Menunjukkan rasa cinta pada pria yang sudah mendampingimu sekian lama bisa dilakukan lewat berbagai cara. Dari memeluk atau menggandengnya tanpa diminta, memberikannya barang yang sudah diidamkannya sekian lama, sampai membuatkannya bingkisan khusus yang diciptakan dengan penuh kreativitas dan cinta.

Tapi tetap tidak bisa disangkal, sesuatu buatan sendiri memang lebih mengena di hati. Selain tidak banyak yang memiliki, barang ciptaan tangan sendiri juga menunjukkan bahwa kamu mau berusaha demi menunjukkan rasa yang bergelora di hati. Nah, demi memberimu referensi barang apa saja yang bisa dibuat untuk pacar yang dikasihi SNICKERS dan Hipwee khusus membuat artikel ini.

1. Kumpulkan kenanganmu dalam potongan kartu sederhana. Buat bundel flash cards yang bisa bercerita tentang perjalanan kalian berdua

Kumpulkan kenangan dalam flashcards yang unik via pinterest.com

Lamanya kalian bersama terkadang bisa membuatmu dan pasangan mudah lupa — apa saja yang sudah dilalui berdua, momen apa saja yang telah dilewati secara bersisian bersama. Ide untuk membuat flash cards ini datang dari inginnya kita mengabadikan momen secara sederhana. Sekali lihat, bisa ingat semua.

Caranya mudah, kamu hanya membutuhkan kertas manila atau buffalo – gunting, lem, printer, bundel dari besi, serta kreativitas untuk menciptakan gambar dan kata-kata.

Tulis atau gambarkan momen penting kalian bersama dalam kertas yang sudah dipotong menyerupai persegi atau persegi panjang, kemudian urutkan berdasarkan momen dan bundel dengan alat bundel dari besi. Jika ingin kartumu lebih tahan lama kamu pun bisa melakukan laminating pada mereka sehingga tidak mudah rusak jika sering dilihat ulang.

Saat pacarmu menggerakkan kartu flash cards ini — kenangan manis yang sudah kalian lalui selama ini akan bisa dipanggil ulang kembali.

2. SNICKERS Gift for Guys yang dihias sendiri bisa jadi alternatif buatmu yang ingin memastikan pria tersayang tetap terganjal perutnya sepanjang hari

Snickers gift for guys has come to the rescue! via getcraft.go2cloud.org

Terkadang karena alasan kesibukan dan sempitnya waktu kita benar-benar kehilangan daya untuk membuat hadiah sendiri bagi orang yang dicintai. Nah, jika ini yang terjadi maka SNICKERS Gift for Guys adalah opsi yang bisa jadi dewi penyelamatmu. Agar terasa lebih personal kotaknya bisa kamu hias sendiri dengan pernak-pernik sesuai ciri. Pokoknya sekreatif mungkin!

Nah, hal-hal kreatif ini juga yang dilakukan deretan pemenang kompetisi SNICKERS saat Hari Valentine lalu yang bikin moment kasih sayang itu lebih menyenangkan. FYI, mereka yang menang ini sempat bikin foto super seru dengan hampers SNICKERS buat memenangkan hadiah Go Pro Hero 3 Camera dan Harman Kardon speaker. Nah, foto yang udah dibuat super seru dan kreatif itu pun di-upload ke twitter dan mention @Snickers_ID dengan hashtag #MungkinDiaLaper. Merasa menyesal tidak ikutan kuisnya? Jangan sedih! Makanya jangan lupa follow akun Twitter dan Facebook SNICKERS untuk tak ketinggalan kuis yang berhadiah seru seperti ini.

3. Jika flash cards terasa terlalu sederhana, kamu bisa membuatnya naik tingkat dengan menciptakan scrap frame yang mengabadikan kenanganmu dan dia

Scrap frame juga bisa jadi opsi yang tak kalah unik via pinterest.com

Pembuatan scrap frame bisa dibilang lebih sederhana karena tidak melibatkan banyak halaman untuk dihias. Tapi bukan berarti kreativitasmu dikesampingkan. Saat membuat scrap frame, kreativitasmu justru semakin diuji karena kamu harus membuat 1 bingkai kecil tersebut menjadi padat makna.

Barang-barang yang kamu butuhkan untuk membuat bingkisan yang satu ini amat jauh dari merepotan. Kamu hanya perlu menyiapkan:

  • Foto kalian berdua, atau memento dari kegiatan kalian selama ini
  • Kertas untuk membuat paper quilling (kertas ini bisa kamu dapatkan di toko buku besar)
  • Lem dan selotip
  • Hiasan warna-warni, atau stiker dan pita
  • Pigura dari kayu.

Tentukan background yang menarik untuk ditempel di bagian belakang pigura. Kemudian setelah itu kamu bisa berkreasi sesukanya. Kamu bisa menciptakan peta perjalananmu dan dia yang dihias sedemikian rupa. Kamu pun bisa membuat hiasan 3 dimensi yang memperlihatkan kegemaran kalian berdua. Scrap frame ala toko buku, lapangan basket, sampai ala jadwal bioskop bisa diciptakan dengan tanganmu dan sedikit kreativitas yang tak berbatas.

4. Dengan kartu ucapan berbentuk pop up, ungkapan cintamu padanya bisa disampaikan dengan cara yang berbeda

Kartu ucapan berbentuk pop-up: lucu, unik! via pinterest.com

Bosan dengan kartu ucapan yang begitu-begitu saja? Kartu pop-up ini mungkin bisa jadi inspirasi baru kamu untuk mengutarakan harapan dan doa pada orang tersayangmu. Kartu ucapan pop-up adalah kartu yang apabila dibuka akan memunculkan suatu objek timbul. Apabila kartu pop-up ditutup, maka secara tiba-tiba objek timbul tersebut akan hilang dalam lipatan kartu.

Untuk membuat kartu pop-up, kamu sudah harus menentukan tema dan bentuk apa yang akan kamu buat sebagai bagian pop-upnya. Beberapa pola unik dan mudah bisa kamu dapatkan di sini. Setelah itu, siapkan kertas kartu berbagai warna, gunting, lem, dan spidol untuk menghias. Lalu bagaimana cara membuatnya? Nah, kamu bisa lihat ilustrasi yang dibuat oleh olvista.com ini:

Mudah saja ‘kan cara membuatnya? via olvista.com

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

5. Tak ada yang lebih mudah dari memenangkan hati pria lewat perutnya. Menghadiahinya kudapan dari dapur sendiri bisa membuatnya merasa betul-betul dicintai

Menghadiahinya kudapan buatan sendiri akan makin membuatnya jatuh hati via tumblr.com

Konon pria akan merasa diperhatikan saat kita memberinya masakan hasil olahan sendiri. Lewat cara ini dia akan mengerti bahwa tangan dan hati ini ingin memastikan segala kebutuhannya terpenuhi. Memberikan kudapan yang bisa menemani hari-harinya bisa makin menghangatkan rasa di hati.

Gak perlu ribet, kok. Hipwee sudah pernah menulis 7 resep no bake cake yang bisa kamu buat tanpa harus punya keterampilan semahir pastry chef . Bahkan resep-resep ini bisa kamu buat tanpa harus menggunakan oven. Lezatnya oreo goreng, no bake cookies and cream, sampai legitnya kue cubit pasti membuatnya makin jatuh hati.

6. Ingatkah kamu pada lempung yang biasa kita mainkan saat TK? Dengan kreativitas dan ketelatenan ia bisa diubah jadi clay frame yang memanjakan mata

Ciptakan clay frame unik dari lempung yang biasa kamu mainkan saat TK via pinterest.com

Cara membuat clay frame ini hampir sama dengan scrap frame. Yang kamu hias adalah isi dalam bingkai. Hanya saja, kali ini hiasan utamanya terbuat dari clay. Clay adalah bahan kerajinan berbentuk adonan kalis, yang bertekstur sangat lentur sehingga bisa dibentuk sesuai keinginan kita.

Tahu lilin malam yang sering dimainkan anak-anak? Lilin malam juga merupakan salah satu jenis clay, tapi dalam kreasi ini yang kita gunakan adalah jumping clay. Jenis clay ini banyak kamu temukan kok di toko buku besar atau toko kerajinan tangan.

