Cewek Indonesia memang identik dengan kulit gelap atau kuning kecokelat-cokelatan. Iklim tropis lah yang membuat kulit jadi seperti ini, karena hampir terkena sinar matahari dalam setiap hari. Belum lagi, setelah beranjak dewasa kamu jadi sering beraktivitas – yang tanpa disadari bikin kulit makin gelap. Warna kulit yang seperti ini jelas banyak diidamkan oleh kaum hawa di negara barat, tapi bukan di Indonesia, yang notebene negara kita sendiri.

Tapi, kamu sebagai pemilik kulit gelap nggak perlu kuatir apalagi minder karena anggapan ‘gosong’ atau bahkan jelek. Ingat, kulit gelap nan kecokelatan itu seksi! Bersyukur dan senantiasa melakukan yang terbaik saja sudah cukup, kok. Begini penjelasannya menurut Hipwee Tips!

1. Asal kamu tetap rajin menjaga badan, kulit gelapmu malah jadi ‘senjata’ supaya tampilanmu selalu menawan

jaga badan via instagram.com

Tanpa membeda-bedakan warna kulit, setiap orang pada dasarnya wajib cukup beristirahat dan berolahraga. Tubuhmu akan terjaga kesehatannya dan bikin penampilan makin menarik. Meski terlihat sederhana, sebenarnya kedua hal ini cukup sulit dilakukan lho ternyata.

Mungkin karena adanya rasa malas dari setiap orang yang muncul. Tapi, demi kesehatan dan penampilan terbaikmu, berdamailah dengan rasa malas itu. Demi penampilan mengesankan, kamu patut melakukannya.

2. Kulit gelap itu nggak melulu kusam atau kumal. Dengan sadar diri selalu minum air putih, kulit gelapmu akan berangsur menjadi eksotis!

Advertisement

me time! via www.sukuhome.com

Ketika sedang giat beraktivitas, otomatis kamu akan dilanda kesibukkan yang sangat berat. Belum lagi jika kegiatanmu yang satu telah usai, lalu muncul lagi yang baru. Kesibukkan seperti ini tanpa disadari bikin kamu cuek terhadap diri, misalnya nggak memperhatikan asupan gizi makanan maupun minuman yang dikonsumsi.

Dan cara terbaik agar aura postitifmu tetap terpancar, kamu WAJIB banyak minum air putih supaya terhindar dari kulit hitam yang kusam, bahkan kering karena dehidrasi tinggi.

3. Menjaga kesehatan wajah pun tak boleh luput kamu lakukan. Ingat, kulit hitam nan kecokelatan itu identik dengan wajah manis!

😉 via hello-pet.com

Cewek berkulit gelap memang identik dengan anggapan orang lebih manis, untuk itu jangan kamu sia-siakan hal yang satu ini. Karena manis berarti enak dipandang dan orang-orang sekitar nggak bosan memandangmu, tersenyumlah dengan berbagai pose bibir dan ekspresi wajah.

Plus, rawatlah kesehatan wajahmu dengan Cara-cara Merawat Wajah Secara Alami berikut ini, ya!

4. Syukuri saja kulit gelapmu! Toh, banyak perempuan berkulit putih yang tabiatnya tak sebaik dirimu 🙂

selow aja via instagram.com

Kamu mungkin pernah merasakan hal-hal nggak enak sejak kecil, remaja, atau sampai sekarang. Kulitmu yang berwarna gelap (padahal seperti mayoritas orang Indonesia) bikin kamu suka diremehkan. Dulu, kamu boleh saja marah atau kesal ketika mendengar ejekan itu, tapi sekarang? NO! Haram kalau kamu sampai ‘jatuh’ hanya gara-gara anggapan yang tidak penting!

Dan di artikel ini, kamu akan menambah rasa syukur, kalau kulit gelap nan kecokelatan itu memang idaman!

5. Sekali lagi, buang jauh-jauh rasa mindermu. Bergaul dan percayalah pada diri sendiri!

pandai berkomunikasi via www.suara.com

Salah satu hal yang membuat orang lain menoleh ke arahmu adalah kepandaian dalam berkomunikasi. Permasalahan-permasalahan yang pernah kamu hadapi dulu harus bisa kamu selesaikan dengan elegan. Tanpa meninggalkan rasa dendam dan amarah, kamu dapat coba merangkul mereka, yang pernah mencemoohmu.

Hanya karena gulit gelap nan seksi ini bikin mereka sering mengumbar kata-kata nggak enak buatmu. Namun jika kamu tetap larut dalam hal itu, maka kamu nggak dapat berkembang untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

6. Karena modal ‘eksotis’ dan ‘manis’ tadi, harusnya kamu sebagai pemilik kulit gelap tadi bisa mempersiapkan segalanya lebih baik lagi

tata masa depanmu via www.evacelia.net

Jujur saja, kalau cewek berkulit gelap itu biasanya terlihat lebih dewasa. Penampilan dan pembawaannya kian meyakinkan, cukup bergaya, dan sederhana. Karena masih banyak mimpi yang harus diraih, maka sebaiknya kamu tata kembali hal-hal apa saja yang ingin dicapai.

Jika ada yang berhasil kamu dapatkan, maka mereka yang pernah meremehkanmu itu sadar bahwa pesonamu memang nggak pantas diragukan. Berkulit gelap bukan berarti masa depanmu ikut suram ‘kan?

Jangan kuatir kalau kulitmu itu cederung gelap. Zaman ‘edan’ ini nggak cuma butuh orang-orang putih, langsing nan tinggi saja, kok. Be your self dan jangan pernah merendahkan diri sendiri!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya