Pengen punya sepatu bagus nggak harus beli yang mahal lho, kamu bisa memodifikasi sepatu-sepatu berwarna polos dengan berbagai macam aksesoris agar tampak lebih kece dan elegan. Berbagai macam jenis sepatu dari flat shoes hingga sneakers bisa kamu hias-hias kok. Aksesoris yang bisa kamu gunakan juga bermacam-macam dari mulai kertas sampai aksesoris keemasan.

Cukup siapkan sepatu polosan, bisa sepatu yang masih baru maupun sepatu lama dan siapkan bahan-bahan penghiasnya yang bisa kamu dapatkan dari barang bekas lho.  Siap-siap deh ya sepatumu makin kece tak tersaingi.

1. Cukup dengan manik-manik hitam, pola berbentuk bunga cantik bisa menghiasi sepatu polosmu

Sepatu dengan manik-manik cantik via thevaultfiles.com

Flat shoes dengan pola bunga hitam ini cocok untuk kamu pakai di acara resmi maupun kegiatan sehari-hari. Sederhana tapi elegan di saat yang sama. Cukup dengan manik-manik hitam dengan beragam ukuran yang disusun dengan pola bunga, sepatu polosmu kini bisa cantik sempurna. Tak perlu memasang hiasan terlalu banyak ya guys, karena malah bisa menghilangkan kesan elegan.

2. Siapa sangka spidol hitam bisa mengubah sepatu jadi makin istimewa? Kalau nggak percaya coba saja!

Simple tapi elegan via abeautifulmess.com

Advertisement

Hanya bermodalkan spidol hitam saja kamu sudah bisa membuat sepatumu tampak berbeda. Gunakan penggaris atau apapun agar pola yang kamu buat bisa tampak rapi seolah diproduksi oleh pabrik. Jika kamu ingin menambahkan warna dalam jumlah banyak bisa gunakan cat minyak atau cat khusus sesuai dengan bahan sepatumu. Untuk membuat pola kecil-kecil seperti ini kamu harus telaten dan rapi. Jadi sabar-sabar aja.

3. Ingin sepatumu jadi lebih tinggi seperti memiliki heels di bagian bawahnya? Coba trik ini saja!

Pinggirannya aja udah cukup via apairandasparediy.com

Kamu bisa menambah alas sepatumu dengan karet tambahan yang dirapikan terlebih dahulu bentuknya sesuai bentuk sepatu. Tempel dengan menggunakan lem agar bisa lebih tinggi dari aslinya. Tutupi bagian yang tidak rapi akibat tumpukan itu dengan tali yang manis ini. Bukan hanya jadi lebih tinggi, sepatumu juga bisa tampak lebih kece dan antimainstream banget kan?

4. Kombinasi warna putih dengan aksesoris keemasan memang selalu tampak mewah, coba deh di sneakersmu!

Kombinasi emas memang menarik via fforfashionista.wordpress.com

Daripada sneakersmu cuma tampil polosan saja, coba buat mereka tampil sedikit mewah dengan membubuhkan aksesoris emas ini. Susun dengan menggunakan lem di bagian yang kamu suka. Pastikan susunannya rapi dan membentuk pola yang elegan biar hasilnya nggak bikin sepatumu jadi norak. Kerena kan kombinasi sneakers putih dan aksesoris emasnya?

5. Polkadot dari cat warna ini gampang banget bikinnya tapi cantik banget hasilnya, wajib nyoba!

Polkadot warna-warni via frugalfamilyfair.blogspot.com

Siapkan berbagai macam cat warna yang cerah untuk dikombinasikan. Tak perlu kamu tuangkan dalam wadah karena bisa langsung kamu aplikasikan ke sepatu. keluarkan isi cat dengan hati-hati agar tidak kebanyakan dan bentuknya bisa rapi. Cobalah gambar terlebih dahulu pola apa yang ingin kamu terapkan di sepatumu, nggak harus ribet, yang sederhana seperti ini juga sudah cantik banget!

6. Bisa memanfaatkan kain perca di rumahmu untuk menambahkan kesan mahal pada sepatu polosmu baru keren!

Manis banget kan?

Siapkan kain perca seperti tampak pada gambar dan lem untuk merekatkan kain ke sepatumu. Sebaiknya kamu menggunakan alat tembakan lem agar bisa lebih rapi dan lemnya tidak melebar kemana-mana seperti jika kamu melakukannya secara manual. Potong kain mengikuti bentuk sepatu dan rapikan tiap usai mengelemnya. Kamu pun boleh menumpuk kain jika sulit mengikuti pola sepatunya, asalkan lem yang kamu pasang tetap tampak rapi dan samar-samar.

7. Wah kertas bekas majalah juga bisa jadi bahan dekorasi yang sekece ini? Ini sih luar biasa kreatif yang membuatnya!

Keren banget kan? via fashiondivadesign.com

Pilih gambar-gambar lucu dan cantik dari majalah bekasmu lalu pasang menggunakan lem di bagian sepatu yang kamu inginkan. Agar terlihat semakin cantik kamu bisa menyempurnakannya dengan gambar-gambar bunga atau pola lainnya di ruang-ruang kosong yang masih tersisa di sepatumu.

Ternyata banyak kan barang yang bisa kamu manfaatkan untuk mendekorasi sepatumu. Kalau bisa tampil lebih menarik dengan motif sepatu yang bervariasi kenapa masih puas dengan sepatu polosan yang itu-itu saja? Walau murah tetap nggak boleh murahan dong, kreativitasmu harus bermain untuk membuatnya jadi lebih elegan.