Lalu bagaimana langkah-langkah membuatnya? Pertama, lapisi alas bingkai dengan kertas hias sesuai tema. Kemudian, bentuklah clay sesuai keinginanmu. Bisa kamu buat bentuk orang tersayangmu, bunga, atau hewan-hewan kecil. Pokoknya sesuai kreativitasmu, deh. Letakkan clay yang telah kamu bentuk di atas kertas hias dan susun semaumu. Terakhir, biarkan clay mengering lalu tutup dengan bingkai kaca.

7. Lukisan karikatur bergambar kalian berdua juga bisa jadi opsi. Rasa bangga pun ucapan selamatmu bisa lebih menyentuh hati dengan cara ini

Pergilah ke pengrajin karikatur dan minta dia membuatkan gambar unik ini via pinterest.com

Kalau yang ini, mungkin akan susah untuk dibuat sendiri bagi kamu yang tidak bisa menggambar apalagi melukis. Tapi saat ini sudah banyak kok jasa yang bisa membuatkanmu lukisan karikatur dalam waktu singkat. Kamu hanya perlu membawa foto orang tersayangmu dan mengutarakan konsepmu kepada sang pelukis. Setelah jadi, jangan lupa diberi bingkai ya biar semakin cantik.

8. Ingin memberinya suntikan semangat dengan cara yang tak biasa? Cari kata-kata penyemangat yang bisa menggugahnya, kemudian cantumkan di custom mug yang kamu pesan khusus untuknya

Ciptakan custom mug buatan sendiri. Semangati kekasihmu lewat cara yang menyentuh hati via pinterest.com

Kalau orang tersayangmu gemar minum kopi atau teh, mungkin kado ini dapat menjadi kado yang tepat untuknya. Kamu dapat menghias cangkir keramik polos dengan tulisan ucapan, kutipan favoritnya, atau foto kalian.

Untuk menghias tulisan, kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan spidol permanen tebal dan ‘memanggang’ cangkir keramik tersebut dalam oven selama 10 menit dengan suhu 100ºC. Tapi kalau tidak mau repot, sudah banyak juga kok percetakan yang menyediakan jasa custom mug ini.

9. Atau, kamu bisa membuatkannya custom t-shirt berdesain unik

He loves Husky? Too broke to afford one? Give him Husky tshirt! via pinterest.com

Kemeja atau kaus hampir selalu menjadi barang pilihan ketika kamu mencari kado. Fungsional dan harganya terjangkau, sih. Nah, dengan sedikit perjuangan, kamu bisa lho membuat kaus yang kamu beli menjadi unik dan satu-satunya yang seperti itu di dunia. Caranya?

Buatlah sendiri hiasan atau sablonan pada sehelai kaus polos. Hiasan dan sablonan tersebut dapat disesuaikan dengan kesukaan orang tersayangmu. Misalnya dia suka dengan tokok pahlawan super Batman, kamu bisa menjahitkan emblem logo Batman berukuran sedang pada kaus polos!

10. Jika sudah benar-benar buntu ingin memberi apa kamu bisa mencoba menghadiahinya wishes in a bottle  Hangat, sederhana, namun penuh kejutan 🙂

Wishes in the bottle yang hangat dan penuh kejutan via tumblr.com

Selama ini mungkin kamu hanya tahu message in a bottle saja, yaitu pesan yang dimasukkan ke dalam botol dan dihanyutkan ke laut atau sungai. Ide ini bisa kamu gunakan lho untuk dibuat menjadi kado unik bagi orang tersayangmu.

Kamu bisa mengumpulkan ucapan dan doa dari teman-teman dan keluarga terdekatnya yang tertulis pada kertas-kertas kecil, kemudian gulung kertas-kertas tersebut dan masukkan ke dalam botol. Hias botolnya agar tidak terlihat polos. Jangan lupa menulis ucapanmu sendiri, ya. Pakailah kertas yang paling besar dan berbeda warna untuk membuatnya unik di antara ucapan-ucapan yang lain.

Bagaimana? Adakah hadiah yang kamu rasa cocok diberikan bagi pria terkasih yang mendampingi selama ini? Atau kamu ada ide yang lebih brilian lagi? Bagikan ke SNICKERS dan Hipwee lewat kolom komentar, ya!

Powered by: