Punya kamar mandi yang bersih, rapi dan wangi, siapa sih yang nggak pengen? Ya, meski pada kenyataannya kamar mandi bukan merupakan pusat perhatian, tapi setidaknya keberadaannya mampu membuatmu nyaman. Karena pada faktanya, kamar mandi adalah tempat di mana tubuh dan pikiranmu disegarkan.

Well, daripada kamu pusing bagaimana membuat kamar mandi sederhanamu menjadi lebih baik, Hipwee Tips punya beberapa cara untuk merubahnya. Tak butuh biaya dan tenaga banyak, kamar mandimu yang semula tak seberapa akan menjadi lebih berharga. Seperti apa cara-caranya? Ini dia!

1. Buat kamu yang kamar mandinya pakai bathtub, berikan tulisan keren pada gorden biar bikin semangat. Wohooo!

makin semangat! via www.abeautifulmess.com

Kalau kamar mandimu pakai bathtub, berikan nuansa berbeda pada gordennya. Kamu bisa pilih dari warna gorden yang nggak melulu putih dengan perpaduan warna lain. Dan jangan lupa tuliskan kata-kata unik penyemangatmu buat memulai hari.

Misalnya saja dengan menempelkan huruf-huruf dari karton yang udah kamu buat. Sederhana β€˜kan?

2. Seperti apapun bentuk kamar mandimu, menambahkan batu-batuan di dalamnya sebagai refleksi kaki bisa jadi solusi jitu

Advertisement

kumpulin batu-batunya via www.tattooedmartha.com

Salah satu hal yang bisa obati kelelahanmu setelah beraktivitas yaitu refleksi tubuh. Untuk itu, nggak ada salahnya kamu kumpulkan batu-batu kecil buat relfleksi kaki. Tinggal kamu tata sedemikian rupa (misalnya menyerupai keset), kamu bisa pijakan kaki sesuka hati.

3. Bingung mau taruh peralatan mandi di mana? Pakai saja kotak obat yang sudah usang buat menyimpannya

simpan sabun via popsugar.com

tempat sabun via popsugar.com

Kalau biasanya kamu simpan peralatan mandi dalam wadah yang bentuknya begitu-begitu saja dari bahan plastik, kali ini coba deh letakkan dalam wadah yang sedikit berbeda. Misalnya saja toples kaca maupun wadah berbahan plastik dengan bentuk dan warna berbeda. Jika sudah, kamu bisa taruh peralatan tersebut ke dalam lemari obat yang udah usang. Kamar mandi kamu jadi bernuansa vintage deh.

4. Biar bersih-bersihmu makin menyenangkan, yuk taruh sabun cair mandi, shampo, kondisioner, dan pembersih wajah dalam botol lucu yang biasa dipakai buat bumbu dapur

atau pakai kotak bumbu via www.theidearoom.net

Supaya kamu jadi makin semangat bersih-bersih badan coba deh taruh sabun cair, shampo, kondisioner, dan pembersih wajah ke dalam botol lucu yang biasa dipakai buat bumbu dapur.

Daripada pakai botol produk yang bentuk dan warnanya membosankan, nggak ada salahnya sesekali gunakan yang berbeda dari biasanya. Selain bikin semangat mandi, dijamin deh kerabat yang bertamu bakal senang dengan kamar mandimu.

5. Sering dandan di kamar mandi? Letakkan saja peralatan make-up di atas wadah yang umumnya digunakan buat menaruh kue-kue di pesta mewah

make-up di kamar mandi via glittergeek.com

Buat kamu yang suka merias wajah di kamar mandi, coba taruh perlengkapan make-up, aksesoris tubuh, hingga alat catok pada wadah yang cukup unik. Misalnya, pada tempat yang biasa digunakan buat menaruh kue-kue saat pesta. Biar kamu jadi semangat dandan dan bikin kamar mandimu jadi lebih mewah.

6. Naruh kaca di kamar mandi pun bisa kamu manfaatkan sebagai sarana memperindah, sekaligus mood booster-mu setiap harinya

Siapa sih yang nggak suka ngaca pas lagi di kamar mandi? Nah, cocok nih buatmu yang ingin selalu nyaman dan betah berlama-lama di kamar mandi πŸ™‚

7. Sesederhana menaruh tisu di kamar mandi, kamu harus mulai berkreasi dengan tempat-tempat tisu yang nggak cuma bulat atau kotak saja

sensasinya berbeda via www.thechicsite.com

Nggak harus berbentuk binatang atau karakter kartun, bentuk lain seperti bunga-bungaan juga bisa kamu manfaatkan sebagai tempat tisu, lho.

8. Sebuah catatan kecil tentang rutinitasmu itu perlu ditulis di kamar mandi. Karena selain kamar tidur, kamar mandi adalah area pribadi

catatan kecil via sugarandcloth.com

Kamu perlu nih tulis catatan kecil di kamar mandi yang di letakkan di kamar mandi. Entah itu berisi tulisan jadwal rutinitasmu maupun kata-kata penyemangat, silahkan saja kamu pajang. Jangan lupa dihias biar kegiatan dalam kamar mandi makin menyenangkan. Kini, nggak ada lagi mood buruk yang menghinggapi!

9. Demi penataan yang lebih minimalis dan ringkas, kamu bisa menggantung baju, handuk atau apapun di gantungan dari tangga kayu bekas

Biasanya, kamu pasti pakai gantungan handuk yang di pasang pada dinding atau pintu kamar mandi. Supaya ada nuansa yang berbeda, kamu bisa gunakan tangga kayu yang udah dibersihkan buat menaruh handuk. Bikin ringkas dan praktis deh jadinya πŸ™‚

Tanpa perlu repot menggunkan jasa desainer, kamu sudah bisa menciptakan kamar mandi impian sendiri yang nggak kalah keren. Dengan memanfaatkan barang-barang murah yang ada disekitar, kamu dapat membuat tampilan kamar mandi sesuai keinginan. Kini, nggak ada lagi dong alasan yang bikin kamu malas mandi?