tips yang dituliskan di artikel ini satu-persatu. Jika tidak hilang juga bahkan dalam jangka waktu yang lama artinya cegukanmu sudah cukup serius guys! Lebih baik kamu menghubungi doktermu untuk membantu mengatasi permasalahan cegukanmu ini.

1. Kamu harus tahu kalau cegukan itu nggak akan pernah hilang hanya dengan minum air saja

Air putih nggak akan cukup via howtogt.com

Salah satu penyebab cegukan adalah karena kamu kekurangan minum air. Karena itulah minum air bisa mengatasi cegukan tapi tidak akan secepat yang kamu inginkan.

2. Bukan sekedar minum air, coba lakukan dengan memencet hidungmu juga

Tutup hidung sambil minum via thesun.co.uk

Advertisement

Jadi bukan hanya sekedar minum air biasa saja, tapi lakukan dengan memencet hidungmu pada saat itu juga. Pastikan tidak banyak udara yang masuk melalui lubang hidungmu.

3. Katanya ini ampuh banget lho, cobalah meniup paper bag sekuat tenaga

Seksi amat mba!

Cari paper bag bekas bungkus makanan atau apapun lalu tiup paper bag itu hingga mengembung. Cegukanmu akan semakin berkurang atau hilang sama sekali.

4. Kalau masih belum berhenti juga, coba cari paper bag yang segede ini biar langsung hilang

Gede amat paper bagnya via onlypurenature.com

Niat sih, tapi ya namanya juga usaha, apa salahnya mencoba. Makin besar paper bagnya makin besar pula peluang untuk menghilangkan cegukannya.

5. Konon bikin wajah imut ala korea ini juga bisa menghilangkan cegukan, bener nggak ya?

Imut juga ya ekspresinya! via thesun.co.uk

Rapatkan tanganmu dan tekan kedua pipimu sambil membuka mulut. Lakukan selama beberapa menit, mungkin cegukanmu akan sedikit mendingan.

6. Minta bantuan orang lain untuk menutup rapat telingamu sembari kamu meminum segelas air putih

Ciee romantis amat! via qz.com

Jadi bukan hanya dengan menutup hidung saja, tapi juga bisa dengan menutup telinga. Saat kamu sedang minum segelas air, minta bantuan orang lain untuk menutup kedua telingamu.

7. Sama-sama menutup hidung, tapi kali ini nggak pakai minum air, hanya menutup mulut saja

Penceeet…penceet via huffingtonpost.com

Pencet lubang hidungmu dan gembungkan mulutmu di saat yang bersamaan. Tahan selama beberapa detik, cegukanmu akan sedikit berkurang setelah itu.

8. Makan sesendok gula katanya juga bisa menghilangkan cegukan lho, buktikan yuk!

Sugar? Yes Please! via youtube.com

Ambil satu sendok makan gula pasir dan makan  serta tahan sebentar di dalam mulutmu. Lakukan seperti kamu menghisap permen biasanya.

9. Menggembungkan mulut tanpa harus menutup hidung juga nggak masalah yang penting tahan nafas

Tiup…tiup…!! via .huffingtonpost.co.uk

Anggap aja kamu sedang niup balon! Tenang, gerakan ini nggak akan bikin pipimu gembung beneran kok, malah katanya bisa bikin pipi makin tirus lho! Mau kan?

10. Atau cobalah minum sambil membungkuk, katanya ini cara yang paling cepat dan efektif

Membungkukkan badan via tidwelladoption.blogspot.com

Lho gimana caranya? Emang bisa minum sambil membungkuk gitu? Bisa kok coba aja dulu! Katanya ini malah cara yang paling efektif untuk menghilangkan cegukan.

11. Walaupun minuman bersoda juga bisa menghilangkan tapi lebih baik dihindari aja deh

Mau minum softdrink? via thesun.co.uk

Terlalu banyak minum soda emang nggak baik, tapi kalau cuma sekali doang demi menghilangkan cegukan sih nggak papa ya! Kamu tetap boleh mencobanya kok, dimaafkan kalau sekali!

12. Kamu juga harus tahu nih kalau sudah ditemukan alat penghilang cegukan juga, udah pernah nyoba?

Hiccups Stick via huffingtonpost.ca

Namanya hiccups stick , caranya cuku dengan menggigit alat ini dengan gigi lalu minumlah segelas air. Cegukanmu akan segera berhenti setelahnya.

Coba salah satu cara yang menurutmu paling mudah dan mungkin untuk dilakukan. Kalau masih belum berhasil juga, kamu harus mencoba terus dengan cara yang lainnya. Semoga segera hilang ya cegukannya.