Punya kuku bantet yang sulit menaikan level kelentikan jari-jari tangan? Buat kamu para cewek, tentu hal satu ini menjadi masalah yang sering dihadapi. Inginnya tampil cantik selalu tanpa cacat, namun apa daya kondisi jari dan kuku nggak memungkinkan. Kamu yang udah berbusana dan berdandan kece pada kenyataannya harus ikhlas dengan minus one satu ini.

Padahal kalau tahu cara-cara jitu mempercantik jari-jaru bante init, kamu nggak perlu pusing lagi setiap hari. Lalu, seperti apa sih caranya?

1. Jangan lupa bersihkan kuku saat mandi. Biar bantet, yang penting bersih dan enak dilihat

pakai sikat gigi bekas aja via www.facetofeet.com

Menjaga kebersihan bisa kamu lakukan secara rutin saat mandi. Tanpa membuang banyak waktu, kamu bisa melakukan aktivitas bersih-bersih tubuh sekaligus. Hanya dengan menggosok kuku secara perlahan dengan sikat gigi bekas pun bisa, lho.

2. Banyak beraktivitas bikin kukumu rusak. Untuk menyiasatinya pakai coating nail saja

Advertisement

biar kuku kamu kayak gini <3 via www.stylecraze.com

Dalam kegiatan sehari-hari, tentu banyak aktivitas yang kamu lakukan. Mulai dari yang remeh-temeh hingga kegiatan fisik yang cukup berat memakan tenagamu. Bahkan, beberapa anggota tubuh pun bisa sampai terluka karenanya.

Oleh sebab itu, biar kukumu terhindar dari kerusakan coba pakai coating nail (pelapis kuku) deh. Jangan lupa gunakan pada kuku bantetmu cukup sekali saja dalam seminggu.

3. Bukan cuma wajah yang perlu pelembab, tapi kuku juga. Gunakan setiap hari, ya!

pelembab itu penting via www.healthable.org

Ternyata bukan hanya wajah yang perlu pelembab maupun bagian tubuh yang dioleskan lotion, lho. Tapi kuku pun memerlukanya demi kesehatannya yang terus terjaga. Kamu bisa memakainya setiap hari sebelum tidur dan setelah mandi. Pastikan juga area kuku dan kulit sekitar kuku telah diolesi pelembab. Kesehatan kuku jadi makin terjaga deh!

4. Tampilan cantik kuku bantet pun akan tertutupi dengan keindahan tangan. Makanya rajin-rajin pakai hand scrub

dijamin banyak yang suka! via www.tumblr.com

Penampilan keren nan cantik nggak cuma ditunjang dengan makeup dan busana saja, tapi juga kemolekan anggota tubuh. Karena tangan menjadi salah satu yang mencuri perhatian orang sekitar, nggak ada salahnya kalau kamu merawat kukumu dengan baik. Tentu salah satunya dengan memakaikan hand scrub di tangan ya. Nggak perlu setiap hari, cukup dua kali aja dalam seminggu.

5. Kamu yang gemar mengecat kuku, sangat perlu memoleskan vitamin biar nggak mudah rapuh

butuh vitamin ;( via www.vitaminsestore.com

Biar kuku bantetmu makin selangkah lebih indah, jangan lupa pakai vitamin penguat kuku, ya. Nah buat kamu yang gemar mengecat kuku, sebaiknya gunakan vitamin penguat kuku dulu. Yah demi kuku bantetmu terhindari dari kerapuhan dan terjaga kelembabannya, kenapa nggak?

6. Siapa sangka selotip bisa bikin kukumu makin cantik? Nah kamu bisa gunakan ini saat ingin mengecat kuku

bisa pakai selotip ternyata via mig.me

Mengecat kuku sendiri memang menghemat waktu, namun hasilnya kurang rapi. Biar kamu puas terhadap jerih payah kutekan sendiiri, perlu ikuti tips dari artis FTV Laura Theux nih. Dalam akun migme-nya, artis blasteran ini mengatakan kalau kamu bisa menggunakan selotip saat mengecat kuku, lho. Lebih jelasnya kamu bisa lihat di sini.

7. Karena kelentikan kuku perlu ditunjang juga dari dalam, jangan lupa cukup mengonsumsi air mineral dan sayuran berprotein, ya!

konsumsi air mineral yang cukup ya via markussnnq.soup.io

Menjaga kesehatan agar kuku bantet selalu terlihat cantik nggak hanya ditunjang dari luar saja. Kamu perlu cukup mengonsumsi air mineral dan sayuran berprotein tinggi. Dengan cukup mengonsumsinya, maka dehidrasi dapat tercegah dan kuku menjadi lebih kuat nggak mudah patah.

Kuku bantet memang sukses bikin percaya diri (pede) kamu berkurang. Bahkan, penampilan kece dari busan adan makeup aja nggak cukup kalau belum melengkapinya dengan kelentikan kuku. Nggak apa-apa kan menambah rutinitasmu untuk merawat dan hal-hal lainnya dalam mempercantik kuku bantet? Demi penampilan yang makin kece, siapa yang nggak mau? Sayonara, kuku bantet!