“Kamu suka dengerin musik apa?”

“Aku suka musik klasik”

“Hmm, berarti kamu suka ketenangan, ya?”

Pada dasarnya, segala sesuatu hal yang menjadi kesenangan mencerminkan kepribadian seseorang. Kegiatan yang dilakukan berulang-ulang itu membuatnya nyaman dan merasa jadi diri sendiri. Kesenangan-kesenangan itu bisa datang dari musik kesukaan, warna favorit, model pakaian yang biasa digunakan, bahkan sarapan yang sehari-hari dikonsumsi, lho!

Dilansir dari laman Buzzfeed, menu sarapan dapat digunakan untuk menilai kepribadian seseorang. Berangkat dari fakta bahwa sarapan adalah aktivitas penting yang hampir dilakukan oleh setiap orang di pagi hari, maka nggak heran jika menu sarapan pilihan juga bisa mengungkap karakter seseorang.

Penasaran? Yuk, langsung simak bersama penjelasan Hipwee Tips berikut!

1. Telur adalah makanan favorit untuk sarapan, kamu yang mengonsumsinya adalah orang yang nggak neko-neko meskipun terkesan kolot

telur ceplok via www.eggs.org.nz

Advertisement

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dimasak dengan waktu yang singkat dengan berbagai cara. Hampir sebagian besar orang nggak nggak pernah melewatkan sarapan dengan telur. Entah diceplok, didadar atau diorak-arik, sarapan telur dianggap praktis tanpa mengesampingkan kebutuhan gizinya.

Jika kamu adalah orang yang ketika bangun pagi langsung menuju dapur dan memasak telur, maka kamu termasuk orang yang nggak suka bertele-tele, meskipun dianggap kolot atau konvensional.

Kamu juga dianggap orang yang menyukai kesempurnaan dan bijaksana, mengingat sarapan telur perlu waktu dan tenaga untuk memasaknya. Telur juga merupakan pilihan tepat karena kandungan proteinnya yang melimpah.

2. Kamu yang lebih suka sarapan sereal adalah orang yang santai dan nggak terlalu memikirkan hal-hal yang kurang penting

sereal plus susu via theconscientiouseater.com

Sarapan sereal adalah pilihan yang praktis, nggak perlu banyak waktu dan tenaga untuk mempersiapkannya. Begitupun orang yang mengonsumsinya, mereka adalah orang-orang yang nggak suka ribet dan sangat santai. Mereka nggak mudah marah atau tersinggung karena nggak mau ambil pusing dengan hal-hal yang menurutnya nggak begitu penting.

Meski begitu, mereka yang suka sereal terkadang kurang memperhatikan hal-hal yang sifatnya detail, misalnya soal kerapihan apalagi kebersihan.

3. Siapa suka bubur? Penyuka sarapan bubur ternyata juga orang yang praktis, namun kurang memikirkan hal-hal yang sifatnya jangka panjang

bubur ayam via www.affordorable.com

Makanan yang terbuat dari nasi yang dimasak berulang-ulang hingga hancur ini juga kerap menjadi menu sarapan favorit. Mereka yang suka mengonsumsi bubur buatan sendiri adalah orang-orang yang praktis tapi sabar. Khusus mereka yang makan bubur yang dibeli dari penjual bubur, berarti mereka adalah orang-orang praktis yang nggak mau repot. Mengingat memasak bubur membutuhkan proses yang butuh waktu lama.

Sayangnya, kamu yang hobi makan bubur untuk menu sarapan kurang memikirkan hal-hal yang sifatnya jangka panjang. Saat kamu makan bubur di pagi hari, selang 3 sampai 4 jam kamu sudah lapar lagi, bukan? Atau, nggak jarang konsumsi bubur ini memicu BAB, pantas saja kamu jadi cepat lapar lagi.

