Sebagai manusia memang kemauan kita sering tidak ada habisnya. Sebut saja keinginan untuk terlihat lebih presentable di depan orang lain. Ingin kulit terlihat lebih mulus tanpa bekas jerawat yang mengganggu. Ingin bisa pakai baju loose tanpa harus kelihatan seperti orang hamil yang perutnya buncit.

Bukan cuma soal penampilan fisik. Kita juga sering merasa jadi remah-remah rempeyek saat dihadapkan pada orang yang lebih bold dan cerdas. Pertanyaan, “Kapan ya aku bisa sekeren dia?” langsung muncul di kepala. Sah-sah saja kok punya keinginan. Tapi kita juga harus sadar kalau tidak ada hasil yang akan datang dengan instan.

Kalau mau punya penampilan dan kecerdasan sempurna, coba deh rutin lakukan 7 hal ini tiap minggunya!

1. Awali hari dengan menyeduh teh hijau celup campur daun mint. Segar dan ampuh meratakan perut!

Mint tea yang membuat perut rata via kingdomjournalist.tumblr.com

Teh hijau adalah minuman yang ramah untuk tubuhmu. Kandungan antioksidan yang tinggi membantu tubuhmu untuk memproses kandungan gizi lebih cepat. Selain itu memadukan teh hijau dengan daun mint juga terbukti ampuh mengurangi nafsu makan.

Advertisement

Cara membuat campuran ini cukup mudah:

  • Taruh daun mint di dalam cangkir
  • Masukkan teh hijau celup
  • Seduh dengan air panas

2. Demi kulit muka yang kencang dan bebas komedo, bikin masker putih telurmu sendiri

Buat maskermu sendiri via ayurvedichomeremedy.in

Bukan cuma mulus saja. Kulit muka yang bebas dari komedo akan membuat penampilanmu lebih enak dipandang mata. Selain itu muka yang bebas komedo juga akan tampak jauh lebih sehat. Mengaplikasikan make up jadi lebih mudah.

Daripada menghabiskan uang untuk facial lebih baik buat masker anti komedomu sendiri. Caranya cukup gampang kok!

  • Pisahkan putih telur dari kuning telurnya, siapkan di mangkuk
  • Oleskan putih telur di bagian wajahmu yang berkomedo
  • Taruh tisu di atas bagian wajah yang sudah diolesi putih telur
  • Tunggu 10-20 menit, angkat tisu saat putih telur sudah mengering

Voilaa! Komedo terangkat bersih deh 🙂

3. Seminggu sekali, biarkan mukamu di-detox dengan membiarkannya make up free

No make up sekaligus detox via www.lovestylemindfulness.co.uk

Mukamu juga layak mendapatkan waktu istirahat. Setelah seminggu penuh dihajar dengan make up dan polusi udara, paling tidak satu kali dalam seminggu biarkan dia bernafas bebas. Detox mukamu sendiri dengan membiarkannya bebas dari riasan sama sekali. Agar wajahmu lebih mendapat nutrisi, di saat ini kamu juga boleh merawatnya dengan bahan-bahan alami.

4. Tantang dirimu untuk baca buku non-fiksi. Biar logikamu sama liarnya dengan imajinasimu

Bca buku fiksi minimal sekali seminggu via quoteaddicts.com

Generasi kita ini sering disebut sebagai generasi fiksi. Sukanya baca novel, nonton film dengan setting di masa depan atau di masa lalu. Sesuatu yang berlatar di masa kini kelihatannya sudah kurang menarik. Bisa karena alasan bosan atau memang kita lebih suka lari dari kenyataan.

Sesekali memanjakan imajinasi memang tidak ada salahnya. Tapi kalau tidak diseimbangkan bisa-bisa logika liniermu tumpul! Demi menjaga keseimbangan ini tantang dirimu untuk membaca 1 buku non fiksi setiap minggu. Dengan begini kemampuanmu untuk berpikir logis akan sama liarnya dengan kemampuanmu untuk berimajinasi.

5. Subscribe 1 YouTuber baru tiap minggu dari negara berbeda. Biar kamu kenal aksen dan budaya mereka

Subscribe YouTuber berbeda tiap minggunya via www.youtube.com

Belum punya cukup uang di rekening untuk membeli tiket ke negara berbeda sesering yang kamu mau? Kamu bisa menyiasatinya dengan follow YouTuber dari negara itu. Kebayakan YouTuber saat ini mengunggah vlog yang berisi keseharian mereka. Walau tidak langsung datang ke sana paling tidak kamu bisa tahu sedikit-sedikit soal budaya dan kebiasaannya.

Sssst…cara ini juga bisa membuatmu pelan-pelan lebih akrab dengan aksen mereka. Tanpa harus datang langsung ke Irlandia atau Inggris kamu sudah bisa bicara dengan aksen yang Irish atau British banget!

6. Ganti kebiasaan nonton series sebelum tidur dengan baca buku. Lalu lihat seberapa berubahnya hidupmu

Ooops anoher episode! via www.theodysseyonline.com

Makin dewasa sepertinya hidup bergeser jadi 2 kegiatan ini saja:

Cari rejeki dan nonton series.

Pulang bekerja, kita kembali dalam keadaan setengah lemas karena energi terkuras. Tempat tidur dan kumpulan series jadi andalan untuk melepaskan penat.

Nyaman sih tidur-tiduran, nonton series sampai ketiduran. Tapi sesekali coba deh ganti kebiasaan ini dengan membaca buku. Kita lihat nanti seberapa berubah hidupmu.

7. Daripada cuma goler-goler chatting random, join ke mig.me dan ikut #GenChat aja tiap minggunya. Ilmu dan jejaringmu akan terbuka

Mending ikut GenChat aja via destinationfemme.com

Waktu luang sering jadi saat kita goler-goler dan kehilangan tujuan hidup. Scroll sosial media sampai bego, jawab-jawabin chat di grup dengan jawaban yang (diusahakan) lucu. Pffffttt. Menguaplah ber jam-jam waktumu untuk hal yang kurang berfaedah itu.

Daripada cuma goler-goler dan chat random aja, mending mulai minggu ini kamu coba ikut #GenChat di mig.me setiap minggunya. Di sana kamu bisa join ke chatroom banyak komunitas dan langsung ngobrol dengan mereka. Selain kenalan sama orang baru, di #GenChat kamu juga bisa dapat banyak sekali insight dan pengetahuan baru dari beragam komunitas yang sebelumnya kamu bahkan nggak sempat kepikiran.

Kamu juga bisa lho mengikutsertakan komunitasmu ke #GenChat. Akan ada dukungan dana untuk komunitas-komunitas terbaik dan teraktif. Lumayan banget ‘kan untuk memperbesar dan kembali menghidupkan komunitasmu?

Ini caranya:

Daftarkan chatroom kamu dengan kirim data-data di bawah ini lewat email ke komunitas@mig.me

Nama/akun komunitas:
Nama chat room:
Jadwal chat room:
Hashtag komunitas (#) :
Nama admin chat room:
Nomor telepon admin chat room:

Mana aktivitas yang ingin kamu mulai rutin lakukan tiap minggunya? Selamat mencoba 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!