4. Para penyuka sarapan roti atau sandwich adalah orang-orang yang cinta kebebasan, menyenangkan dan cenderung dinamis

roti dan selai via stockarch.com

Meskipun bukan budaya masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi roti atau sandwich, menu sarapan ini nggak bisa dilewatkan begitu saja. Kamu para penyuka roti-rotian dengan segala macam isinya, adalah orang-orang yang menyenangkan. Seperti roti yang bisa dikombinasikan dengan isian apapun dan dimasak dengan segala macam cara.

Kamu juga termasuk orang yang suka kebebasan dan dinamis dalam menjalani hidup, sama seperti roti yang nggak punya aturan tertentu untuk memakannya. Nggak perlu pakai piring, sendok dan garpu. Wohoo!

5. Kamu yang selalu sarapan nasi di setiap kesempatan, maka kamu adalah orang disiplin dan menyukai segala sesuatu yang terorganisir dengan baik

nasi goreng plus telur via thecityskillet.com

Nasi merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa orang menyatakan bahwa perut belum kenyang jika belum makan nasi. Bagimu yang suka sarapan dengan nasi baik nasi putih dengan lauk atau diolah menjadi nasi goreng adalah orang-orang yang penuh semangat dan jauh dari sifat malas. Kedisiplinan membuatmu ingin segala sesuatunya rapi dan tertata dengan baik.

Tapi, apa kabar jika ternyata ibumu lah yang menyiapkan sarapan nasimu? Berarti kepribadian di atas milik ibumu, bukan kamu. Hehehe…

6. Para cowok atau mungkin cewek yang merasa kenyang hanya dengan menyeduh kopi dan menghisap rokok, mereka ini orang-orang nyentrik dan pemikir

nyeduh kopi via cancerfocusni.org

Ada lho, orang-orang yang mengaku perutnya belum siap untuk diisi makanan saat sarapan. Mereka hanya membutuhkan secangkir kopi dan sebatang rokok untuk membangunkan tubuh dan juga pikirannya sebelum beraktivitas.

Mereka yang sarapan dengan menyeduh kopi dan menghisap rokok adalah orang-orang yang idealis dan pemikir. Mereka punya cara pandang sendiri terhadap hal-hal yang terjadi di dunia ini. Nyentrik? Bisa jadi.

7. Kamu yang lebih suka mengonsumsi buah sebagai menu sarapan, maka kamu termasuk orang yang peduli, berhati-hati dan perfeksionis

sarapan buah via www.youtube.com

Buah adalah salah satu makanan yang sangat sehat dan baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bagimu, buah menjadi pilihan yang tepat dibandingkan makanan berat yang punya banyak kalori. Jika kamu adalah salah satu orang yang suka sarapan dengan buah, bisa dikatakan bahwa kamu adalah seseorang yang sangat peduli, berhati-hati dan perfeksionis dalam menjalani hidup.

8. Terakhir, jika kamu berpikir praktis dan mengonsumsi mi instan untuk sarapan, kamu jelas orangnya nggak pedulian

enak sih.. via dining.grivy.com

Nah, ini dia pilihan para anak kost. Bisa dibilang penyuka mi instan ini adalah kamu yang nggak mau diatur dengan batas-batas yang dibuat orang lain. Buatmu, selama nggak merugikan orang lain, kamu merasa benar dan nggak peduli apa kata orang. Sama seperti ketidakpedulian bahwa mi instan nggak memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Asal kenyang, maka kamu nggak pedulikan hal lain termasuk kesehatanmu.

Kira-kira seperti itulah kepribadian seseorang jika dilihat dari menu sarapan favoritnya. Meski begitu, kamu nggak bisa menilai seseorang hanya dengan melihat menu sarapan favoritnya saja. Pada dasarnya, ada banyak faktor lain yang juga berpengaruh besar terhadap kepribadian seseorang, seperti faktor genetik dan lingkungan. Jadi, kamu lebih suka sarapan apa tiap harinya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya